uefau17.com

Usai Pisah dari MU, Kapan Cristiano Ronaldo Debut dengan Al Nassr? - Bola

, Jakarta - Megabintang Portugal, Cristiano Ronaldo, telah resmi bergabung dengan Al Nassr. Keputusan hijrah ke Arab Saudi diambil kurang lebih sebulan setelah sang pemain berpisah dengan Manchester United (MU).

Sekadar informasi, CR7 sempat berstatus tanpa klub lantaran kontraknya dengan Setan Merah diputus lebih awal. Wawancara kontroversial Ronaldo dengan Piers Morgan menjadi faktor utama yang memantik amarah klub.

Pesepak bola berusia 37 tahun sejatinya sempat berambisi melanjutkan karier di level teratas demi mengecap persaingan kompetisi Liga Champions. Hal itu tak didapatkannya di MU lantaran anak-anak asuh Erik ten Hag cuma mentas di Liga Europa.

Malang, keinginan besar Ronaldo batal terealisasi. Tak satupun klub besar Eropa yang mengajukan tawaran serius padanya. Al Nassr lantas muncul sebagai tim potensial terdepan untuk mendapatkan tanda tangan CR7.

Klub Arab Saudi bahkan tak butuh waktu lama agar bisa menyegel kesepakatan dengan mantan bintang Real Madrid. Ronaldo langsung diikat kontrak hingga 2025. Ia pun diberi gaji mahal yang diperkirakan mencapai 177 juta poundsterling per tahun.

Pasca kepindahan sensasionalnya, debut Cristiano Ronaldo bersama Al Nassr pun menjadi hal yang dinantikan oleh penggemar. Daily Mail menyebut laga kandang r. Pihak klub diprediksi tertarik menurunkan superstar baru demi memberi pengalaman bermain jelang duel papan atas melawan Al Shabab pada akhir pekan.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pertengahan Januari

Sebelumnya, CR7 diperkirakan melakoni debut bersama Al Nassr pada pertengahan Januari 2023. Prediksi ini tergolong realistis karena Ronaldo butuh waktu untuk memboyong keluarganya ke Riyadh serta berlatih bersama skuad.

Namun, Al Nassr harus menunggu setidaknya dua minggu setelah laga kontra Al-Ta'ee, jika ingin mendebutkan rekrutan anyarnya di kandang sendiri.

Pasalnya, Al Nassr baru akan menjadi tuan rumah lagi dalam pertandingan melawan Ettifaq. Adapun duel antara kedua kesebelasan dijadwalkan berlangsung pada 21 Januari 2023 pukul 22.00 WIB.

Daily Mail menilai kubu Arab Saudi kemungkinan ogah menunda waktu terlalu lama untuk memamerkan sang megabintang di hadapan fans. Pihak klub pun diduga bakal memainkan Cristiano Ronaldo dalam pertandingan Kamis mendatang.

3 dari 4 halaman

Dampak Positif

Meski belum merumput di lapangan hijau, Ronaldo sudah mampu memberi dampak positif bagi klub anyarnya. Efek instan ini muncul dalam kurun waktu kurang dari 24 jam usai pihak klub meresmikan perekrutan eks pemain MU.

Laporan menyebut Al Nassr langsung kebanjiran penggemar baru. Followers milik klub Arab Saudi itu meningkat lebih dari lima kali lipat dibanding jumlah terdahulu.

Sebelum pengumuman bergabungnya Ronaldo, Al Nassr diketahui cuma memiliki 800 ribu pengikut di media sosial. Akan tetapi, per 1 Januari 2023, jumlah followers Al Nassr sudah tembus angka lima juta.

Unggahan klub mengenai perekrutan Cristiano Ronaldo juga meraup 30 juta like. Catatan tersebut memecahkan rekor Al Nassr di media sosial, yang belum sekali pun mendapat like mencapai puluhan juta.

4 dari 4 halaman

Keuntungan Lain

Al Nassr diperkirakan akan meraup keuntungan lain berkat kedatangan CR7. Mereka harus siap-siap kehabisan replika kaos tim dengan nama Ronaldo dan nomor punggung 7, lantaran produk tersebut kemungkinan besar ludes terjual.

Sekadar informasi, Al Nassr saat ini masih memakai jersey buatan perusahaan lokal bernama Duneus. Tingginya minat terhadap seragam dengan nama Ronaldo akan membuat Duneus keteteran memenuhi permintaan penggemar.

Sebagai perbandingan, pada tahun 2018 ketika Juventus pertama kali merekrut Ronaldo, mereka juga sempat kekurangan stok jersey. Padahal Si Nyonya Tua kala itu memakai perusahaan apparel yang sudah sangat berpengalaman, yakni Adidas.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat