uefau17.com

Unboxing dan Hands-On Oppo A58: HP Rp 2 Jutaan dengan Kamera 50MP dan Fast Charging 33W - Tekno

, Jakarta - Pada pertengahan 2023, Oppo meluncurkan ponsel kelas menengah baru, Oppo A58, dengan menyasar pasar ponsel Rp 2 jutaan.

Untuk varian Oppo A58 dengan RAM 6GB/ROM 128GB, kamu bisa dapatkan dengan harga Rp 2.499.000. Sementara varian Oppo A58 dengan RAM 8GB/ROM 128GB, dipatok dengan harga Rp 2.799.000.

Meskipun memiliki harga terjangkau dibanding pesaing di kelasnya, Oppo A58 memiliki spesifikasi cukup tinggi dengan diperkuat baterai 5000mAh Fast Charging SuperVOOC 33W.

Selain itu, ponsel ini juga dilengkapi dengan berbagai spesifikasi fisik menawan dan memanjakan mata, seperti back cover bertekstur, layar ultra jernih, hingga kamera 50MP dengan bantuan AI inovatif milik Oppo.

Kali ini, Tekno  berkesempatan mengulas secara singkat detail dari HP Oppo A58 varian hitam untuk merasakan pengalaman menggunakannya, serta menjajal kamera bawaan dari HP ini.

Unboxing Oppo A58

Mari kita mulai dengan kemasannya, Oppo A58 memiliki wadah kotak berwarna putih seperti seri ponsel Oppo sebelumnya.

Di dalamnya, Oppo telah memberikan tambahan aksesoris dan kebutuhan ponsel seperti adaptor beserta kabel Type-C 33W, petunjuk penggunaan, safety guide, ejector, case transparan, dan seal sticker.

Setelah kita keluarkan, akan terlihat wujud ponsel elegan dan ringan yang juga nampak solid karena tepian body-nya yang bold. Bagian bodi belakang yang curved juga menambah nilai menawan dari ponsel ini.

Impresi pertama saya saat melihat ponsel ini secara kasat mata, tak terlihat seperti ponsel seharga Rp 2 jutaan, dan mungkin akan menang jika diikutkan lomba ‘kecantikan’ bersama ponsel lain di kelasnya.

Ketika saya nyalakan, layarnya terasa jernih dan tajam, tampilan warnanya juga ‘keluar’ dan terasa memukau bagi mata saya.

Bagian bawah Oppo A58 tertanam port charging usb-c, port jack audio, lubang microphone, dan speaker. Sementara bagian atas ponsel ini dari luar tidak nampak seperti memiliki fitur apapun, padahal ponsel besutan Oppo ini telah membawakan fitur Dual Stereo Speaker.

Tombol power sekaligus sidik jari ponsel ini berada di bagian kanan layar, tepat di bawah tombol volume yang tak begitu menonjol, cocok agar tidak merusak siluet indah dari ponsel ini. Kemudian pada bagian kiri layar, terdapat dual slot SIM Card serta micro SD hingga 1TB.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Hands-On Oppo A58

Awal mencoba ponsel ini, saya langsung membuka kamera, YouTube, dan WhatsApp untuk menjajal pengalaman sederhana yang mungkin diperlukan sebagian besar orang.

Dalam menonton video YouTube, saya hanya memutar beberapa video untuk mencoba kekayaan warna dan detail pada layarnya. Alhasil, sesuai dengan klaim FHD+ yang dibawakan ponsel ini, saya cukup puas dengan apa yang ponsel ini berikan.

Pada tes WhatsApp, saya mencoba kelancaran mengetik dan berpindah-pindah chat untuk menguji animasi bawaan ponsel ini.

Terakhir, saya mengambil beberapa foto dengan berbagai mode yang ditawarkan kamera ponsel Oppo A58.

Awalnya, saya sedikit kesusahan karena belum terbiasa dengan interface kamera ponsel ini. Tapi setelah mencoba terus, saya akhirnya terbiasa dengan fitur zoom satu jari di atas tombol shutter, kemudian cara mengaktifkan 50MP dengan menggeser panel ke bawah, dan berbagai setting-an lainnya.

3 dari 4 halaman

Hasil Foto Kamera Oppo A58

4 dari 4 halaman

Infografis Akhir Riwayat Ponsel Black Market di Indonesia. (/Trieyasni)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat