uefau17.com

Tanggapi Rumor Transfer, Kylian Mbappe: Saya Tidak Marah pada PSG - Bola

, Jakarta- Bintang Paris Saint-Germain Kylian Mbappe angkat bicara menanggapi rumor kepergiannya dari Parc des Princes. Pemain internasional Prancis membantah dirinya ingin berpisah dengan Les Parisiens. Mbappe juga mengaku dirinya sama sekali tak marah dengan PSG.

Seperti diketahui, Mbappe belakangan memang santer dikabarkan ingin cabut dari ibu kota Prancis pada jendela transfer Januari. Dua klub raksasa, Real Madrid dan Liverpool, bahkan digadang-gadang bakal menjadi pelabuhan barunya.

Laporan Metro mengeklaim, kabar kepindahan Mbappe mulai mencuat lantaran sang pemain merasa dikhianati oleh PSG. Klub yang kini ditangani oleh Christophe Galtier itu konon sudah ingkar janji pada Mbappe.

Kendati demikian, eks penggawa AS Monaco justru berkata sebaliknya. Mbappe bersikeras bahwa rumor transfernya tidak benar. Ia juga menegaskan dirinya amat bahagia berkarier di Parc des Princes.

“Saya sangat senang (di PSG). Saya tidak pernah meminta untuk pergi pada Januari,” ujarnya kepada RMC Sport pasca kemenangan Les Parisiens atas Marseille dalam laga lanjutan Ligue 1 pada Senin (17/10/2022) dini hari WIB.

“Apakah saya marah pada PSG? Tidak, tidak sama sekali. (Kabar) itu benar-benar salah. Saya sangat senang di sini,” sambung Mbappe, seperti dikutip dari Marca.

Mbappe sejauh ini memang masih tampil dalam laga-laga penting Les Parisiens. Ia menyumbangkan satu assist yang dikonversi menjadi gol oleh Neymar dalam pertandingan kontra Marseille pada Senin (17/10/2022).

Sang pemain juga mencetak angka semata wayang bagi kubu PSG dalam duel melawan Benfica di Liga Champions pertengahan pekan lalu. Golnya yang bersumber dari tendangan penalti mengantar Les Parisiens bermain imbang 1–1.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Terkejut

Masih menanggapi rumor, Mbappe mengaku terkejut saat mengetahui ada kabar yang menyebut dirinya ingin pindah dari Paris Saint-Germain. Sang pemain juga menegaskan bahwa ia sama sekali tidak terlibat dalam pembuatan rumor.

“Saya sama terkejutnya dengan orang lain (ketika mendengar rumor soal itu). Orang-orang mungkin mengira saya terlibat dalam (wacana ini), tetapi tidak demikian,” tegas penggawa berusia 23 tahun tersebut.

“Saya adalah seorang pemain sepak bola. Yang terpenting bagi saya adalah bermain (di lapangan). Jika saya mulai mendapat terlalu banyak gangguan, tentu saya akan cepat merasa lelah,” ujar Mbappe, dilansir dari Marca.

3 dari 4 halaman

Tanggapan Galtier

Sebelumnya, manajer PSG Christophe Galtier enggan memberi banyak komentar soal rumor kepergian Mbappe dari Parc des Princes. Juru taktik berusia 56 tahun itu hanya memuji penampilan anak asuhnya pasca meladeni perlawanan Benfica.

“Saya tidak bisa berkomentar soal itu (kabar kepindahan Mbappe). Dari rumor, kita sudah mengubahnya jadi berita, bahkan hampir menjadi pernyataan,” ujar Galtier kepada Canal+, seperti dikutip dari Metro.

Meski demikian, sang pelatih menyatakan pihaknya akan bersikap transparan dalam menanggapi kabar yang beredar.

“Kami berusaha untuk tidak bercanda (saat menanggapi rumor ini). Kami berupaya setransparan mungkin, tanpa melebih-lebihkan situasi,” pungkas Galtier.

4 dari 4 halaman

Bukan Kali Pertama

Ini bukanlah kali pertama Mbappe dikaitkan dengan pintu keluar PSG. Pemain berusia 23 tahun sebelumnya sempat dikabarkan sangat dekat dengan kepindahan ke Real Madrid.

Los Blancos bahkan rela mengajukan tawaran senilai 200 juta poundsterling untuk memboyong Mbappe, yang kala itu hanya memiliki satu tahun tersisa dalam kontraknya bersama PSG.

Kendati demikian, Les Parisiens dengan tegas menampik tawaran sang raksasa La Liga. Setelahnya, Mbappe masih terlihat akrab dengan El Real.

Sang pemain bahkan diklaim telah menyetujui perjanjian prakontrak dengan juara Liga Spanyol. Namun, secara mengejutkan ia justru memilih untuk menolak tawaran Real Madrid lewat pesan WhatsApp yang dikirim kepada Presiden Florentino Perez.

“Saya memberi tahu Anda bahwa saya telah memutuskan untuk bertahan di PSG. Saya ingin mengucapkan terima kasih atas kesempatan yang telah Anda berikan kepada saya untuk bermain di Madrid, klub yang saya gemari sejak kecil,” tulis Mbappe saat itu.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat