uefau17.com

Presiden ke Lampung, Resmikan Gedung Jokowi Learning Center dan Tinjau Fasilitas Kesehatan - Regional

, Lampung - Presiden Republik Indonesia, Ir Joko Widodo telah tiba di Kabupaten Lampung Selatan, Lampung, pada Kamis (11/7/2024) sekira pukul 08.10 WIB.

Orang nomer satu di Indonesia itu ke Provinsi Lampung untuk melakukan kunjungan kerja, meninjau beberapa fasilitas pendidikan dan kesehatan yang ada.

Berangkat menggunakan helikopter Super Puma TNI AU, Presiden Jokowi dan rombongan lepas landas dari Lapangan Monumen Nasional, Jakarta sekitar pukul 07.30 WIB.

Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden M. Yusuf Permana menyampaikan bahwa Presiden akan mendarat di Helipad Stadion Jati Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan.

Kemudian, Jokowi akan langsung menuju RSUD dr. H. Bob Bazar, SKM untuk meninjau fasilitas dan pelayanan kesehatan.

"Setelah meninjau RSUD, Bapak Presiden akan meninjau pelaksanaan bantuan pompa air untuk pengairan sawah dan pertanian atau pompanisasi di Desa Bandan Hurip," kata Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden M. Yusuf Permana dalam keterangan tertulisnya.

Setelah itu, Kepala Negara diagendakan untuk mengunjungi SMA Kebangsaan Lampung Selatan untuk meninjau fasilitas pendidikan dan meresmikan Gedung Jokowi Learning Center (JLC) SMA Kebangsaan. 

Dari Kabupaten Lampung Selatan, Presiden Jokowi akan bertolak ke Kabupaten Lampung Utara menggunakan helikopter Super Puma dan mendarat di Helipad Stadion Sukung Kelapa.

"Di Kabupaten Lampung Utara, Bapak Presiden akan mengecek harga di Pasar Sentral Kotabumi dan meresmikan pelaksanaan Inpres Jalan Daerah (IJD) di Provinsi Lampung," jelas dia.

Dalam kunjungannya ke Lampung kali ini, Jokowi didampingi Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, Sekretaris Militer Presiden Mayjen TNI Rudi Saladin, Komandan Paspampres Mayjen TNI Achiruddin, dan Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden M. Yusuf Permana.

 

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat