uefau17.com

Kedatangan Wonderkid Prancis Bikin De Ligt Makin Sulit Gabung Manchester United - Bola

, Jakarta Bek Bayern Munchen Matthijs de Ligt makin sulit bergabung dengan Manchester United di musim panas 2024. Hal itu lantaran Setan Merah mendahulukan kedatangan wonderkid asal Prancis Leny Yoro.

Seperti diketahui, MU memang cukup getol melakukan perombakan skuad lewat jendela transfer kali ini. Mereka baru saja mendatangkan Joshua Zirkzee dari Bologna untuk mendampingi Rasmus Hojlund di lini depan.

Laporan Football Transfers juga mengungkap Manchester United selangkah lagi juga menyegel kepindahan bek muda Lille Leny Yoro. Dia sebelumnya juga santer dikaitkan dengan Real Madrid, tetapi Setan Merah nampak berhasil membajak kesepakatan untuk penggawa berusia 18 tahun.

Hanya saja, kedatangan Yoro ke Old Trafford rupanya membawa efek negatif buat calon rekrutan MU lainnya. Rencana penandatanganan Matthijs de Ligt kembali tertunda lantaran Setan Merah baru saja merogoh kocek demi mengangkut pemuda Prancis.

Meski baru berusia 18 tahun, Leny Yoro memang menjadi salah satu talenta dan komoditas menjanjikan di pasar Eropa. Dia juga dibidik oleh klub raksasa LaLiga Real Madrid, sehingga banderolnya relatif mahal menurut Football Transfers.

Meski begitu, Manchester diklaim cukup nekat meluncurkan tawaran besar, yang langsung diterima dengan cepat oleh Lille. Kesepakatan tersebut konon dianggap sudah selesai, dengan klub raksasa Premier League rela mengeluarkan 50 juta euro di muka ditambah potensi add-ons 12 juta euro serta biaya lain, yang membuat total mahar Yoro bisa mencapai angka 70 juta euro.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

MU Tak Bisa Jor-joran Belanja

Dengan pengeluaran tersebut, Manchester United praktis tak bakal bisa jor-joran membeli pemain lagi sebelum mendapat suntikan dana lewat penjualan penggawa tak berguna.

Pasalnya sebelum mendaratkan Yoro, MU sudah lebih dulu menggelontorkan 42,5 juta euro demi mendanai kepindahan Zirkzee, meski laporan mengeklaim pembayaran mahar tersebut dilakukan dengan mekanisme cicilan.

Pakar transfer Fabrizio Romano mengonfirmasi Manchester United sebenarnya masih tertarik memboyong Matthijs de Ligt. Kesepakatan antara klub Liga Inggris dengan Bayern Munchen pun diklaim sudah berkembang pesat.

Hanya saja, kepindahan tersebut harus tertunda sebab MU perlu lebih dulu menjual beberapa pemain lain agar sanggup membiayai transfer bek Belanda ke Old Trafford

"Ini (kesepakatan Yoro) akan berdampak pada nasib De Ligt karena jelas Manchester United sekarang tidak sanggup menghabiskan dana lebih dari 100 juta euro pada dua bek tengah sebelum mengeluarkan pemain lain," ucap Romano, dilansir dari Football Transfers.

"Manchester United masih ingin merekrut dua bek tengah lagi musim panas ini. Niat mereka masih ada untuk mengangkut pemain di posisi itu, tetapi usai kedatangan Zirkzee dan Yoro, mereka harus lebih dulu fokus pada penjualan pemain setelah Mason Greenwood," tambah dia.

3 dari 3 halaman

Pengejaran Jarrad Branthwaite Juga Tersendat

Tak hanya penandatanganan Matthijs de Ligt yang tertunda pasca kedatangan Leny Yoro ke Manchester United. Upaya Setan Merah mengejar bek Everton Jarrad Branthwaite nampaknya juga ikut tersendat sebab sang pemain memiliki banderol lebih mahal dibanding bidikan MU lainnya di bursa transfer musim panas 2024.

Laporan Fabrizio Romano yang dikutip dari Football Transfers mengeklaim Setan Merah bahkan hampir mustahil bisa mewujudkan impiannya bersatu dengan Branthwaite pertengahan tahun ini. Buntut dari harga yang dipasang The Toffees, MU kemungkinan benar-benar tak akan sanggup mendanai kedatangan pemuda Inggris.

"De Ligt tetap menjadi opsi kuat (buat MU). Jarrad Branthwaite juga menjadi pemain yang mereka sukai, tetapi (pererkutan dia) dianggap hampir mustahil akibat harga dan total paket yang dibutuhkan," ucap Romano lagi.

"De Ligt masih tertarik untuk pindah ke Manchester United, tetapi MU tidak pernah mencapai kesepakatan dengan Bayern karena mereka menunggu Yoro," tandasnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat