uefau17.com

Tak Cuma HP Xiaomi 14, Xiaomi Juga Pamer Mobil Listrik SU7 hingga Robot Anjing Pintar di MWC 2024 - Tekno

, Barcelona - Selain merilis smartphone Xiaomi 14 dan Xiaomi 14 Ultra di ajang MWC 2024 Barcelona, Xiaomi juga  memperkenalkan ekosistem pintar terbaru ‘Human x Car x Home’ ke pasar global. 

Director of Communications Xiaomi International, Daniel Desjarlais, menilai bahwa teknologi akan selalu berpusat pada manusia. 

“Inovasi kami dirancang berdasarkan kebutuhan pengguna. ‘Human x Car x Home’ mencerminkan komitmen kami untuk memberikan pengalaman terhubung yang komprehensif dan lebih baik,” kata Daniel, Senin (26/5/2024). 

Dengan mengintegrasikan manusia (human), mobil (car), dan rumah (home), ia menekankan, perusahaan ingin menciptakan interkonektivitas end-to-end dari apa yang sudah tersedia saat ini.

Pada ajang MWC 2024, Xiaomi juga memperkenalkan Xiaomi Pad 6S Pro 12.4, bersama dengan sejumlah perangkat AIoT yang siap untuk meningkatkan pengalaman hidup cerdas. 

Area Xiaomi Imagery Technology menawarkan pengalaman lebih dekat pada integrasi teknologi lensa canggih Leica ke dalam smartphone Xiaomi, sedangkan robot berkaki empat CyberDog 2, mendemonstrasikan portofolio teknologi yang luas dari Xiaomi kepada pengunjung. 

Transisi strategi Xiaomi dari ‘Smartphone x AIoT’ ke ekosistem pintar ‘Human x Car x Home’ diklaim bisa secara mulus menggabungkan perangkat pribadi, produk smart home, dan mobil. 

Ekosistem ‘Human x Car x Home’ mengintegrasikan lebih dari 200 kategori produk yang menggabungkan 600 juta perangkat global, serta mencakup lebih dari 95% skenario pengguna.

Dengan melibatkan berbagai mitra global, pengembang, dan produsen, sistem operasi HyperOS besutan Xiaomi akan memberdayakan ekosistem untuk membuka dan memanfaatkan berbagai kemungkinan yang luas. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Mobil Listrik Pertama Xiaomi 

Produk Xiaomi EV atau mobil listrik pertama, Xiaomi SU7,  diposisikan sebagai sedan full size dengan eko-teknologi berkinerja tinggi yang mendobrak batasan-batasan dalam integrasi ekosistem dan mobile smart space

Di samping desain Xiaomi SU7, Xiaomi telah mengembangkan lima teknologi EV inti: E-Motor, CTB Integrated Battery, Xiaomi Die-Casting, Xiaomi Pilot Autonomous Driving, dan Smart Cabin. 

Didukung oleh investasi monumental lebih dari 10 miliar RMB dalam penelitian dan pengembangan, serta tim global yang terdiri dari lebih dari 3.400 insinyur dan 1.000 ahli teknis di bidang-bidang utama, Xiaomi telah menghasilkan kendaraan yang mampu bersaing di pasar global. 

3 dari 4 halaman

Robot Pintar yang Bisa Berinteraksi

Di MWC 2024, Xiaomi juga menghadirkan robot canggih berkaki empat, CyberDog 2. Dengan sistem penginderaan fusi dan pengambilan keputusan yang memanfaatkan 19 sensor untuk penglihatan, sentuhan, dan pendengaran, robot ini dirancang untuk meniru gerakan, penampilan, dan interaksi layaknya anjing sungguhan.

Hal ini menunjukkan semangat perintis dan komitmen Xiaomi untuk mendorong batas-batas industri robotika. 

Sifat open-source dari teknologinya mendukung ekosistem yang prima untuk kustomisasi dan pemrograman, membuka berbagai kesempatan kreatif tanpa batas bagi para pengembang.

Selain merintis produk teknologi, Xiaomi terus mendefinisikan ulang manufaktur, memposisikan pabrik pintarnya di garda depan inovasi industri. Di pusat-pusat transformasi teknologi ini, kelincahan, efisiensi operasional, dan keakuratan muncul sebagai prinsip inti.

Pendirian Pabrik Pintar Tahap II di Changping, Beijing menggarisbawahi komitmen tak tergoyahkan Xiaomi untuk memberikan kualitas yang tak tertandingi dan inovasi tertinggi langsung bagi konsumen. 

4 dari 4 halaman

Infografis Selamat Datang Era Mobil Listrik di Indonesia. (/Fery Pradolo)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat