uefau17.com

Top 3 Tekno: Bocoran Harga Samsung Galaxy Ring hingga 3 iPad Baru - Tekno

, Jakarta - Bocoran soal harga Samsung Galaxy Ring bikin penasaran para pembaca di kanal Tekno , Minggu (7/7/2024) kemarin.

Informasi lain yang juga populer datang dari Apple yang telah meluncurkan seri tiga iPad baru termasuk iPad Mini.

Lebih lengkapnya, simak tiga berita terpopuler di kanal Tekno berikut ini.

1. Bocoran Harga Samsung Galaxy Ring: Lebih Mahal dari Perkiraan Awal, Meluncur 10 Juli 2024?

Galaxy Ring pertama kali dipamerkan oleh Samsung dalam acara peluncuran Galaxy S24 series pada Januari 2024. Kala itu, Galaxy Ring hanya muncul dalam waktu singkat.

Kini, cincin pintar pertama milik Samsung tersebut akan debut bersamaan dengan peluncuran HP layar lipat milik perusahaan di Paris pada 10 Juli mendatang.

Jelang peluncurannya, berbagai bocoran informasi tentang Galaxy Ring ini mulai ramai beredar di internet dan membuat banyak pihak penasaran.

Salah satunya adalah berapa harga Galaxy Ring. Mengutip Dealabs, Minggu (7/7/2024), Galaxy Ring ini akan dijual mulai dari 449 euro atau sekitar Rp 7,8 jutaan.

Sebelumnya, cincin pintar Samsung ini akan dijual dari Rp 3,2 jutaan dengan biaya berlangganan untuk bisa menggunakan fitur di dalamnya.

Dalam laporan yang sama, disebutkan juga wearable ini akan mulai tersedia dan dijual ke konsumen pada 19 Juli dengan 13 ukuran dan 3 pilihan warna.

Biasanya, konversi langsung harga-harga ini jarang sekali menunjukkan strategi Samsung secara sempurna. Namun, ini menempatkan harga Galaxy Ring tidak terlalu jauh dari USD 500.

Baca selengkapnya di sini 

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

2. Apple bakal Luncurkan 3 iPad Baru, Salah Satunya Pakai Chipset Gahar M5

Apple telah meluncurkan seri baru iPad Pro dengan chipset M4, dan tablet teranyar tersebut kini sudah mulai dijual di Indonesia.

Walau masih terbilang baru, bocoran Apple sudah mempersiapkan chipset M5 untuk lini iPad terbaik milik perusahaan selanjutnya.

Tak hanya itu, perusahaan berbasis di Cupertino tersebut kabarnya juga berencana untuk meningkatkan kemampuan hardware seri iPad mini 7 dan iPad generasi ke-11 yang baru.

Rumor ini dibagikan di media sosial X oleh akun bernama @aaronp613, di mana dirinya mengaku telah mengidentifikasi perangkat baru di backend software Apple.

Mengutip postingan @aaronp613 via iMore, Minggu (7/7/32024), Apple bakal meluncurkan tiga iPad baru, terdiri dari iPad mini 7, iPad 11, dan iPad Pro M5.

Mungkin hal paling mengejutkan adalah kehadiran iPad Pro dengan chip M5, mengingat model M4 sendiri masih baru beberapa bulan diumumkan.

Kemungkinan besar, bocoran informasi ini mungkin menunjukkan transisi Apple ke siklus peningkatan tahunan lebih teratur untuk iPad--seperti iPhone dan lini Mac.

Baca selengkapnya di sini 

 

3 dari 4 halaman

3. Samsung Raih Laba Rp 121,3 Triliun, Naik 15 Kali Lipat berkat Tren AI

Samsung Electronics memperkirakan kenaikan laba operasional kuartal kedua (Q2) lebih dari 15 kali lipat, karena keuntungan dari penjualan semikonduktor (chipset).

Harga chip dilaporkan meroket karena tren kecerdasan buatan (artificial intelligence/AI), sehingga mengangkat pendapatan perusahaan dari titik terendah tahun lalu.

Produsen chip memori, smartphone, dan TV terbesar di dunia ini memperkirakan laba operasionalnya meningkat menjadi 10,4 triliun won (USD 7,54 miliar) atau sekitar Rp 121,3 triliun pada kuartal yang berakhir pada 30 Juni.

Laba ini jauh lebih besar dari yang dikantongi Samsung pada tahun 2023, sebesar 670 miliar won atau sekitar Rp 7,9 triliun. Demikian sebagaimana dikutip dari Reuters, Minggu (7/7/2024).

Laba tersebut mengalahkan LSEG SmartEstimate sebesar 8,8 triliun won, yang didasarkan pada perkiraan analis yang lebih akurat secara konsisten, dan kuartal ini merupakan musim yang paling menguntungkan sejak Q3 2022.

"Selain harga chip yang lebih tinggi, laba yang lebih baik dari perkiraan kemungkinan mencerminkan Samsung membalikkan penurunan persediaan sebelumnya dalam pembukuannya, karena nilai persediaan chip-nya telah pulih secara akuntansi," kata para analis.

Baca selengkapnya di sini 

4 dari 4 halaman

Infografis Bahan-Bahan Perhiasan Lokal. (/Triyasni)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat