uefau17.com

Bos Superbank Bidik Jutaan Pengguna Aplikasi Grab Jadi Nasabah - Bisnis

, Jakarta Bank digital milik PT Elang Mahkota Teknologi Tbk (EMTEK) Superbank menargetkan jutaan pengguna Grab yang potensial bisa menjadi nasabah. Hal itu menyusul kerja sama yang dijalin antara Superbank dengan Grab.

Superbank menjadi bank dengan layanan digital pertama di Indonesia yang memberikan kemudahan bagi jutaan pengguna dan mitra Grab untuk membuka rekening, menabung, dan menggunakan rekening tersebut sebagai metode pembayaran langsung di aplikasi Grab tanpa perlu mengunduh aplikasi tambahan.

Presiden Direktur Superbank Tigor M Siahaan, mengatakan bahwa kerja sama ini merupakan langkah signifikan Superbank dalam memperluas akses finansial yang mudah, aman dan terjangkau bagi masyarakat, serta mendukung inklusi keuangan secara lebih luas.

"Potensi nasabah itu tidak harus download superbank apps. Jadi, berapa besar potensinya? Ya Hampir seluruh dari nasabah Grab ini bisa dengan mudah tap into Superbank application tanpa harus dia download app-nya," kata Tigor saat ditemui usai meluncurkan The new way of banking with Superbank, di Jakarta, Rabu (19/6/2024).

Tigor melihat dalam aplikasi Grab ini bukan hanya pengguna saja yang potensial menjadi calon nasabah Superbank, melainkan pengemudi (driver), hingga merchant yang tergabung dalam Grab juga bisa memanfaatkan fitur Superbank untuk mengakses jasa keuangan dengan lebih mudah.

"Nasabah Grab ini bukan hanya dari driver seperti kita dengar tadi, tapi dari merchant-merchant yang bertambah tiap hari. Dari passenger, dan ini juga Grab kalau saya bicara, Grab itu termasuk dengan OVO. Karena OVO ekosistem partner Grab. Itu merupakan ekosistem yang kita akan tap sebagai nasabah superbank," ujarnya.

Pihak mengaku sangat antusias untuk melihat bagaimana masyarakat dapat dengan mudah membuka rekening, menabung, dan melakukan pembayaran langsung melalui aplikasi Grab. Fitur ini mendukung misi Superbank untuk mentransformasi perbankan di Indonesia dengan solusi keuangan yang inovatif dan aman.

Ia percaya kehadiran Superbank di Grab tidak hanya memberikan kemudahan akses layanan perbankan dan penawaran yang menarik bagi pengguna dan mitra Grab, tapi juga mendukung mereka dalam menabung dan mengelola keuangan dengan lebih baik.

"Jadi yang kita harapkan memang ini permulaan yang sangat baru, dan permulaan yang mudah-mudahan dengan jutaan nasabah Grab di dalam Grab itu sendiri akan terkonversi menjadi nasabah tersebut," pungkasnya.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Superbank dan Grab Jalin Kerja Sama, Ini Keuntungan Buat Nasabah

Superbank resmi bekerjasama dengan Grab dengan meluncurkan layanan perbankan digital guna memberikan kemudahan bagi jutaan pengguna dan mitra Grab untuk membuka rekening, menabung, dan menggunakan rekening tersebut sebagai metode pembayaran langsung di aplikasi Grab tanpa perlu mengunduh aplikasi tambahan.

"Pada hari ini kita meluncurkan suatu the new way of banking, dimana jutaan dari nasabah Grab itu bisa mendapatkan akses perbankan tanpa harus kemana-mana tapi di dalam satu apps sendiri. Dan ini belum pernah terjadi di Indonesia sama sekali," kata Presiden Direktur Superbank, Tigor M. Siahaan dalam peluncuran The new way of banking with Superbank, di Jakarta, Rabu (19/6/2024).

 Tigor menjelaskan, pengguna Superbank di Grab juga mendapatkan bunga tabungan sebesar 6% per tahun yang dapat dicairkan kapanpun serta penawaran Super Diskon 75% untuk layanan GrabFood dan GrabBike.

Peluncuran ini merupakan langkah signifikan Superbank dalam memperluas akses finansial yang mudah, aman dan terjangkau bagi masyarakat, serta mendukung inklusi keuangan secara lebih luas.

"Kami sangat antusias melihat bagaimana masyarakat dapat dengan mudah membuka rekening, menabung, dan melakukan pembayaran langsung melalui aplikasi Grab. Fitur ini mendukung misi kami untuk mentransformasi perbankan di Indonesia dengan solusi keuangan yang inovatif dan aman," ujarnya.

3 dari 3 halaman

Visi yang Sama

Ia percaya kehadiran Superbank di Grab tidak hanya memberikan kemudahan akses layanan perbankan dan penawaran yang menarik bagi pengguna dan mitra Grab, tapi juga mendukung mereka dalam menabung dan mengelola keuangan dengan lebih baik.

Dalam kesempatan yang sama, Country Managing Director, Grab Indonesia Neneng Goenadi mengatakan kini jutaan pengguna serta mitra Grab dapat dengan mudah, cepat, dan aman mengakses layanan perbankan serta layanan Grab dalam satu aplikasi. Penawaran bunga tabungan yang tinggi dari Superbank sebesar 6% per tahun diharapkan dapat membantu masyarakat.

"Visi grab dengan Superbank sama banget. Grab itu visinya untuk memberikan kesempatan kepada semua lapisan masyarakat dan UMKM untuk bisa mendapatkan income. Bahwa kita ingin semua masyarakat Indonesia unbankable dan bankable itu bisa deserve dan kita percaya semua orang di Indonesia punya kesempatan yang sama untuk mendapatkan layanan perbankan untuk membantu mereka naik kelas dan menjadikan Indonesia emas di 2045," pungkas Neneng.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat