uefau17.com

Hasil MSC 2024: Harapan Terakhir Indonesia Pupus, Fnatic Onic Tersingkir di Group Stage! - Tekno

, Jakarta - MSC 2024 yang digelar pada Sabtu, 6 Juli 2024, menjadi hari paling menyakitkan bagi banyak fans Mobile Legends: Bang Bang (MLBB) di Indonesia.

Bagaimana tidak, harapan terakhir Indonesia untuk berlaga di ajang bergengsi MSC 2024 ini harus sirna setelah Fnatic Onic kalah dalam match sengit.

Sebelum Fnatic Onic, tim esports yang wakil Indonesia lainnya, yakni Evos Glory sudah terlebih dahulu angkat koper dari Riyadh.

Fnatic Onic sendiri pada babak awal group stage MSC 2024 bermain dengan sempurna, dan berhasil mengantongi satu kemenangan usai mengalahkan Team Falcons.

Dengan penampilan ini, banyak pihak memperdiksi 'golden road' Fnatic Onic terlihat jelas dengan hanya perlu memenangkan dua pertandingan tersisa.

Sayangnya, 'golden road' tim berjuluk sang raja langit ini harus runtuh ketika Kiboy dkk harus kalah telak 0-2 dari SeeYouSoon.

Sepanjang dua pertandingan, terlihat Fnatic Onic kewalahan meladeni berbagai serangan dari pada pemain SeeYouSoon.

Meski begitu, Kairi cs masih memiliki kesempatan untuk lolos ke babak playoff MSC 2024 asalkan mereka dapat meraih poin penuh saat berhadapan dengan Selangor Red Giants.

Namun, kenyataannya Fnatic Onic hanya bisa bermain imbang melawan tim asal Malaysia tersebut dengan skor akhir 1-1.

Dengan hasil ini, Selangor Red Giants dan SeeYouSoon menjadi dua tim perwakilan dari grup B yang melaju ke babak playoff MSC 2024.

Babak playoff MSC 2024 dijadwalkan akan digelar pada Rabu, 10 Juli 2024, di mana tim yang tersisa akan melanjutkan pertarungan mereka untuk meraih gelar juara MSC 2024.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Jadwal MSC 2024

<p>Hasil MSC 2024 3 Juli: Fnatic Onic Menang Telak atas Team Falcons, CW Cetak Savage Pertama. (Doc: MPL Indonesia)</p>

7 Juli

  • Xianyou Gaming vs Falcon Esports - 15.00 WIB
  • Falcons AP Bren vs Cloud9 - 16.30 WIB
  • Xianyou Gaming vs Cloud9 - 18.00 WIB
  • Falcon Esports vs Falcon AP Bren - 19.30 WIB

Format Pertandingan MSC 2024

Selama group stage MSC 2024 ini, seluruh tim akan bertanding dalam format best of 2 (Bo2). Selama lima hari pertandingan ini, fans MLBB akan disajikan berbagai duel menarik dan menegangkan.

Bagi penggemar yang ingin menonton, laga MSC 2024 ini dapat disaksikan secara langsung melalui platform streaming resmi MLBB dan kanal YouTube.

MSC Ganti Nama dan Tak Cuma Asia Tenggara

Moonton mengumumkan deretan turnamen Mobile Legends: Bang Bang atau MLBB, yang akan digelar sepanjang tahun 2024 ini.

Menariknya tahun ini, Mobile Legends: Southeast Asia Cup atau MSC, bakal diperluas cakupannya dan digantikan dengan Mid-Season Cup, dengan singkatan tetap MSC.

Dalam pengumuman di YouTube MLBB eSports, dikutip Jumat (5/1/2024), Moonton mengatakan rebranding ini dilakukan agar lebih inklusif dan global dibandingkan sebelumnya.

Selain itu, hadiah total untuk MSC juga akan lebih besar, dengan tim peserta lebih banyak. Gelaran ini pun juga akan dilangsungkan di luar Asia Tenggara.

3 dari 4 halaman

Moonton Gelar M6 di Malaysia

Uji Performa HP Oppo Find N3 Flip dengan Bermain Game Mobile Legends. (/Labib Fairuz)

Melalui roadmap-nya, Moonton mengungkapkan MSC 2024 yang juga merupakan seri ke-8, bakal digelar pada bulan Juli tahun ini.

Seperti biasa, Moonton juga akan menggelar sejumlah turnamen lokal dan regional seperti MPL di berbagai negara, termasuk turnamen pengembangan MDL di Indonesia dan Filipina.

Di Malaysia, diperkenalkan juga MLBB Academy League atau MAL, yang menjadi liga profesional tier dua resmi.

Selain MPL, Moonton juga masih akan menggelar sejumlah turnamen MLBB tahunan lainnya seperti MLBB Women's Invitational (MWI) di Agustus, serta ESL Snapdragon Pro Series di Oktober.

Kemudian di bulan November, MLBB juga akan dipertandingkan di Kejuaraan Dunia Esports atau World Esports Championship IESF, yang akan dilangsungkan di Arab Saudi.

Barulah pada Desember 2024, turnamen MLBB kasta tertinggi M6 World Championship, akan digelar di Malaysia. 

 

4 dari 4 halaman

Malaysia Telah 2 Kali Jadi Tuan Rumah M Series

Moonton sebelumnya juga telah mengumumkan bahwa kejuaraan esports Mobile Legends: Bang Bang (MLBB) kasta tertinggi di dunia, M6 World Championship, akan digelar di Malaysia, usai M5 World Championship.

Ini berarti, untuk kedua kalinya, Malaysia akan jadi tuan rumah dari gelaran esports MLBB M Series.

"Kembali ke tempat semuanya dimulai," tulis akun Instagram @mlbb_esports, dikutip Selasa (19/12/2023). "Seri M akan kembali ke negara tempat kami menyelenggarakannya untuk pertama kalinya. Saatnya #M6LAYSIA!"

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat