uefau17.com

Deretan Bisnis Lesti Kejora, Tak Ada Sektor Pertanian Satu Pun - Bisnis

, Jakarta Penyanyi dangdut Lesti Kejora ditunjuk sebagai sebagai Duta Petani Milenial oleh Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo. Mentan Syahrul tampak memberikan sebuah piagam kepada Lesti Kejora.

Berdasarkan narasi yang disampaikan dalam video yang viral, acara tersebut digelar di Lapangan Utama BB Biogen, Komplek BSIP Cimanggu, Kota Bogor, Jawa Barat.

Bukan tanpa alasan Kementan menjadikan Lesti sebagai duta petani milenial. Humas Kementan Agung, menyampaikan Lesti dipilih sebagai Duta Petani Milenial dengan pertimbangan ia bisa menjadi inspirasi bagi anak muda. Menurutnya, hal ini diperkuat dengan kabar Lesti kerap menunjukkan aktivitas keluarga di bidang pertanian.

"Sehingga aktivitas yang bersangkutan ini diharapkan menjadi daya tarik bagi anak muda milenial untuk mencintai dan mendukung pertanian Indonesia. Bahkan Lesti sendiri sangat terharu, dan bercerita orang tuanya bila pulang ke kampung pasti masih ke sawah," ungkapnya seperti ditulis, Selasa (26/9/2023).

Lesti Bukan yang Pertama

Duta Petani Milenial yang diemban Lesti sebenarnya bukan menjadi orang yang pertama. 

Per 2021, Kementan sudah mengukuhkan 2000 2.000 Duta Petani Milenial (DPM) dan Duta Petani Andalan (DPA).

Jumlah ini dipastikan semakin bertambah setiap tahunnya. "Duta Petani Milenial ini memiliki background yang beragam. Banyak dari mereka adalah para petani muda yang sukses dan berhasil," ungkapnya.

Ia berharap Duta Petani Milenial bisa mengkampanyekan prosesi petani sebagai pekerjaan yang menarik dan menjanjikan bagi anak muda.

 

 

Deretan Bisnis Lesti Kejora

Meski didapuk menjadi Duta Petani Milenial, sebenarnya Lesti tidak memiliki bisnis langsung di sektor pertanian. Lesti lebih banyak memiliki bisnis di sektor fesyen, kecantikan, dan entertainment. 

Berikut daftar bisnis Lesti Kejora seperti dikutip dari berbagai sumber:

  1. Bisnis Produk Kecantikan: Lesti memiliki bisnis sektor kecantikan dengan memproduksi makeup hingga skincare bernama Purnama Beauty. Bisnis ini dijalani sejak 2020.
  2. Bisnis Fesyen: Lesti juga memulai bisnis fesyen yakni Lesti Daily. Lesti memproduksi berbagai jenis item fesyen yang dapat digunakan sehari-hari dengan harga yang terjangkau.
  3. Bisnis Entertainment: Lesti juga memiliki perusahaan bernama Leslar Entertainment. 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Mentan Syahrul Yasin Limpo Tunjuk Lesti Kejora Jadi Duta Petani Milenial

Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo menunjuk penyanyi dangdut Lesti Kejora sebagai Duta Petani Milenial. Informasi ini dikutip dari video yang diunggah akun Instagram Kementerian Pertanian RI, @kementerianpertanian.

Dalam video yang diunggah pada Kamis 21 September 2023, Mentan Syahrul tampak memberikan sebuah piagam kepada Lesti Kejora. Berdasarkan narasi yang disampaikan dalam video, acara tersebut digelar di Lapangan Utama BB Biogen, Komplek BSIP Cimanggu, Kota Bogor, Jawa Barat.

"Ini penghargaan negara, ini golden sertifikat tertinggi atas nama Kementerian Pertanian kepada Lesti menjadi Duta Petani Milenial," kata Syahrul dalam video tersebut dikutip Sabtu (23/9/2023).

Syahrul berpesan, kepada Lesti yang telah ditunjuk sebagai Duta Petani Milenial untuk terus membela para petani di Indonesia.

"Mulai hari ini akan bela petani yang kurang lebih 40 juta orang. Kalian bisa apa tanpa makan betul? Mulai Hari ini kamu bela petani kita," ucap Syahrul.

"Mulai sekarang kamu memegang duta-duta, ambasador di bidang pertanian. Membawa mata, telinga, dan hati petani kepada negara," tambah dia.

 

3 dari 3 halaman

Respon Lesti Jadi Duta Petani Milenial

Sementara, Lesti juga memberikan tanggapan atas penghargaan sebagai Duta Petani Milenial. Ia mendoakan para petani di Indonesia bisa semakin maju dan modern.

"Alhamdulilah pokoknya semangat selalu untuk petani-petani seluruh indonesia. Inshaallah mudah2an makin maju, makin modern, dan semuanya sejahtera untuk para petani," ucap Lesti.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat