uefau17.com

10 Pemain Termahal Real Madrid, Kylian Mbappe Teratas - Bisnis

, Jakarta Real Madrid secara resmi telah memboyong Kylian Mbappe dari PSG. Pemain berusia 25 tahun, Kylian Mbappe meneken kontrak selama lima musim.

Kylian Mbappe mengungkapkan kabar tersebut ketika berbicara dengan Presiden Prancis Emmanuel Macron pada pemusatan latihan tim nasional.

 

"Akan diumumkan Senin (3/6/2024) malam (waktu setempat)," kata Mbappe kepada Macron.

Mbappe sudah lama jadi incaran Real Madrid. Mereka hampir bersatu tahun 2017 dan 2022. Pada dua kesempatan itu, Mbappe memilih Paris Saint-Germain (PSG). 

Total dia membela klub idola masa kecil selama tujuh musim. Dalam periode itu, Mbappe melakoni 308 pertandingan di seluruh kompetisi dan mencetak 256 gol.

Dengan rapor tersebut, mantan penggawa AS Monaco ini mempersembahkan 14 trofi sekaligus jadi top skor klub sepanjang masa.

Persekutuan Mbappe dan Real Madrid akhirnya tidak terhindarkan lagi. Mbappe mengungkapkan bakal meninggalkan PSG ketika kontraknya habis usai 2023/2024 musim panas lalu. Keputusan tersebut sempat membuatnya dibekukan dari aktivitas tim.

Mbappe kemudian memastikan bakal hengkang dari Parc des Princes awal Mei lalu. Pengumuman kepindahannya ke Real Madrid kemudian mengalami sejumlah penundaan, teranyar demi menghormati sukses tim yang baru saja menjuarai Liga Champions akhir pekan lalu.

Jadi Pemain Termahal Real Madrid

Dengan kedatangan Kylian Mbappe dke Real Madrid, maka, tahta pemain termahal kembali berubah. Sebelumnya Vinicius Junior berstatus menjadi pemain termahal dengan nilai pasar mencapai €150 juta.

Berikut daftar 10 pemain termahal Real Madrid:

  1. Kylian Mbappe - €200 juta
  2. Vinicius Junior - €150 juta
  3. Rodrygo Goes - €100 juta
  4. Eduardo Camavinga - €90 juta
  5. Federico Valverde - €80 juta
  6. Aurélien Tchouaméni - €70 juta
  7. Jude Bellingham - €110 juta
  8. Eder Militao - €60 juta
  9. Thibaut Courtois - €55 juta
  10. David Alaba - €50 juta

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Gaji Mbappe di Real Madrid

Kylian Mbappe resmi bergabung dengan Real Madrid, menandatangani kontrak selama lima musim. Keputusan ini mengakhiri spekulasi panjang mengenai masa depan Kylian Mbappe, yang sebelumnya dihubungkan dengan berbagai klub elit Eropa.

Kabar ini diumumkan Mbappe saat berbicara dengan Presiden Prancis, Emmanuel Macron, selama pemusatan latihan tim nasional.

Mbappe mengungkapkan bahwa pengumuman resmi akan dilakukan pada Senin malam, 3 Juni 2024, waktu setempat.

"Akan diumumkan Senin malam," katanya kepada Macron, menunjukkan rasa antusiasnya terhadap langkah besar dalam kariernya ini.

Dengan bergabungnya Mbappe ke Real Madrid, penghasilannya akan meningkat drastis. Pakar transfer terkemuka, Fabrizio Romano, mengungkapkan bahwa Mbappe akan menerima bonus penandatanganan (signing fee) sebesar 150 juta euro, yang akan dicicil selama durasi kontraknya.

Angka fantastis tersebut setara dengan sekitar Rp2,6 triliun. Selain itu, Mbappe juga akan menerima gaji bersih sebesar 15 juta euro per musim atau sekitar Rp 263 miliar, menambah pundi-pundi kekayaannya secara signifikan.

 

3 dari 3 halaman

Jadi Salah Satu Pemain Termahal Dunia

Perpindahan ini menjadikan Mbappe salah satu pemain dengan bayaran tertinggi di dunia sepak bola. Dengan bonus penandatanganan dan gaji tahunan yang menggiurkan, total penghasilan Mbappe selama lima tahun di Real Madrid bisa mencapai 225 juta euro, jika dihitung dari bonus dan gaji saja.

Ini belum termasuk potensi pendapatan dari sponsor, iklan, dan insentif lainnya yang biasanya datang dengan menjadi pemain bintang di klub sebesar Real Madrid.

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat