uefau17.com

Ini Tanggal Peluncuran dan Harga Samsung Galaxy A25, Diperkuat RAM 8GB - Tekno

, Jakarta - Setelah bocoran spesifikasinya beredar pada November 2023, kini Samsung Galaxy A25 telah terdaftar di Swiss Digitec beserta informasi harga dan tanggal peluncurannya.

Smartphone Samsung ini akan mulai meluncur pada 18 Desember 2023 dan dibanderol dengan harga sekitar USD 320 atau Rp 4,9 jutaan. Demikian dikutip dari GSMArena, Sabtu (9/12/20203).

Samsung Galaxy A25 akan tersedia dalam dua opsi memori, RAM 6GB + ROM 128GB dan RAM 8GB + ROM 256GB.

Berbagai bocoran mengungkap Samsung Galaxy A25 akan menghadirkan konektivitas 5G dan chipset Exynos 1280. Smartphone ini akan mengemas layar OLED 6,5 inci dengan resolusi Full HD+ dan mendukung kecepatan refresh hingga 120Hz dengan kecerahan puncak 1000 nits. 

Sementara itu, pemindai sidik jari berada di bagian samping, tepatnya di tombol daya.

Baterai 5.000 mAh hadir dengan dukungan pengisian daya 25W. Adapun untuk bagian belakang, smartphone ini akan terdapat kamera utama 50MP dengan OIS (Optical Image Stabilization), kamera ultra-wide 8MP, dan kamera makro 2MP.

Ini sedikit lebih baik daripada pengaturan kamera pada Galaxy A24 , sedangkan kamera selfie-nya masih 13MP.

Samsung Galaxy A25 juga akan mendapat perlindungan Samsung Knox dan Samsung Pay. Tidak hanya itu, smartphone ini diperkirakan akan memiliki pembaruan OS selama empat tahun dan pembaruan perangkat lunak selama lima tahun--merupakan hal yang sangat besar untuk smartphone entry-level.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Samsung Galaxy A24 Resmi Dijual di Indonesia

Sebelumnya, Samsung telah meluncurkan Samsung Galaxy A24. Spesifikasi Samsung Galaxy A24, smartphone ini hadir dengan layar Super AMOLED 6,5 inci resolusi FHD+. Dengan level brightness 1000 nits, kecerahan layar smartphone ini diklaim dapat meningkat di siang hari hingga 200 persen lebih terang.

Sementara di malam hari, terdapat fitur eye-care untuk mengurangi Blue Light sampai 6 persen, sehingga mata tetap nyaman dalam penggunaan untuk scrolling media sosial atau gaming. Samsung A24 juga memiliki refresh rate 90Hz.

Untuk baterai, Samsung A24 ini hadir dengan baterai 5.000 mAh, serta mendukung pengisian daya cepat 25W. Samsung menyebut, pengisian daya selama 30 menit sudah cukup untuk membuat ponsel dipakai seharian.

Perangkat ini juga memiliki fitur Adaptive Power Management yang akan menggunakan daya baterainya secara efisien, menurut pengaturan dari pengguna.

Prosesor dari Samsung Galaxy A24 sendiri menggunakan Helio G99. HP ini juga hadir dengan memori RAM 8 GB, serta mendukung fitur perluasan RAM Plus 8 GB.

Lalu untuk penyimpanan internal, Samsung Galaxy A24 menghadirkan ruang sebesar 128 GB yang mendukung perluasan dengan kartu memori eksternal hingga 1TB.

3 dari 4 halaman

Harga Samsung Galaxy A24 di Indonesia

Di sektor kamera, Galaxy A24 membawa tiga kamera belakang dengan pengaturan kamera utama 50MP, ultra-wide 5MP, serta kamera makro 2MP. Di bagian depan, terdapat kamera selfie 13MP.

Samsung mengungkapkan, untuk lensa ultra-wide-nya dapat memotret dengan sudut pandang lebih luas hingga 117 derajat, merekam foto lanskap, atau mengambil gambar dengan distorsi yang estetik.

Disematkan juga fitur Optical Image Stabilization (OIS), yang disertai dengan video digital image stabilization (VDIS) pada lensa utama. Fitur-fitur lain yang dihadirkan di HP Android ini antara lain biometrik fingerprint, serta NFC.

Tersedia dalam tiga opsi warna yaitu Silver, Light Green, dan Black, Samsung Galaxy A24 dijual dengan harga Rp 3.499.000 di Indonesia untuk satu varian penyimpanan yakni RAM 8GB/ROM 128GB.

Sebagai tambahan, konsumen masih akan mendapatkan travel adaptor 15W di toko online dan gerai resmi untuk smartphone ini.

4 dari 4 halaman

Gambar Render HP Samsung Galaxy A55 Bocor di Internet

Sementara itu, Galaxy A55 belum diumumkan secara resmi oleh Samsung, tetapi gambar render HP Android itu sudah muncul di internet.

Dari gambar render Galaxy A55 beredar di dunia maya saat ini, ponsel Android milik Samsung itu terlihat mirip dengan HP Galaxy A54 sebelumnya.

Berdasarkan bocoran yang diunggah oleh @OnLeaks dan MySmartPrice, HP Samsung Galaxy A55 ini hadir dengan tiga kamera terpisah satu sama lain--mirip Galaxy S24 series.

Dari gambar render tersebut, desain bodi belakang dan depan HP Android ini terlihat rata dengan lubang lensa kamera selfie berkemampuan 32MP.

Satu-satunya perbedaan terlihat dari Galaxy A54 adalah frame samping bodi ponsel, kini lebih rata dan terlihat mengkilat.

Mengutip Sammobile, Selasa (5/12/2023), Samsung Galaxy A55 akan menjadi HP kelas menengah pertama Samsung dengan GPU Xclipse dengan chipset Exynos 1480.

Kabarnya, HP Android ini akan menggunakan RAM 8GB dan memori internal sebesar 256GB, baterai 5000mAh, dan memiliki jaringan 5G.

Diyakini, HP Galaxy A55 ini akan hadir dengan layar panel OLED FHD+ berukuran 6,5 inci, dan sudah mendukung refresh rate 12Hz.

Sayangnya, masih belum diketahui kapan Samsung akan meluncurkan HP Android kelas menengah ini ke pasaran. Perusahaan merilis Galaxy A54 pada Maret 2023.

Berdasarkan hal itu, besar kemungkinan HP Samsung terbaru ini akan meluncur di pasaran global pada akhir kuartal 1 2024 mendatang.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat