uefau17.com

Gerindra Benarkan Thomas Djiwandono Dilantik Jokowi Jadi Wakil Menteri Keuangan Hari Ini - News

, Jakarta

Presiden Joko Widodo atau Jokowi dikabarkan akan melantik Thomas Djiwandono menjadi Wakil Menteri Keuangan (Wamenkeu) II di Istana Negara Jakarta, Kamis (18/7/2024). 

Ketua Harian DPP Gerindra Sufmi Dasco membenarkan bahwaThomas merupakan Bendahara Umum Partai Gerindra yang juga keponakan Presiden Terpilih RI, Prabowo Subianto itu akan dilantik menjadi Wamenkeu. 

"Betul. Terima kasih,” kata Dasco saat dikonfirmasi awak media, Kamis (18/7/2024).

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo atau Jokowi akan melantik sejumlah wakil menteri (wamen) kabinet Indonesia Maju di Istana Negara Jakarta, Kamis (18/7/2024). Posisi wamen yang akan diisi yakni, Wakil Menteri Keuangan (Wamenkeu), Wakil Menteri Investasi (Wameninves), dan Wakil Menteri Pertanian (Wamentan).

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Lantik Tiga Wakil Menteri Baru

"Hari ini, tanggal 18  Juli 2024, pukul 15.00 WIB akan diagendakan pelantikan beberapa Wakil Menteri Kabinet Indonesia Maju di Istana Negara," kata Koordinator Staf Khusus Presiden, Ari Dwipayana kepada wartawan, Kamis (18/7/2024).

"Posisi Wakil Menteri yang akan dilantik oleh Presiden adalah penambahan Wamenkeu, pengangkatan Wameninves dan pergantian Wamentan," sambungnya.

Adapun jabatan Wamenkeu I saat ini dijabat oleh Suahasil Nazara. Sementara itu, Jokowi mencopot Harvick Hasnul Qolbi dari jabatan Wamentan.

 
 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat