uefau17.com

PLN Mobile Proliga 2023: LavAni dan Jakarta Pertamina Fastron Berpeluang Juara Putaran Pertama - Bola

, Palembang - PLN Mobile Proliga 2023 akan menggelar seri ketiga atau penutup putaran pertama di Palembang setelah Bandung dan Purwokerto. Pertandingan menarik dan seru akan tersaji dalam kompetisi kasta tertinggi bola voli Indonesia di GOR PSCC, Palembang, 19 sampai 22 Januari.

Seri terakhir putaran pertama Proliga 2023 juga dipastikan akan berlangsung ketat. Pasalnya, pada pekan ini akan memperebutkan gelar juara putaran pertama.

Bukan itu saja, seluruh tim peserta baik di putra maupun putri ingin tampil maksimal untuk mencari jalan lolos ke final four. Sehingga setiap pertandingan, semua tim tidak ingin kalah.

Tuan rumah Palembang Bank SumselBabel pun demikian. Tiga laga di kandang ingin dimaksimalkan skuad asuhan Youngtaek Lee agar bisa melapangkan jalan lolos ke babak empat besar atau final four.

Saat ini Palembang Bank SumselBabel di peringkat tujuh klasemen Proliga dengan dua poin hasil dari tiga kali kalah dan sekali menang. Satu-satunya kemenangan didapat dari Surabaya BIN Samator dengan skor 3-2.

Sedangkan tiga kekalahan dialami Gunawan Saputra dan kolega dari Jakarta Bhayangkara Presisi, Jakarta STIN BIN, dan Jakarta Pertamina Pertamax masing-masing dengan skor 0-3.

Di Palembang, tuan rumah akan menghadapi juara bertahan dan pimpinan klasemen Jakarta LavAni Allo Bank pada Kamis (19/1). Kemudian Kudus Sukun Badak, Sabtu, 21 Januari dan keesokannya melawan Jakarta BNI 46.

Manajer Palembang Bank SumselBabel M. Taufan Yulisyian berharap timnya bisa mendapat poin di kandang sendiri."Sisa tiga pertandingan di Palembang bisa lebih ditingkatkan agar teman-teman pemain bisa ambil poin di hadapan publik sendiri," katanya dalam jumpa pers, Rabu, 18 Januari 2023.

Tampil di hadapan publik sendiri, tambah Taufan, tidak akan menjadi beban dari para pemain. "Untuk mengejar poin di Palembang, jangan menjadi beban," ucapnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kelemahan dan kelebihan masing-masing

Direktur Proliga Hanny S. Surkatty mengatakan persaingan setiap tim semakin ketat pada seri ketiga putaran pertama PLN Mobile Proliga 2023. Sebab, seluruh tim sudah mengetahui kelemahan dan kelebihan masing-masing.

"Sehingga tiap pertandingan selalu berjalan ketat," kata Hanny.

Di samping itu, tambahnya, kualitas para pemain asing dalam setiap tim sangat mumpuni. "Pemain asing yang ada sekarang rata-rata sangat baik kualitasnya. Mereka rata-rata pemain nasional di negaranya masing-masing," tutur Hanny yang juga Ketua III Bidang Kompetisi dan Pertandingan PP. PBVSI.

Di bagian putra, tim yang memiliki peluang besar juara putaran pertama adalah Jakarta LavAni Allo Bank. Tim milik Presiden RI ke-6, Soesilo Bambang Yudhoyono ini hingga lima laga belum terkalahkan.

Saingan terdekatnya adalah Jakarta STIN BIN yang menempati peringkat kedua klasemen sementara. Dari lima laga, STIN BIN mendapat poin 13 dari hasil empat kali menang dan sekali kalah.

Di sektor putri tak kalah menariknya. Enam klub peserta sudah pernah kalah. Jakarta Pertamina Fastron saat ini di puncak klasemen dengan 10 poin hasil dari tiga kemenangan dan satu kekalahan.

Skuad besutan Eko Waluyo ini menyisakan satu laga di putaran satu, yakni melawan Jakarta BIN. Jika menang 3-0 atau 3-1, maka dipastikan Jakarta Pertamina Fastron juara putaran satu dengan 13 poin.

Karena dengan raihan tiga poin, Agustin Wulandari cs tidak terkejar lagi dari peringkat dua, juara bertahan Bandung bjb Tandamata. Tim bjb saat ini mengoleksi enam poin dari hasil dua kemenangan dan satu kekalahan. Jika menang 3-0 atau 3-1 di laga itu, tim asuhan Alim Suseno baru mengumpulkan 12 poin.

Hal yang sama juga dengan Jakarta BIN. Artinya tiga tim putri itu punya peluang yang sama untuk menjuarai putaran pertama.

Seluruh pertandingan seri ketiga putaran pertama PLN Mobile Proliga 2023 akan disiarkan secara langsung di aplikasi Vidio, Moji, Champions TV, Indiehome dan NexParabola.

 

3 dari 3 halaman

Jadwal pertandingan

Kamis, 19 Januari 2023

12:00 WIB: Jakarta Elektrik PLN vs Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia (putri)

14:00 WIB: Jakarta STIN BIN vs Jakarta Bhayangkara Presisi (putra)

16:00 WIB: Jakarta Popsivo Polwan vs Bandung BJB Tandamata (putri)

18:00 WIB: Palembang Bank Sumsel Babel vs Jakarta Lavani Allo Bank (putra)

Jumat, 20 Januari 2023

14:00 WIB: Jakarta BIN vs Jakarta Pertamina Fastron (putri)

16:00 WIB: Kudus Sukun Badak vs Jakarta Pertamina Pertamax (putri)

18:30 WIB: Surabaya BIN Samator vs Jakarta BNI 46 (putra)

Sabtu, 21 Januari 2023

14:00 WIB: Jakarta Bhayangkara Presisi vs Jakarta Lavani Allo Bank (putra)

16:00 WIB: Jakarta Elektrik PLN vs Bandung BJB Tandamata (putri)

18:30 WIB: Kudus Sukun Badak vs Palembang Bank Sumsel Babel (putra)

Minggu, 22 Januari 2023

12:00 WIB: Jakarta Bhayangkara Presisi vs Jakarta Pertamina Pertamax (putra)

14:00 WIB: Jakarta STIN BIN vs Surabaya BIN Samator

16:00 WIB: Jakarta Popsivo Polwan vs Jakarta BIN (putri)

18:00 WIB: Jakarta BNI 46 vs Palembang Bank Sumsel Babel (putra)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat