uefau17.com

Asus ROG Ally X Resmi Meluncur, Konsol Gaming Genggam Ngebut Seharga Rp 12.9 Juta - Tekno

, Jakarta - Asus Republic of Gamers (ROG) memperkenalkan ROG Ally X, model terbaru konsol game genggam ROG Ally.

ROG Ally X masih menggunakan chipset yang sama seperti generasi sebelumnya, yakni AMD Ryzen Z1 Extreme. Namun, perusahaan meningkatkan kapasitas RAM, baterai dan storage-nya.

Tak hanya itu, Asus juga melakukan perubahan sasis atau rangka untuk meningkatkan ergonomi, pendinginan, dan konektivitas.

Melalui ROG Media Day & HQ Tour di Kantor Pusat Asus, Taipei, Senin (3/6/2024), Asus ROG Ally X bisa dipesan secara pre order pada hari ini dengan harga USD 799 atau setara Rp 12,9 juta.

Rencananya, handheld gaming baru milik Asus ini akan mulai tersedia pada Juli mendatang.

Asus mengklaim, handheld gaming baru ini diklaim menghadirkan perpustakaan game baru dapat disesuaikan dan pembaruan sistem terpadu lewat Armoury Crate SE 1.5.

Dengan kemampuan ini, ROG Ally X dirancang untuk bisa memainkan seluruh game lebih baik dari sebelumnya.

ROG Ally X hadir dengan SSD berkapasitas 1TB memberikan ruang lebih untuk semua game, naik 512 GB Dari model sebelumnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

ROG Ally X Tampil dengan Peningkatan

<p>Asus ROG Ally X Resmi Meluncur. (/ Maulandy Rizky Bayu Kencana)</p>

Produk terbaru ini juga menggunakan motherboard didesain ulang dengan slot faktor bentuk M.2 2280, memungkinkan pengguna untuk meningkatkan penyimpanan.

Berhubung banyak game modern menggunakan lebih banyak VRAM untuk resolusi tinggi, memori sistem 24GB memungkinkan alokasi terhadap memori lebih besar untuk sistem dan GPU, sehingga mendongkrak performa game.

Asus ROG Ally X sudah dibekali baterai berkapasitas 80Wh, dua kali lipat kapasitas model sebelumnya, membuat pengguna dapat bermain game lebih lama tanpa colokan listrik.

 

3 dari 3 halaman

ROG Ally X Hadir dengan Desain Lebih Fresh

<p>Asus ROG Ally X Rilis dengan Baterai Ganda dan Performa Gahar, Cek Spesifikasi dan Harganya! (Doc: ROG Global)</p>

Meskipun ada peningkatan dalam masa pakai baterai, ROG Ally X hanya berbobot 70 gram lebih berat dibandingkan ROG Ally asli.

Pembaruan lainnya, tombol dan stiknya disusun dengan sudut sedikit lebih ergonomis, dengan kemiringan ke arah pelatuk sehingga lebih mudah untuk ditekan.

Untuk mengakomodasi baterai baru, ROG Ally X menghadirkan kipas baru lebih kecil, namun lebih efisien.

Dua terowongan baru mengarahkan udara keluar menuju ventilasi pembuangan, dan memberikan volume udara 24 persen untuk mendinginkan komponen internal, dan 6 derajat celcius layar sentuh lebih dingin.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat