uefau17.com

Tottenham Dapat Kabar Buruk, Richarlison Terancam Absen Akibat Cedera di Piala Dunia 2022 - Bola

, Jakarta Tottenham Hotspur dapat kabar buruk jelang akhir periode Piala Dunia 2022. Penggawanya Richarlison terancam absen lantaran dikhawatirkan mengalami cedera hamstring usai membela Brasil di ajang sepak bola terakbar empat tahunan.

Seperti diketahui, Tim Samba belum lama ini tersingkir dari FIFA World Cup 2022. Neymar Jr dan kolega dipaksa pulang kampung usai kalah dari Kroasia lewat skema adu penalti dalam duel babak perempat final pada Jumat (9/12/2022).

Richarlison menjadi salah satu pesepak bola diturunkan sebagai starter di laga tersebut. Akan tetapi, Tite tidak membiarkannya merumput sampai akhir pertandingan. Ia ditarik keluar pada menit 84 untuk digantikan oleh rekannya, Pedro.

Laporan Daily Mail mengeklaim pemain berusia 25 tahun sebenarnya sudah berada dalam kondisi yang kurang fit kala itu. Eks penggawa Everton disebut mengalami cedera saat pemanasan jelang meladeni Vatreni di fase delapan besar.

Richarlison yang kembali ke Tottenham pada Senin waktu setempat pun langsung diminta menjalani pemeriksaan untuk memastikan kondisinya. Kabar menyebut The Lilywhites hingga kini masih menanti hasil pemindaian.

Walau begitu, klub besutan Antonio Conte nampaknya sudah harus siap berlapang dada jika penggawa kelahiran 1997 diminta menepi selama kurang lebih satu bulan.

Ini bukanlah kali pertama Richarlison absen memperkuat klubnya akibat cedera. Melansir Evening Standard, mantan pemain Watford juga pernah melewatkan enam pertandingan bersama Spurs di semua kompetisi usai mengalami masalah betis pada Oktober.

Cedera tersebut bahkan nyaris mengancam keikutsertaannya di Piala Dunia. Beruntung Richarlison mampu pulih tepat waktu. Alhasil sang penggawa diizinkan bergabung dengan tim racikan Tite dalam ajang FIFA World Cup 2022.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pukulan Besar

Absennya Richarlison tak ayal bakal menjadi pukulan besar buat Tottenham Hotspur yang tengah berupaya mengukuhkan posisinya di klasemen sementara Liga Inggris 2022/2023.

Seperti diketahui, Lilywhites saat ini masih bertengger di peringkat empat dengan torehan 29 poin dari 15 pertandingan. Mereka hanya terpaut satu angka dari Newcastle United yang menghuni urutan ketiga usai memainkan 15 laga.

Adapun Tottenham Hotspur bakal kembali menjajal persaingan di kancah domestik dengan meladeni perlawanan Brentford. Duel antara kedua kesebelasan dijadwalkan berlangsung pada Senin (26/12/2022) mendatang.

3 dari 4 halaman

Berharap pada Harry Kane

Di tengah situasi ini, The Lilywhites hanya bisa berharap pada Harry Kane. Kapten Timnas Inggris tidak boleh lama-lama dibiarkan beristirahat usai negaranya tersingkir di perempat final Piala Dunia 2022.

Sekadar informasi, Kane sebenarnya juga baru saja menelan pil pahit seperti Richarlison. Striker berusia 29 tahun tak kuasa mengantar The Three Lions melangkah jauh di kompetisi sepak bola empat tahunan. Kegagalannya memanfaatkan penalti kedua di laga kontra Prancis membuat Inggris harus angkat koper lebih awal.

Kane sebelumnya mengakui bahwa rasa sakit akibat kalah dari Les Blues di Piala Dunia 2022 bakal awet. Namun, pesepak bola kelahiran 1993 nampaknya harus segera bangkit lantaran jasanya sudah amat dibutuhkan oleh Tottenham. Kane diharapkan dapat kembali ke kubu London Utara pada Senin (19/12/2022) waktu setempat.

4 dari 4 halaman

Son Heung-min

Selain Kane, Son Heung-min juga merupakan salah satu bintang Tottenham Hotpsur yang dinanti kedatangannya usai hengkang dari Piala Dunia 2022.

Pesepak bola asal Korea Selatan sejatinya hanya mampu mencapai babak 16 besar bersama Taeguk Warriors. Kendati demikian, ia tetap sukses mencuri perhatian di ajang sepak bola empat tahunan tersebut.

Eks pemain Bayer Leverkusen tampil habis-habisan saat membela negeranya, meski harus mengenakan topeng menyusul operasi yang baru dijalaninya setelah mengalami patah tulang di bagian rongga mata kiri.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat