uefau17.com

Cek Spesifikasi dan Harga Sharp Aquos Sense8 yang Baru Rilis di Indonesia - Tekno

, Jakarta - Smartphone Sharp Aquos Sense8 baru saja diluncurkan di Indonesia pada Selasa (16/1/2024).

Harga Sharp Aquos Sense8 di Indonesia sendiri adalah Rp 5.999.000, di mana hanya ada satu varian penyimpanan dan memori tersedia yaitu RAM 8GB dengan ROM 256GB.

Sharp sendiri menggelar masa promosi dari 16 sampai 31 Januari 2024, di mana terdapat sejumlah penawaran untuk pembelian Aquos Sense8.

Dalam promo ini, Sharp menawarkan voucher Traveloka senilai Rp 1.500.000 ditambah voucher Gopay Rp 500.000, dan sim card Telkomsel gratis kuota 21GB satu bulan secara gratis, serta gratis keanggotaan Vision+ Premium selama tiga bulan dan garansi produk dua tahun.

Spesifikasi Sharp Aquos Sense8, ponsel ini ditenagai chipset Snapdragon 6 Gen 1, serta sudah menggunakan sistem operasi berbasis Android 13.

Dalam keterangannya, Snapdragon 6 Gen 1 menjadikan performa CPU di perangkat ini 36 persen lebih cepat, apabila dibandingkan dengan pendahulunya.

Untuk layar, ukurannya adalah 6,1 inci dengan IGZP OLED dengan refresh rate 90Hz dengan maksimal 180Hz, serta kecerahan sampai 1.300 nits.

Di bagian kamera smartphone Sharp ini, terdapat kamera utama 50MP dan sudah didukung Optical Image Stabilization (OIS), serta ultra-wide 8MP dengan sudut pandang mencapai 120 derahat, dan kamera depan 8MP.

Sharp juga membekali kameranya dengan lampu kilat LED, untuk membantu pencahayaan di malam hari, atau saat kondisi memotret minim cahaya.

Selain itu, terdapat fitur-fitur lain untuk mendukung fotografi di HP Sharp ini mencakup OIS, one-handed buat mengoperasikan kamera dengan satu tangan, 2x optical zoom, dan IQ Engine ProPix 5 untuk menangkap gambar dengan format HDR.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Fitur-Fitur Lain Sharp Aquos Sense8

Dalam genggaman, dimensi ponsel ini berukuran 153mm x 71mm x 8,4mm, dengan bobot 159 gram.

Sharp Aquos Sense8 juga dibalut bodi alumunium, sehingga lebih tahan terhadap debu, air, dengan standar MIL-STD-810H untuk ketahanan terhadap guncangan, MIL-STD-810G untuk tahan terhadap jatuh.

Ponsel ini mengantungi IP6X, sehingga masih bisa dipakai dalam air hingga kedalaman 1,5 meter selama 30 menit.

Fitur-fitur lainnya dari perangkat ini antara lain sudah mendukung 5G, NFC, audio jack 3,5mm, dengan baterai 5.000 mAh yang diklaim dapat bertahan dengan penggunaan selama dua hari, dengan tiap harinya setidaknya 10 jam pemakaian.

Sense8 juga punya fitur seperti Dual SIM yang sudah mendukung eSIM, pengenalan wajah yang bisa mengenali meski pengguna memakai masker, pemindai sidik jari, serta mendukung penambahan penyimpanan dengan microSD sampai 1TB.

3 dari 4 halaman

Berikan Pembaruan Keamanan 5 Tahun

Ponsel ini terdiri dari tiga varian warna yaitu Cobalt Black, Pale Green, dan Light Copper. Sharp juga memberikan tiga kali upgrade OS dan pembaruan keamanan selama lima tahun.

Bicara soal masuknya Sharp ke pasar smartphone di Indonesia, Shinji Teraoka, Presiden Direktur, Sharp Indonesia mengatakan, bahwa perusahaan asal Jepang ini serius untuk terjun ke pasar ponsel di Tanah Air.

"Memang secara fakta, market share kami masih kecil di pasar smartphone di Indonesia, tetapi kami akan berusaha terus untuk meningkatkan pangsa pasar kami," kata Teraoka dalam konferensi pers di Jakarta.

Adapun, menurut Sharp, Aquos Sense8 berhasil sukses saat diluncurkan di negara asalnya. "Berhasil mendulang kesuksesan di pasar Jepang, kami optimistis bisa menorehkan cerita yang sama di pasar ponsel Indonesia," ujar Teraoka.

Sebelum diluncurkan di Tanah Air, Sharp sudah lebih dulu merilis Aquos Sense8 di Jepang pada bulan Oktober 2023 lalu.

4 dari 4 halaman

Infografis Kenaikan Jumlah Pengguna Media Sosial di Indonesia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat