uefau17.com

Hasil Liga Inggris: Darwin Nunez Main Lagi, Liverpool Hanya Imbang Lawan Everton - Bola

, Jakarta Liverpool tak bisa meraih kemenangan saat melawan tuan rumah Everton di Goodison Park pada lanjutan Liga Inggris, Sabtu (3/9/2022). Liverpool hanya imbang 0-0 lawan Everton meski Darwin Nunez kembali main.

Hasil ini membawa Liverpool sementara naik ke posisi 5. Namun bisa disusul MU, Leeds United atau Fulham yang belum bermain.

Liverpool bisa kembali mainkan Darwin Nunez saat menghadapi Everton. Meski begitu justru Everton buka peluang di menit ke-8.

Setelah Liverpool kehilangan bola, Maupay mendapatkan umpan matang dari Gray. Namun tembakannya masih keluar target.

Liverpool mendapatkan peluang di menit ke-18. Trent Arnold memberi umpan silang kepada Nunez yang menyambutnya dengan sundulan, tapi arah belum benar.

Everton kembali membuat peluang emas di menit ke-23. Gordon melepas tembakan keras usai mendapatkan umpan tendangan sudut, tapi tembakannya masih bisa ditepis Alisson.

Hingga babak pertama berakhir, Everton masih imbang 0-0 lawan Liverpool di lanjutan Liga Inggris.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Babak 2

Liverpool ingin menambah daya serang dengan memasukkan Firmino untuk gantikan Fabio Carvalho di babak dua. Liverpool kini mainkan dua striker di lini depan.

Menit ke-49, Tsimikas mencoba lepas tembakan dari sudut sempit. Namun tembakannya hasil umpan Elliot masih jauh dari target.

Everton mendapatkan peluang di menit ke-63. Namun tembakan Patterson yang mendapatkan umpan Gordon membentur Gomez sehingga hanya menghasilkan tendangan sudut.

Hingga menit ke-80 skor 0-0 masih bertahan. Liverpool malah nyaris kebobolan di menit ke-84, tapi Alisson bisa menepis tendangan McNeill yang baru masuk untuk Everton.

Jordan Pickford tampil fantastis. Dia beberapa kali mentahkan peluang Liverpool seperti sundulan Firmino yang manfaatkan umpan Mohamed Salah di menit ke-87.

Peluang terakhir dari Salah injury times. Setelah mendapatkan ruang, Salah melepas tembakan ke sisi kanan gawang tapi Pickford bisa menepis dan bola mengenai tiang.

Hingga pertandingan berakhir, meski ada perpanjangan waktu 6 menit, skor 0-0 antara Everton melawan Liverpool tetap bertahan. Penguasaan bola Liverpool belum berhasil kalahkan Everton yang belum menang satu laga pun di Liga Inggris sejauh ini.

 

3 dari 4 halaman

Susunan Pemain

 

EVERTON (4-3-3): Jordan Pickford; Nathan Patterson, Conor Coady, James Tarkowski, Vitaliy Mykolenko; Tom Davies/Gueye (62), Amadou Onana, Alex Iwobi; Demari Gray, Anthony Gordon/McNeill (82), Neal Maupay

LIVERPOOL (4-3-3): Alisson; Trent Alexander-Arnold/Miler (59), Joe Gomez, Virgil Van Dijk, Konstantinos Tsimikas/ Robertson (59); Harvey Elliott/Matim (80), Fabinho, Fabio Carvalho/Roberto Firmino (46); Mohamed Salah, Darwin Nunez/Jota (80), Luiz Diaz

 

4 dari 4 halaman

Peringkat

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat