uefau17.com

Game Total Football Bakal Hadirkan Mantan Kiper Timnas Indonesia Kurnia Meiga - Tekno

, Jakarta - Game simulasi sepak bola mobile, Total Football, mengumumkan bahwa kiper legendaris Indonesia, Kurnia Meiga, bakal tampil dalam permainan ini.

Adapun, kehadiran mantan kiper Tim Nasional (Timnas) Indonesia ini di game Total Football ini bertujuan untuk memberikan dukungan dan apresiasi kepada legenda sepak bola Tanah Air itu.

"Alhamdulillah senang sekali saya bisa saya bekerja sama dengan game Total Football untuk menjadi karakter legenda sepak bola Indonesia pertama di game ini," kata Kurnia Meiga, seperti mengutip siaran pers, Selasa (17/10/2023).

"Saya terharu bisa melihat diri saya merumput kembali di lapangan hijau secara virtual melalui game," imbuhnya.

Kurnia Meiga akan bergabung dengan enam pemain sepak bola dalam negeri lainnya, yang sebelumnya sudah hadir di game ini. Mereka adalah Egy Maulana Vikri, Abimanyu, Witan Sulaiman, Pratama Arhan, Stefano Lilipaly, dan M. Rafli.

Adapun, Kurnia Meiga akan hadir dalam update terbaru Total Football, yang rilis pada November mendatang dan bisa didapatkan secara gratis.

Kurnia Meiga Hermansyah atau Kurnia Meiga sendiri sebelumnya lama merumput di Arema (2008-2017). Bersama Tim Nasional Indonesia, ia melakukan debut pertamanya di Piala Asia AFC 2015 melawan Arab Saudi.

Secara total, ia tampil sebanyak 20 kali sebagai kiper timnas Indonesia Senior, sebelum harus gantung sepatu pada 2017.

Sepanjang karirnya, Kurnia Meiga mendapatkan berbagai penghargaan seperti Pemain terbaik Liga Super Indonesia 2009–2010, Penjaga gawang terbaik AFF2016, Best XI Kejuaraan AFF 2016, dan Best XI Federasi ASEAN 2017.

Total Football, di sisi lain, adalah game simulasi sepak bola mobile yang menawarkan pengalaman bermain sepak bola yang imersif.

Game ini menyediakan mode permainan PVP (Player vs Player), PVE (Player vs Environment), mode karir, mode cup, dan mode 2 vs 2. Total Football diklaim sebagai game simulasi sepak bola mobile pertama, yang menghadirkan fitur komentator bahasa Indonesia.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Windah Basudara Galang Dana Buat Kurnia Meiga

Sebelumnya, YouTuber Indonesia, Windah Basudara, baru-baru ini melakukan aksi sosial yang patut diancungi jempol dan menginspirasi di kanal YouTube-nya, Selasa 11 Juli 2023.

Ia menggelar live streaming di kanal YouTube-nya bertajuk "POPCAT MENUJU 10 BESAR UNTUK INDONESIA! TRIBUTE UNTUK KURNIA MEIGA DAN CHARITY UNTUK SESAMA."

Adapun live streaming ini ditujukan kepada empat campaign berbeda, yaitu untuk mantan kiper timnas Indonesia, Kurnia Meiga, Bantu Pejuang Cilik HIV, Lumajang, dan Reyhan.

Windah Basudara memiliki target untuk membuat Indonesia masuk ke 10 besar dunia dalam papan skor (leaderboard) di game Popcat.

"Targetnya Rp 100 juta, satu lembaga Rp 50 juta. Itu target gua, cuma nggak bilang aja. Tapi kalau lebih, bagus," kata Windah.

Sayangnya, Indonesia tidak masuk 10 besar. Walau begitu, YouTuber ini tetap memenuhi janji tersebut dengan menambahkan Rp 50 juta. Aksi penggalangan dana Windah Basudara di kanal YouTube-nya ini ternyata menuai reaksi dari Kurnia Meiga langsung.

Lewat akun Instagram Kurnia (@egahermansyah), dia mengucapkan terima kasih kepada banyak orang dan Windah atas penggalangan dana tersebut.

"Terima kasih banyak orang baik.smoga berkah buat smua ya ka trutma kaka skeluarga.amin," tulis Kurnia di kolom komentar akun Instagram Windah Basudara.

3 dari 4 halaman

Bisa Membantu Kondisi Kurnia Meiga

Tak hanya Kurnia, Oki Rengga winata---sosok yang bikin penggalangan dana di Kitabisa--pun ikut berkomentar terhadap aksi kebaikan YouTuber Windah Basudara.

"Saya pribadi mau mengucapkan terima kasih banyak untuk semua orang sudah berdonasi untuk Kurnia Meiga, serta teman teman ngeshare campaign ini," kata Oki.

Oki Rengga menambahkan, "Berapapun donasi kalian sangat ada artinya untuk Eiga, dari lubuk hati paling dalam juga mau ngucapkan terima kasih untuk @windahbasudara kemarin melakukan live streaming dan berhasil mendonasi untuk Kurnia Meiga sebesar 67.500.000."

Oki berharap, semua ini bisa sedikit membantu kondisi Kurnia. "Kemarin banyak ngobrol sama Kurnia Meiga, besar harapan dia untuk bisa kembali merumput lagi. total sumbangan bisa kalian liat distoryku," tulisnya di akun media sosial milik Meta.

4 dari 4 halaman

Kurnia Meiga Ingin Kembali ke Lapangan Hijau

Mantan kiper Timnas Indonesia Kurnia Meiga beberapa waktu lalu juga mengakui dirinya masih ingin kembali beraksi di lapangan hijau apabila ada keajaiban yang memungkinkan dia untuk pulih dari penyakitnya saat ini.

Seperti diketahui, Kurnia Meiga terpaksa menepi dari lapangan hijau sejak 2017 akibat adanya gangguan pada mata kanannya. Ia mengaku kondisi penglihatan di bagian tersebut saat ini hanya mencapai 5 persen.

Berbagai upaya pengobatan, baik medis maupun alternatif telah ditempuh untuk memulihkan kondisi mantan penjaga gawang yang pernah berkarier di Arema FC itu.

Akibat hal ini, kondisi finansial Meiga terkuras, hingga dia harus menjual medali juara yang pernah didapatkannya bersama Singo Edan dan Timnas Indonesia.

Beruntung sejumlah pihak, termasuk Ketua Umum PSSI Erick Thohir tergerak memberi uluran tangan demi menolong Kurnia Meiga dan keluarga. Ia diberi bantuan serta pertolongan medis yang diperlukan.

(Dio/Dam)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat