uefau17.com

Arsjad Rasjid Beri Selamat ke Prabowo-Gibran Usai Putusan MK soal Sengketa Hasil Pilpres 2024 - Bisnis

, Jakarta Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri alias Kadin Indonesia Arsjad Rasjid memberi selamat kepada capres/cawapres terpilih, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka atas putusan MK atau Mahkamah Konstitusi yang menolak permohonan sengketa hasil Pilpres.

Arsjad mengatakan, kelompok pengusaha yang tergabung dalam Kadin Indonesia optimistis putusan MK yang akan dilanjutkan pada penetapan pemenang Pilpres 2024 oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU), bakal berdampak pada kemajuan ekonomi nasional.

"Sebagai organisasi perwakilan dunia usaha dan mitra strategis pemerintah, Kadin Indonesia juga mengucapkan selamat kepada Presiden dan Wakil Presiden terpilih Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka," kata Arsjad dalam pernyataan tertulis, Senin (22/4/2024).

"Kadin Indonesia meyakini bahwa penetapan resmi dari KPU dan putusan MK yang telah diumumkan akan memberikan kepastian bagi dunia usaha yang berdampak pada kemajuan ekonomi," dia menambahkan.

Pria yang juga berlaku sebagai Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud ini juga mengaku mengikuti perkembangan dan menghormati putusan MK yang menolak seluruh permohonan dari pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 01 dan 03.

Dia pun menghormati keputusan KPU Nomor 360 Tahun 2024, yang menetapkan kemenangan Pasangan Capres dan Cawapres Nomor Urut 02 dalam Pemilu Presiden 2024.

Oleh karenanya, Arsjad mengajak semua pihak untuk menghormati keputusan tersebut guna mendukung stabilitas politik yang esensial bagi pertumbuhan ekonomi dan dinamika dunia usaha.

"Kadin Indonesia juga berharap agar semua pihak yang terlibat dalam pemilihan umum dapat bersatu dan bergotong royong dalam membangun Indonesia, terutama dalam menghadapi ketidakpastian ekonomi global," ujarnya.

"Kadin Indonesia senantiasa fokus dalam mengembangkan ekosistem ekonomi yang mendukung pertumbuhan dan inovasi bisnis lintas sektor. Sebagai mitra strategis pemerintah dan pemangku kepentingan lainnya, Kadin Indonesia bertujuan mendukung pencapaian visi Indonesia Emas 2045," tuturnya.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Putusan MK soal Sengketa Pilpres 2024 Beres, Siap-Siap Banjir Investasi

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mengapresiasi putusan Mahkamah Agung (MK) atau Putusan MK yang menolak seluruh gugatan sengketa Pemilihan Presiden atau Pilpres 2024.

Sebab, keputusan itu dinilai akan memberi kepastian bagi investor untuk bisa menanamkan modalnya di Tanah Air.

"Kalau itu investor sudah tidak wait and see lagi, karena sudah ada putusan," ujar Menko Airlangga di Jakarta, Senin (22/4/2024).Airlangga mengatakan, pemerintah juga sudah mengakomodir kerangka ekonomi makro dan pokok-pokok kebijakan fiskal (KEM PPKF) untuk pemerintahan selanjutnya di bawah Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

"Kita kemarin kan sudah ada dalam KEM PPKF sudah ada. Kemudian mulai disampaikan kepada K/L oleh Kementerian Keuangan postur dari masing-masing kementerian," ungkapnya.

"Tentu sesudah itu dalam agenda penyusunan APBN itu nanti akan dibahas lebih detil lagi," imbuh Menko Airlangga.

 

 

3 dari 3 halaman

Gelar Pertemuan dengan Prabowo-Gibran

Pasca Komisi Pemilihan Umum (KPU) menetapkan Prabowo-Gibran sebagai presiden/wakil presiden 2024-2029 terpilih, pemerintah saat ini juga akan menggelar pertemuan lanjutan dengan kedua pasangan itu.

"Tentu nanti sesudah diputus dalam KPU secara resmi akan ada rapat-rapat lanjutan," kata dia.

Ketua Umum Partai Golkar ini pun mengaku belum ada keputusan final terkait siapa saja tokoh yang akan mengisi posisi menteri di kabinet selanjutnya. "Belum," ucap Menko Airlangga singkat.

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat