uefau17.com

Erick Thohir Cerita Soal Garut, Swiss of Java yang Pernah Dikunjungi Charlie Chaplin - Bisnis

, Jakarta - Menteri Badan Uaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengadakan dialog dengan para relawan Program Bakti BUMN untuk Indonesia pada Sabtu (26/3/2022). Ada kejadian menarik dalam diaog yang berlangsung secara online melalui instagram tersebut.

Di tengah perbincangan, sinyal relawan yang ada di dialog Sumba sedikit terganggu sehingga tidak terdengar suaranya. Erick Thohir pun mengatakan bahwa ia hanya melihat gerak saja tampa ada suara. Hal tersebut seperti film bisu yang dibintangi oleh Charlie Chaplin.

"Tadi kita kayak nonton film bisu Charlie Chaplin. Tahu enggak Charlie Chaplin?" tanya Erick Thohir ke para relawan.

Tidak ada relawan yang menjawab pertanyaan tersebut. Sang menteri pun langsung menyahut: "Beda generasi," kaya dia sambil tertawa.

Erick Thohir pun bercerita bahwa di minggu ini ia mengunjungi Stasiun Garut. Kunjungan tersebut untuk meresmikan kembali pengoperasikan stasiun tersebut yang sudah mati selama 40 tahun.

Menurutnya, dulu Garut mendapat julukan sebagai Swiss of Java. Daerah tersebut sangat terkenal sehingga banyak raja-raja di kisaran 1920 berwisata ke Garut.

Selain raja-raja, ada juga tokoh film yang sangat terkenal di era tersebut yaitu Charlie Chaplin yang berkunjung ke Garut. "Itu ke Garut dua kali," tutur Erick Thohir.

Ia pun melanjutkan bahwa di era Charlie Chaplin, film belum ada suaranya oleh karena itu dijuluki fom bisu.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Erick Thohir Resmikan KA Cibatu-Garut

Menteri BUMN Erick Thohir meresmikan kereta Api Cibatu-Garut yang hampir 40 tahun tak beroperasi. Ia menghadiahkan ini unutk warga Kabupaten Garut.

Bersama dengan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Bupati Garut Rudy, dan Direktur Utama KAI meresmikan kereta lokal tersebut.

“Tentu ini sebuah kado untuk masyarakat Garut dan sekitarnya dalam menyambut bulan Ramadan, Siapa kangen ke Garut?,” kata Erick Thohir melalui akun Instagram pribadinya, Kamis (24/3/2022).

Diresmikan di stasiun Bandung, kereta itu diberangkatkan. Disini pula, kali pertama Erick mengetahui kalau legenda komedian Charlie Chapli pernah dua kali datang ke Garut.

“Kamu baru tau? Saya juga. Cerita ini menambah deretan nostalgia yang ada di Stasiun Garut, yang membuat reaktivasi kembali jalur kereta Cibatu - Garut begitu bermakna,” katanya.

ia menyebut, reaktivasi jalur ini merupakan hasil kolaborasi Kementerian Perhubungan, Kementerian BUMN melalui PT KAI.

Ia berharap, dengan aktifnya jalur Cibatu-Garut ini bisa mendorong mudahnya mobilitas masyarakat. Sehingga kedepannya mampu menumbuhkan perekonomian.

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat