uefau17.com

Acer Luncurkan Swift 14 AI: Laptop Canggih dengan Copilot+ PC - Tekno

, Jakarta - Acer berkolaborasi dengan Microsoft dan Qualcomm untuk memperkenalkan Swift 14 AI, sebuah laptop pertama dengan fitur Copilot+ PC.

Laptop baru Acer berbasis Windows 11 ini digadang-gadang membawa era baru bagi pengguna laptop, dan sudah dilengkapi dengan kecerdasan buatan (AI) terintegrasi.

Acer Swift 14 AI sendiri hadir dalam beberapa varian ditenagai oleh platform Snapdragon X Elite dan Snapdragon X Plus, keduanya dilengkapi dengan salah satu NPU tercepat di dunia, memungkinkan pemrosesan AI secara langsung di perangkat.

Inovasi dalam Pemrosesan AI

Swift 14 AI dirancang khusus untuk AI dari dalam hingga luar, menjadikannya pionir di antara PC Acer Copilot+ lainnya yang akan datang," kata Jerry Kao, COO Acer Inc dalam keterangannya, Selasa (28/5/2024).

Dia menyebutkan, "Generasi baru PC AI ini menawarkan peningkatan signifikan dalam pemrosesan AI, memberikan pengalaman baru yang pasti akan disukai pengguna.”

Kolaborasi untuk Masa Depan PC

Sementara itu, Mark Linton, VP Device Partner Sales Microsoft Corp., juga mengungkapkan antusiasmenya untuk dapat berkolabirasi dengan Acer.

Dia menyebut, "kolaborasi kami dengan Acer membawa teknologi AI ke perangkat PC Windows, dari ultrabook yang ramping hingga perangkat gaming yang kuat."

Mark menjelaskan, "langkah ini penting untuk menciptakan PC produktif dan aman, sesuai dengan kebutuhan pelanggan dan gaya hidup mereka. Dengan peluncuran Copilot+ PC melalui Swift 14 AI, kami menyediakan pengalaman AI baru yang memanfaatkan AI di perangkat dan cloud untuk memberdayakan individu dan organisasi.”

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Keunggulan Snapdragon X Series

<p>Acer Swift 14 AI Diumumkan. (Doc: Acer)</p>

Sementara itu, Kedar Kondap, Senior Vice President & General Manager of Compute & Gaming Qualcomm Technologies, Inc., memuji Swift 14 AI sebagai perangkat luar biasa yang menunjukkan kekuatan dan kemampuan platform Snapdragon X Elite.

"Berbekal NPU tercepat di dunia dan core CPU berkinerja tinggi, Swift 14 AI menghadirkan terobosan AI yang meningkatkan produktivitas dan kreativitas," katanya.

Fitur dan Performa Terkini

Swift 14 AI dilengkapi dengan prosesor Snapdragon X Elite dengan 12 core berkinerja tinggi, GPU Qualcomm Adreno dengan 3,8 TFLOPS, dan NPU Qualcomm Hexagon berkecepatan hingga 45 TOPS.

Acer juga memasangkan chipset ini dengan memori LPDDR5X-8533 hingga 32 GB dan SSD NVMe PCIe Gen 4 hingga 1 TB. Dengan ini, performa laptop pun akan  optimal dalam multitasking dan berbagai skenario produktivitas, kreativitas, serta hiburan imersif.

Pengalaman AI yang Ditingkatkan

Swift 14 AI menawarkan fitur AI seperti Recall untuk menemukan konten dengan mudah, Live Captions untuk terjemahan real-time dari 44 bahasa, dan Cocreator untuk pembuatan gambar dan teks AI. Auto Super Resolution meningkatkan resolusi grafis dan kecepatan refresh rate game, sementara Windows Studio Effects meningkatkan kualitas video call dengan pencahayaan dan pengurangan kebisingan otomatis.

 

3 dari 4 halaman

Desain Premium dan Berkelanjutan

Swift 14 AI menampilkan desain eksklusif dengan ikon AI pada cover yang tipis dan ringan. Layar IPS WQXGA 14,5 inci dengan refresh rate 120 Hz dan 100% sRGB serta opsi layar sentuh edge-to-edge memberikan visual superior. Laptop ini juga dilengkapi webcam IR 1440p QHD dengan tiga mikrofon dan privacy shutter, mendukung berbagai tools conference call yang ditingkatkan oleh AI.

Konektivitas dan Keamanan Terbaik

Swift 14 AI mendukung login biometrik Windows Hello dan dilengkapi dengan Wi-Fi 7 dan Bluetooth™ 5.4 untuk konektivitas cepat. Dengan port USB Type-C dan Type-A, laptop ini menawarkan fleksibilitas tambahan. Keberlanjutan juga menjadi prioritas dengan penggunaan material plastik PCR dan kemasan yang dapat didaur ulang, serta sertifikasi EPEAT Gold.

Dengan Swift 14 AI, Acer menetapkan standar baru bagi laptop berteknologi AI, membawa pengguna menuju era digital yang lebih cerdas dan efisien. 

4 dari 4 halaman

Acer Siap Hadirkan Deretan Laptop AI dan Rangkaian Solusi Canggih

Acer menegaskan komitmennya untuk menghadirkan berbagai produk terbaru berteknologi terkini, termasuk kecerdasan buatan (AI).

"Bertepatan dengan 25 tahun perjalanan Acer di Indonesia, kami kembali menegaskan komitmen sebagai mitra teknologi andal bagi pelanggan," ujar ujar Leny Ng, Chief Operating Officer Acer Indonesia saat buka bersama di Jakarta, Rabu (21/3/2024).

 Mewujudkan hal tersebut, perusahaan asal Taiwan ini akan merilis produk baru dengan inovasi terdepan, khususnya di era AI sekarang.

"Kami tak sabar untuk memperkenalkan rangkaian produk, dan solusi Acer diharapkan dapat meningkatkan adopsi teknologi di Tanah Air," katanya.

Di kuartal kedua 2024, Acer akan merilis sejumlah laptop terbaru yang mengoptimalkan penggunaan teknologi AI. Di lini konsumen, ada Swift Go 14 AI, Swift X 14 AI, Aspire Vero 16, dan Aspire Spin.

Bagi gamer, lini Predator Helios 18, Helios Neo 16, Triton Neo 16, dan Nitro V 15 Special Edition akan kita luncurkan beberapa bulan mendatang.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat