uefau17.com

Asus ROG Ally X Rilis dengan Baterai Jumbo dan Performa Gahar, Cek Spesifikasi dan Harganya - Tekno

, Jakarta - Asus ROG Ally X akhirnya resmi diumumkan bertepatan dengan dimulainya ajang Computex 2024 di Taipei, Taiwan.

ROG Ally X menjadi lini handheld gaming PC teranyar milik Asus, dengan berbagai peningkatan luar biasa dari seri ROG Ally tahun lalu.

Seperti apa spesifikasi ROG Ally X ini? Dikutip dari GSM Arena, Senin (3/6/2024), handheld gaming baru Asus ini hadir dengan kapasitas baterai lebih besar.

Sebelum membahas lebih lanjut tentang perubahan di ROG Ally X, Asus tetap bertahan untuk menggunakan chipset Ryzen Z1 Extreme--sama seperti aslinya.

Beda dengan generasi sebelumnya, perusahaan tidak menyediakan varian handheld gaming non-Extreme untuk lini X kali ini.

Asus ROG Ally X dilengkapi dengan LCD IPS 7 inci beresolusi 1080p 120Hz, dan AMD FreeSync Premium.

Untuk performa bermain game atau pemakaian sehari-hari, Asus meningkatkan kapasitas baterai dari 40Wh (ROG Ally) ke 80Wh untuk ROG Ally X.

ROG Ally X juga dilengkapi dengan RAM dan storage dua kali lipat dari seri sebelumnya. Perangkat ini tampil dengan PCIe NVMe SSD 1TB, di mana sebelumnya hanya 512GB.

Dalam hal memori, perusahaan meng-upgrade RAM ROG Ally X ke 24GB 7500MhZ LPDDR5 dari dari 16GB 6400MHz.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Desain ROG Ally X

Asus juga melakukan sejumlah perubahan di sistem pendingin mereka, di mana ROG Ally X kini menggunakan kipas baru--lebih tipis tetapi menawarkan peningkatan 10 persen dalam distribusi udara.

Dengan desain baru ini, perusahaan asal Taiwan ini mengalirkan udara ke layar sehingga membuatnya tetap sejuk saat bermain game.

Asus juga telah memindahkan slot kartu microSD--setelah dikritik banyak pengguna--karena terlalu dekat dengan ventilasi pembuangan udara.

Dari sisi desain, perangkat gaming baru milik Asus ini tidak mengalami perubahan besar-besaran.

Bodi ROG Ally X kini memiliki lekukan, sehingga dapat dipegang lebih erat, aman dan nyaman. Posisi joystick dan kontrol telah disesuaikan untuk memudahkan transisi.

 

3 dari 4 halaman

ROG Ally X Pakai Thunderbolt 4

Joystick juga telah ditingkatkan untuk memberikan feedback lebih baik dan masa pakai lebih lama. D-pad telah didesain ulang dan kini tidak terlalu lengket saat melakukan gerakan memutar.

Sensor sidik jari di bagian atas kini dilonggarkan agar lebih mudah ditemukan. Dan terakhir, tombol kembali dibuat lebih kecil untuk mengurangi penekanan tidak disengaja.

Dalam hal konektivitas, ROG Ally X menukar kombinasi konektor USB-C + ROG XG Mobile Interface dengan dua port USB-C.

Asus juga menyertakan Thunderbolt 4 dan USB 3.2 Gen 2. Terakhir, sebagai biaya semuanya Dari perubahan tersebut, ROG Ally X memiliki bobot 678g, lebih berat 68g dari aslinya.

 

4 dari 4 halaman

Harga Asus ROG Ally X

Seperti di seri sebelumnya, pembeli akan menemukan pengisi daya 65W di dalam boks penjualan.

Asus sudah memperbarui Asus Armory Crate SE, dan langsung memakai OS Windows 11 Home di ROG Ally X ini.

Lalu bagaimana dengan harga ROG Ally X? Perangkat handheld gaming milik Asus ini sudah bisa di pre-order senilai USD 799 (Rp 13 jutaan). Harga ini sudah termasuk langganan Game Pass selama 3 bulan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat