uefau17.com

Tampilan Samsung Galaxy Buds FE Jadi Makin 'Kiyowo' dengan Casing Minions - Tekno

, Jakarta - Saat bosan dengan tampilan true wireless stereo (TWS) yang gitu-gitu aja, sejumlah pengguna terpantau banyak yang melengkapi TWS kesayangannya dengan casing tambahan agar makin terlihat stylish.

Menyadari hal tersebut Samsung melengkapi Galaxy Buds FE dengan casing kolaborasi bertema Minions, Pringles, hingga Pokemon yang dijual terpisah.

Tekno sendiri mendapatkan unit review Galaxy Buds FE bersamaan dengan casing Minions Edition atau Minions Edition Samsung Eco-Friends. Sesuai namanya, casing edisi khusus ini terbuat dari bahan daur ulang.

Galaxy Buds FE dengan casing Minions Edition Samsung Eco-Friends. /Iskandar

"Terbuat dari material PC daur ulang (PCM lebih dari 40%, PCM yang digunakan disertifikasi oleh UL/Underwriters Laboratories)," tulis Samsung dalam keterangan produk Minions Edition Samsung Eco-Friends di situs resminya, dikutip Senin (13/11/2023).

Perusahaan menjelaskan, Samsung Eco-Friends adalah nama koleksi aksesori yang dibuat dengan bahan daur ulang lebih dari 40% total volumenya oleh produsen pihak ketiga yang merancang dan memproduksi aksesori yang kompatibel dengan Samsung Electronics Co., Ltd.

Galaxy Buds FE dengan casing Minions Edition Samsung Eco-Friends. /Iskandar

Harus kami akui, tampilan case putih Galaxy Buds FE yang tampak polos, menjadi terlihat makin 'Kiyowo' saat menggunakan casing yang dibanderol Rp 499 ribu ini. Untuk diketahui, Kiyowo merupakan bahasa Korea Selatan yang artinya lucu atau menggemaskan.

Galaxy Buds FE dengan casing Minions Edition Samsung Eco-Friends. /Iskandar

Selain membuat tampilan Galaxy Buds FE menjadi lebih stylish, casing Minion juga dapat memberikan perlindungan ekstra, agar terhindar dari goresan atau benturan.

Galaxy Buds FE dengan casing Minions Edition Samsung Eco-Friends. /Iskandar

Tak hanya kompatibel dengan Galaxy Buds FE, casing dengan dimensi 54 x 53 x 40 mm dan berat 47 gram ini juga bisa dipakai untuk Galaxy Buds Pro, Buds2, Buds2 Pro, dan Buds Live.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

5 Fitur Unggulan Samsung Galaxy Buds FE

Dibanderol Rp 1.399.000, ini adalah earbuds nirkabel termurah di seri Galaxy Buds. Meski terjangkau, perangkat audio ini memiliki sejumlah fitur premium yang biasanya tertanam di TWS seharga Rp 3 jutaan.

Penasaran apa saja? Berikut lima fitur unggulan Samsung Galaxy Buds FE yang setara dengan TWS kelas premium.

1. Fitur ANC dan Ambient Sound

Fitur Active Noise Cancellation (ANC) pada Samsung Galaxy Buds FE, secara mengejutkan dapat memblokir kebisingan dengan cukup baik.

Saat menggunakan TWS ini dalam perjalanan ke kantor dengan transportasi umum, saya hanya mendengar sedikit suara sekitar.

<p>Fitur ANC dan Ambient Sound di Samsung Galaxy Buds FE. Credit: /Iskandar</p>

Fitur di Galaxy Buds FE ini tentu sangat berguna untuk perjalanan darat maupun penerbangan agar kamu tidak terganggu dengan kebisingan sekitar.

Samsung juga memadukan fitur ANC dengan mode Ambient Sound yang memungkinkan saya tetap bisa aware dengan lingkungan sekitar. Misalnya, ketika menyeberangi jalan, saya tak perlu melepas earbuds karena keadaan di lingkungan sekitar bisa terdengar cukup baik.

Berkat paduan kedua fitur tersebut, kamu bisa mendengarkan musik sesuai kebutuhan hanya dengan beralih dari ANC ke Ambient Sound atau sebaliknya.

3 dari 5 halaman

2. Mikrofon dengan Deep Neural Network (DNN)

Fitur canggih lainnya adalah Deep Neural Network (DNN) berbasis kecerdasan buatan (artificial intelligence/AI).

Teknologi ini bisa menyaring suara bising di lingkungan sekitar, khususnya saat sedang berinteraksi dengan orang lain (menerima telepon atau meeting online).

DNN juga membuat mikrofon pada Galaxy Buds FE mampu menghadirkan panggilan suara lebih jernih. TWS besutan Samsung ini mengusung tiga mikrofon: mikrofon utama, submicrophone, dan mikrofon bagian dalam.

Sistem tiga mikrofon ini bekerja secara harmonis untuk menangkap suara pengguna dengan lebih akurat sehingga input suara lebih lantang dan jelas.

3. Audio dengan Karakter Bass Menghentak

<p>Samsung Galaxy Buds FE. Credit: /Iskandar</p>

Kualitas audionya pun diklaim superior berkat kemampuannya dalam menghasilkan suara detail dengan bass powerful. Ya, TWS ini cocok untuk mendengarkan sejumlah genre musik dengan karakter bass yang dalam.

Antara lain seperti genre musik electronic dance music (EDM), rhythm and blues, pop, dubstep, hip hop, R&B, dan juga techno.

Kamu pun tidak hanya dapat menikmati suara musik yang optimal dengan bass bertenaga. Suara kamu pun bisa keluar dengan jelas saat menelepon, bahkan di lingkungan yang bising.

4 dari 5 halaman

4. SmartThings

Dengan aplikasi SmartThings, kamu bisa menemukan Galaxy Buds FE apabila lupa menaruh TWS ini. 

Samsung Galaxy Buds FE terhubung dengan aplikasi SmarThings. Credit: Samsung

Canggihnya lagi, ketika Galaxy Buds FE ditemukan oleh ponsel orang lain, informasi kontak kamu akan dibagikan kepada mereka bersamaan dengan pesan 'Lost and Found'.

Kamu juga bisa memilih opsi untuk menerima notifikasi jika lupa membawa earbuds. Aktifkan fungsi itu dan kamu akan mendapat peringatan setelah berada di luar jangkauan.

Opsi ini dapat mengurangi kemungkinan kehilangan atau lupa menaruh Galaxy Buds FE kesayangan kamu.

5. Wingtips yang Pas di Telinga

Galaxy Buds FE hadir dengan desain stylish sesuai dengan gaya milenial dan Gen Z yang selalu up to date. Galaxy Buds FE tersedia dalam warna Graphite dan White yang modern, timeless, dan versatile untuk dipadukan dengan berbagai outfit pengguna.

Samsung Galaxy Buds FE. /Iskandar

Yang tak kalah penting, Galaxy Buds FE juga menghadirkan inovasi desain yang membuat TWS ini nyaman digunakan dalam waktu yang lama tanpa membuat telinga sakit.

Salah satunya, Galaxy Buds FE hadir dengan tiga ukuran eartips dan dua ukuran wingtips yang berbeda agar kamu bisa menikmati earbuds yang benar-benar pas di telinga.

Selain itu, Galaxy Buds FE juga memiliki area grip yang telah dirancang sedemikian rupa agar earbuds tidak mudah terlepas dari telinga, bahkan ketika kita sedang banyak bergerak, seperti berolahraga misalnya.

5 dari 5 halaman

Infografis Akhir Riwayat Ponsel Black Market di Indonesia. (/Trieyasni)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat