uefau17.com

Nurdin Halid Pimpin Tenis Indonesia, Raffi Ahmad hingga Luna Maya Jadi Pengurus - Bola

, Jakarta- Mantan ketua umum PSSI Nurdin Halid kini mengurusi cabang olahraga tenis. Nurdin Halid resmi dilantik menjadi ketua umum Pengurus Pusat (PP) Persatuan Tenis Seluruh Indonesia (Pelti) Periode 2024-2028 di Auditorium Wisma Graha Kemenpora, Jalan Gerbang Pemuda Nomor 3 Senayan, Rabu (17/7/2024).

Nurdin Halid terpilih secara aklamasi memimpin Pelti pada akhir Juni 2024. Nurdin Halid menggantikan posisi Edward Omar Sharif Hiariej yang mengundurkan diri lebih cepat dari masa jabatannya karena tersandung masalah dengan Komite Pemberantasan Korupsi atau KPK.

Dalam jajaran pengurus Pelti 2024/2028, Nurdin Halid banyak menggandeng nama beken. Artis Raffi Ahmad bahkan didaulat menjadi wakil ketua umum. Kemudian ada Nagita Slavina dan Luna Maya yang menjadi pengurus.

Nagita kebagian posisi sebagai anggota Komite Pengembangan Komunitas Tenis. Sedangkan Luna Maya menjadi anggota Komite Usaha dan Promosi. Nurdin Halid juga mendaulat Andi Fajar Asti sebagai Sekretaris Jenderal Pelti.

Mantan petenis nasional juga turut dimasukkan dalam jajaran kepengurusan seperti Feby Widianto, Andrian Raturandang, Irawati Moerid, serta Agustina Wibisono.

Ketua Umum (Ketum) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Marciano Norman melantik dan mengambil sumpah jajaran PP Pelti periode 2024-2028. Menpora Dito Ariotedjo turut menghadiri pelantikan ini.

"Saya optimis di bawah pimpinan Nurdin Halid tenis akan kembali mengirimkan wakilnya di pentas Olimpiade karena PP Pelti diisi oleh orang-orang yg hebat. Saya yakin prestasi tenis pasti naik. Dahulu Pak Nurdin ketika memegang PSSI, Timnas kita sempat peringkat 94 dunia. Itu adalah suatu pencapaian yang luar biasa,” tutur Menpora Dito.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Harapan KONI pada Nurdin Halid

Dalam sambutannya Marciano Norman berharap Pelti di bawah kepemimpinan Nurdin Halid akan mampu membawa pertenisan Indonesia bergairah kembali dan berprestasi di pentas dunia.

"Saya berharap pengurus Pelti bisa bekerjasama dan solid agar target yg dicanangkan oleh seluruh insan tenis Indonesia bisa tercapai," ujar Marciano.

Menjawab tantangan tersebut Nurdin pun optimis pertenisan Indonesia akan bangkit lagi. Sederet program kerja yang terukur sudah disiapkan Nurdin bersama jajaran pengurus lainnya.

“Tenis adalah olahraga kegemaran saya. Karena itu saya merasa ikut terpanggil untuk membangun prestasi tenis Indonesia,” tegas Nurdin.

3 dari 3 halaman

Kompetisi Berjenjang

Diakui Nurdin, menggelar turnamen tenis yang berjenjang dan berkesinambungan dari level junior hingga senior adalah salah satu program yang paling mendesak untuk dilaksanakan selepas dirinya dilantik sebagai Ketua Umum PP.Pelti.

“Lewat kompetisi yang berjenjang ini kita bisa segera melakukan pendataan materi petenis terbaik yang kita miliki dari semua kelompok usia. Dengan begitu kita akan mudah untuk melakukan pembinaan selanjutnya,” imbuh Nurdin.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat