uefau17.com

Klub Elkan Baggott, Ipswich Town Resmi Luncurkan Kostum Rancangan Ed Sheeran - Bola

, Jakarta Penyanyi kelas dunia, Ed Sheeran berkolaborasi dengan tim League One, Ipswich Town dalam merancang kostum ketiga mereka. Kit berwarna hitam yang dirilis pada Selasa (23/8/2022) itu menggabungkan versi tonal dari grafik pada sampul album Sheeran berjudul 'Equals'.

Album tersebut diluncurkan tahun lalu. "Saya diminta untuk membantu merancang kit ketiga untuk Ipswich,” kata Ed Sheeran.

"Saya ingin membuat sesuatu dengan penghormatan halus pada album tetapi juga menjadi pakaian keren yang ingin dipakai orang di seluruh dunia," katanya menambahkan seperti dilansir dari AS.

Sheeran yang dibesarkan di Suffolk dikenal sebagai penggemar fanatik Ipswich. Bulan Mei tahun lalu, Sheeran resmi menjalin kerjasama dengan The Tractor Boys. Pelantun Shape of You dan Perfect itu menjadi sponsor untuk tim putra dan putri Ipswich.

Kerjasama ini ditandai dengan kehadiran logo bergambar simbol matematika dan tulisan TOUR di kostum Ipswich Town musim ini. Logo tersebut diadopsi dari album barunya 'Equals'. Promo tur dunia yang akan dijalaninya juga terpampang di kostum Ipswich.

Sheeran sangat menyukai desain kostum ketiga Ipswich. Begitu juga dengan para fans. Mereka langsung memburu kostum baru rancangan Sheearan lewat toko online. "Saya menyukainya," kata Sheeran.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Berangkat dari Suporter

Sebelumnya, Sheeran juga sempat mengungkapkan ketertarikannya mendukung Ipswich.

"Klub sepak bola merupakan bagian besar dari komunitas lokal dan ini adalah cara saya untuk menunjukkan dukunganku," kata Ed Sheeran seperti dilansir Marca tahun lalu.

"Saya selalu menikmati perjalananku ke Portman Road dan saya tidak sabar untuk kembali ke sana saat suporter kembali diizinkan memasuki stadion," kata Ed Sheeran yang besar di kota tersebut.

Ipswich saat ini masih berada di papan tengah klasemen League One yang merupakan kasta ketiga dalam piramida Liga Inggris. Sementara tim putrinya bermain di divisi empat.

 

3 dari 4 halaman

Klub Elkan Baggott

Popularitas Ipswich tentu masih jauh di bawah tim-tim yang berlaga di Premier League. Hanya saja di Indonesia, klub ini cukup dikenal karena salah satu pemain timnas, yakni Elkan Baggott, bermain di sana.

Bek berusia 19 tahun itu menjalani debut bersama tim senior Ipswich Town pada 16 April 2022.

Baggott diturunkan sebagai starter saat Ipswich Town berhadapan dengan Rotherham United di lanjutan League One atau kasta ketiga Liga Inggris.

Elkan Baggot yang kini berusia 19 tahun mencetak sejarah sebagai pemain Indonesia pertama berhasil main di kompetisi profesional sepak bola Inggris.

Kieran McKenna, Pelatih Ipswich Town, menurunkan Baggott yang memakai nomor punggung 47 mendampingi Luke Woolfenden dan Janoi Donacien untuk mengawal pertahanan.

Laga yang digelar di New York Stadium berakhir dengan skor 1-0 dimenangkan oleh Rotherham United. Dalam pertandingan ini, Elkan Baggott bermain penuh selama 90 menit.

 

4 dari 4 halaman

Langkah Serupa

Sementara itu, langkah yang sama sudah lebih dulu diambil oleh striker Tottenham Hotspur, Harry Kane. Penyerang timnas Inggris itu juga menjadi sponsor bagi mantan klubnya, Leyton Orient yang saat ini bermain di divisi empat. Penandatanganan kontrak selama 3 tahun digelar Mei lalu.

Berbeda dengan Ed Sheeran, kostum yang disponsori Harry Kane juga mengusung pesan ucapan terim

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat