uefau17.com

Mau Penghasilan Bertambah? Bisnis Ini Bisa Kamu Lakukan dari Rumah! - Bisnis

, Jakarta Ketika masih berada di usia produktif, apapun dapat dilakukan untuk mendapatkan penghasilan. Baik itu penghasilan yang sifatnya tetap atau pun penghasilan sampingan. 

Ya, pendapatan sampingan bisa diperoleh dengan cara menjalankan usaha dari rumah. Saat ini, menjalankan usaha dari rumah dapat dilakukan dengan cara mudah. Nah, buat kamu yang memang ingin membangun usaha sendiri dari rumah, yuk simak beberapa rekomendasi bisnis sampingan berikut ini: 

Buka Toko Sembako

Toko sembako merupakan bisnis yang menggiurkan. Gimana nggak? Setiap orang atau setiap rumah tangga pasti membutuhkan sembako. Artinya, permintaan tak bakal putus.

Oh ya, membuka warung atau toko grosir sembako nggak melulu membutuhkan tempat yang bagus, loh! Kamu bisa memanfaatkan ruang kosong di halaman rumah atau garasi kendaraan. Selain sembako, kamu juga bisa menyediakan sejumlah bahan penunjang lainnya, seperti  bahan untuk membuat bumbu, aneka rempah. 

Selain itu, kamu juga bisa mengadakan produk kebutuhan rumah tangga seperti teh dan kopi, hingga produk kebersihan peralatan rumah tangga. Itu artinya, selain grosir sembako kamu juga bisa membangun usaha grosir makanan dan minuman di satu tempat. 

Jual Pulsa Elektrik

Menjual pulsa elektrik adalah usaha rumahan yang pasti menguntungkan dengan usaha modal kecil untung besar. Pulsa sudah menjadi kebutuhan pokok masyarakat Indonesia. Biasanya digunakan untuk memenuhi kebutuhan listrik dan kebutuhan telepon serta internet.

Menjual pulsa elektrik hanya perlu menggunakan modal satu juta rupiah. Waktu yang diperlukan untuk menjual pulsa juga cukup fleksibel. Hanya perlu melakukan deposito pulsa sesuai nominal modal. 

Pulsa elektrik juga nggak akan kedaluwarsa. Meski harus terjual lebih lama, penjual nggak akan mengalami kerugian. Selain pulsa elektrik, kamu juga bisa menjadi mitra atau agen telepon pascabayar. Jadi mereka yang ingin membayar tagihan telepon pascabayar, juga bisa kamu layani. 

Waralaba Makanan

Saat ini, ada banyak waralaba makanan yang bisa kamu pilih dan jadikan sebagai pilihan usaha. Macam usaha rumahan yang pasti menguntungkan dengan modal kecil waralaba makanan, nggak harus membutuhkan sejumlah modal yang besar. 

Beberapa waralaba bahkan kini bisa dimiliki dengan kisaran harga Rp 5-10 juta saja. Dengan modal tersebut, kamu bisa menggunakan sejumlah sisa modal untuk menyewa tempat atau kebutuhan yang lainnya.

Agar usaha waralabamu berjalan lancar, kamu bisa memilih jenis waralaba yang banyak diminati dan selalu ramai pembeli. Dengan begitu peluang untuk mendapatkan keuntungan atau penghasilan tambahan menjadi semakin besar. 

Laundri

Macam usaha rumahan yang pasti menguntungkan dengan modal kecil selanjutnya adalah Laundri. Dengan modal Rp5-10 juta, kamu sudah bisa membuka usaha ini dalam skala yang cukup besar. 

Kamu bisa memulainya dengan membeli beberapa mesin cuci dan juga peralatan menyetrika dan mencuci lainnya. Dengan hal itu saja, sudah bisa menjalankan bisnis ini dengan mudah dan nyaman.

Potensi bisnis ini sangat besar, terutama jika memiliki lokasi yang strategis dan menjanjikan, seperti dekat wilayah yang banyak kos-kosan, kampus, sekolah, atau bahkan perkantoran. Bisnis laundri tidak pernah sepi, apalagi jika kamu bisa memberikan pelayanan yang baik dan juga pemasaran yang tepat untuk usaha tersebut.

Cuci Sepatu

Macam usaha rumahan yang pasti menguntungkan dengan modal kecil ini tidaklah jauh berbeda dengan bisnis laundri. Bedanya, kamu hanya perlu mengeluarkan modal kurang dari Rp 1 juta saja untuk membeli sikat sepatu, cairan pembersih sepatu, dan lainnya. Jika dalam satu hari kamu bisa mencuci lima pasang sepatu dengan harga Rp20 ribu per pasang, maka dalam sebulan kamu bisa menghasilkan Rp3 juta.

Bahkan, dalam tiga bulan kamu sudah bisa mempekerjakan satu karyawan untuk membantu kamu mencuci sepatu. Namun, kamu harus menentukan terlebih dahulu target konsumennya. Jangan sampai, bisnis kamu bangkrut karena pelanggan di lingkungan kamu memilih untuk mencuci sepatu sendiri

 

(*)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat