uefau17.com

Kronologi Karantina Dadakan yang Bikin Elkan Baggott Terancam Absen di Laga Timnas Indonesia Vs Vietnam - Bola

, Jakarta Salah seorang pemain timnas Indonesia, Elkan Baggott terancam tidak bisa tampil saat skuat Merah Putuh bertemu lawan berat, Vietnam, Rabu (15/12/2021). Kedua tim dijadwalkan bertarung pada lanjutan babak penyisihan Grup B Piala AFF 2020/2021 di Bishan Stadium, Singapura. 

Kehilangan Baggott tentu saja merugukan timnas Indonesia. Pasalnya, pemain keturunan Inggris itu merupakan pilar penting pada barisan pertahanan Indonesia. Setelah sempat absen di laga perdana melawan Kamboja, Baggot tampil memukau saat tim Merah Putih bertemu Laos di laga kedua. 

Dalam duel ini, pemain berpostur jangkung itu tak hanya disiplin menjaga barisan pertahanan saja. Baggott juga rajin membantu barisan depan timnas Indonesia saat melancarkan serangan. 

Dalam duel Piala AFF 2020 melawan Laos, Indonesia akhirnya menang dengan skor 5-1. 

Baggott sejatinya diharapkan mampu mengawal barisan pertahanan Indonesia saat bertemu Vietnam, malam ini. Apalagi ini merupakan partai krusial dalam perjalanan Garuda ke babak semifinal. 

Sayang, Baggott justru terancam tidak bisa tampil. Seperti dilansir dari situs resmi PSSI, pemain Ipwich Town itu diminta untuk menjalani karantina dadakan setelah salah seorang penumpang pesawat yang ditumpanginya dari Inggris ke Singapura, belakangan dinyatakan positif COVID-19 varian Omicron. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sikap PSSI

Kementerian Kesehatan Singapura telah mengirim surat ke PSSI. Dalam surat tersebut, Elkan Baggott diminta untuk karantina hingga tanggal 18 Desember 2021. 

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan pun segera menelpon Duta Besar Indonesia untuk Singapura Suryopratomo untuk membantu persoalan Elkan.

"Saya menyayangkan aturan ini. Elkan sudah bermain saat melawan Laos. Seharusnya kalau mau dikarantina kan dari awal sebelum melawan Laos. Lagi pula yang bersangkutan sudah di tes PCR hasilnya negatif,’’ kata Iriawan.

 

Lalu seperti apa kronologi-nya? Selengkapnya di halaman berikutnya

 

3 dari 3 halaman

Kronologi Elkan Baggot Karantina Dadakan

Selasa (7/12/2021): Elkan Baggott tiba di Singapura setelah menempuh perjalanan dari London, Inggris

Kamis (9/12/2021): Elkan Baggott absen saat Indonesia bertemu Kamboja 

Minggu (12/12/2021): Elkan Baggott tampil perdana bersama timnas Indonesia di Piala AFF 2020. Baggot bermain sebagai pemain pengganti sejak menit ke-46. Indonesia menang 5-1.

Senin (13/12/2021): Kementerian Kesehatan Singapura berkirim surat kepada PSSI. Dalam surat itu, Baggott diminta untuk karantina hingga 18 Desember 2021. Karantina dadakan diterapkan karena salah seorang penumpang pesawat yang bersama Baggot terjangkit COVID-19 varian baru Omicron.

Catatan: PSSI segera berkoordinasi dengan Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Singapura untuk bernegosiasi dengan kementerian kesehatan Singapura.

Rabu (15/12/2021): Timnas Indonesia bakal bertemu Vietnam dan hingga berita ini ditayangkan, PSSI masih menunggu jawaban atas kelanjutan nasib Elkan Baggott.

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat