uefau17.com

Leganes Adukan Gol Kontroversial Barcelona ke RFEF - Bola

, Jakarta Leganes telah secara resmi mengajukan protes ke Asosiasi Sepak Bola Spanyol (RFEF). Mereka meminta klarifikasi soal gol kedua Barcelona dalam kemenangan mereka 3-1 pada Minggu lalu.

Seperti diketahui, Barcelona menang pada pertandingan pekan ke-20 La Liga Spanyol, di Camp Nou. Hasil ini pun membuat Los Cules makin nyaman berada di puncak klasemen sementara La Liga dengan nilai 46, unggul lima poin atas Atletico Madrid di urutan kedua.

Pertandingan itu diwarnai kontroversi gol Luis Suarez di babak kedua. Suarez dianggap sudah terlebih dahulu melanggar kiper Leganes, Ivan Cuellar.

Gol Barcelona ini menuai protes dari kiper Leganes. Cuellar bahkan sempat membenturkan badannya ke Suarez sebagai tanda kesal atau balasan.

Wasit tidak mengesampingkan teknologi VAR saat itu, dan ia mengizinkan permainan terus dilanjutkan. Keputusan ini menyebabkan kemarahan tim tamu.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sah

Leganes sampai saat ini masih mempertanyakan gol Suarez. Mereka kemudian mengirim email ke FA Spanyol untuk meminta penjelasan.

Namun, pelatih Barcelona Ernesto Valverde mengatakan kepada stasiun TV Spanyol Movistar Partidazo, segera setelah pertandingan bahwa itu adalah gol yang valid.

3 dari 3 halaman

Bukan Masalah

“Semua orang akan memiliki pendapat mereka sendiri tentang keputusan seperti ini tetapi wasit memberikan gol dan VAR berada di tempat untuk mengesampingkan keputusan itu seandainya itu tidak benar.

"Luis tidak menyentuh kiper sehingga seharusnya tidak ada masalah besar tentang kontroversi ini," kata Valverde.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat