uefau17.com

Top 3 Tekno: Fitur Baru Instagram hingga Larangan YouTube Pakai Ad Blocker Bikin Penasaran - Tekno

, Jakarta - Meta bermaksud memberikan fitur baru Instagram yang tengah diuji coba untuk pengguna yang menginginkannya lewat fitur "Early Access to Features".

Sebelumnya, fitur baru Instagram yang tengah diuji coba hanya diberikan ke sebagian kecil pengguna yang merupakan penguji beta atau beta tester.

Namun dengan kehadiran fitur Early Access to Features, pengguna bisa menjajal fitur-fitur baru Instagram yang sedang diujicobakan tanpa harus menunggu fitur tersebut dihadirkan buat semua pengguna.

Informasi seputar kehadiran fitur opsional Early Access to Features ini menarik perhatian pembaca kanal Tekno pada Kamis, 30 Mei 2024.

Informasi lain yang juga menarik perhatian adalah tentang tips agar mata tetap sehat saat main HP di iPhone. Pembaca rupanya penasaran dengan fitur iPhone yang memungkinkan pembaca lebih sehat saat menggunakan perangkat tersebut.

Lalu, informasi tentang YouTube yang mulai melarang penggunaan ad blocker alias pemblokir iklan saat pengguna mengakses aplikasi mereka, agar tidak melihat iklan.

Penggunaan ad blocker memang telah lama jadi musuh buat YouTube. Apalagi, Youtube memiliki paket berbayar jika pengguna tak ingin melihat iklan saat mereka sedang memutar video.

Ingin tahu informasi selengkapnya tentang ketiga artikel yang banyak dibaca di kanal Tekno ? Yuk simak di artikel ini ya.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Instagram Buka Akses Uji Coba Fitur Baru untuk Semua Pengguna

Istagram dikabarkan berencana untuk memberikan akses uji coba fitur yang lebih luas. Jika sebelumnya uji coba hanya diberikan ke sebagian kecil penguji (beta tester), aplikasi milik Meta itu disebut akan memperluasnya.

Menurut laporan, Instagram kini dikabarkan berencana untuk membagikan akses uji coba terhadap fitur eksperimental bagi pengguna yang berminat. Jadi, pengguna bisa ikut bereksperimen dengan fitur-fitur yang sedang dikembangkan platform tersebut.

Mengutip laporan Gadgets360, Kamis (30/5/2024), informasi ini diketahui dari laporan salah satu akun Threads. Akun itu membagikan screenshot menu Settings di aplikasi Instagram yang menampilkan opsi bagi pengguna mengakses fitur yang sedang diuji coba.

Untuk mengakses fitur tersebut, pengguna cukup membuka Settings and Activity. Kemudian, klik opsi "Early Access to Features".

Dengan opsi baru ini, Instagram akhirnya memungkinkan pengguna mengakses lebih awal fitur eksperimen mereka. Kehadiran opsi ini disebut akan membantu perusahaan menyesuaikan fitur baru Instagram dengan selera mayoritas pengguna.

Simak informasi selengkapnya di sini.

 

3 dari 4 halaman

2. Ingin Mata Lebih Sehat saat Main HP? Atur Fitur Ini di iPhone Kamu Sekarang Juga

Seperti yang diketahui, iPhone memiliki segudang fitur bermanfaat untuk membantu keseharian pengguna. Namun, banyak orang yang belum mengetahui bahwa terdapat fitur di iPhone yang bisa membantu kesehatan penggunanya.

Fitur tersebut adalah Screen Distance, mengutip dari CNET, Jumat (31/5/2024), fitur ini akan mengingatkan pengguna jika layar iPhone terlalu dekat dengan wajah. Fitur ini tersedia di sistem iOS 17.

Ketika mendeteksi wajah yang terlalu dekat, sistem akan memunculkan peringatan untuk menjauhkan layar iPhone dengan wajah. Menurut Apple, fitur ini akan mengurangi risiko myopia (rabun jauh).

Meskipun meletakkan layar di dekat wajah mungkin tidak membahayakan mata secara langsung, menurut organisasi layanan kesehatan Cedars-Sinai, hal ini dapat membuat mata pengguna stres hingga menyebabkan iritasi.

Bagi kamu yang ingin mengaktifkan fitur Screen Distance, simak artikel ini sampai selesai.

Cara Aktifkan Screen Distance

  • Buka aplikasi Settings di iPhone kamu,
  • Cari Screen Time,
  • Buka menu Screen Distance.

Saat menu Screen Distance dibuka, akan muncul penjelasan mengenai fitur ini, lalu klik Continue.Setelah klik Continue, fitur Screen Distance telah aktif.

Simak informasi selengkapnya tentang fitur tersebut, di sini.

 

4 dari 4 halaman

3. YouTube Batasi Gerak Pengguna yang Masih Blokir Iklan, Video Langsung Skip ke Akhir

Google baru-baru ini meningkatkan sistem keamanan YouTube. Langkah ini dilakukan karena banyaknya pengguna nakal yang memodifikasi YouTube mereka agar tidak menampilkan iklan.

Perlu diketahui, YouTube menganggap penggunaan pemblokir iklan tidak hanya melanggar persyaratan layanannya, tetapi juga membuat pembuat konten tidak mendapatkan bayaran atas kerja keras mereka.

Langkah pemblokiran YouTube yang menggunakan pemblokir iklan sebenarnya sudah diupayakan Google sejak beberapa bulan lalu.

Pada Januari 2024, mereka memperlambat akses pemutaran video bagi pengguna AdBlock, sehingga mau tak mau mereka harus mencabut fitur tersebut agar video YouTube dapat diputar.

Pun demikian, cara tersebut tidak memberikan efek jera. Karenanya, YouTube mencoba cara baru, yakni mempercepat video yang diputar langsung ke bagian akhir, apabila pengguna terdeteksi memakai pemblokir iklan.

Cara ini pun akan terus dilakukan, hingga pengguna menghapus fitur pemblokir iklan. Apabila sistem mendeteksi AdBlock telah dihapus, video dapat diputar sepenuhnya tanpa kendala.

Mengutip laporan Phone Arena, Kamis (30/5/2024), pengguna dengan nama akun SDHD4K di Reddit pun sempat menunjukkan cara kerja sistem ini.

Dalam unggahannya, ia memperlihatkan, YouTube akan langsung melompati video ke bagian akhir, ketika mendeteksi pengguna memakai pemblokir iklan.

Simak informasi selengkapnya di sini.

 

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat