uefau17.com

Samsung Bakal Umumkan Seri Galaxy S24 Awal 2024? - Tekno

, Jakarta - Informasi tentang peluncuran awal dari seri Samsung Galaxy S24 pada tanggal 18 Januari 2024, berasal dari pembocor informasi yang memiliki rekam jejak yang baik dalam mengungkap berita terkait produk Samsung, Ice Universe.

Menurut GSM Arena, dikutip Minggu (1/10/2023), hal ini menandakan bahwa Samsung mungkin akan mengadopsi pendekatan yang sama seperti pada tahun 2021, ketika mereka meluncurkan Galaxy S21 pada Januari.

Ada beberapa alasan potensial di balik keputusan Samsung untuk meluncurkan Galaxy S24 lebih awal. Salah satunya adalah untuk menyelaraskan peluncuran dengan chipset generasi berikutnya yang akan diperkenalkan oleh Qualcomm. 

Dengan chipset baru ini tersedia lebih awal, Samsung akan dapat memasukkan mereka ke dalam produk Galaxy S24 dan memastikan ketersediaan yang lebih cepat di pasaran.

Selain itu, peluncuran awal dapat membantu Samsung dalam mempertahankan permintaan konsumen dan meningkatkan penjualan mereka. 

Contohnya pada 2021, dalam kondisi yang terus berubah akibat pandemi COVID-19, strategi peluncuran yang lebih fleksibel bisa menjadi keuntungan bagi perusahaan.

Namun, perlu dicatat bahwa informasi ini masih bersifat rumor hingga saat ini, dan Samsung sendiri belum mengkonfirmasi tanggal peluncuran resmi untuk smartphone flagship mereka. 

Kita perlu menunggu pengumuman resmi dari Samsung untuk mendapatkan informasi yang lebih akurat tentang tanggal peluncuran dan fitur-fitur dari seri Galaxy S24 ini.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Jadwal Rilis Samsung Galaxy S23 FE

Sementara itu, bocoran informasi mengenai Samsung Galaxy S23 FE kembali muncul. Kali ini, bocoran mengungkap soal kemungkinan jadwal rilis smartphone anyar Samsung tersebut.

Dikutip dari GSM Arena, bocoran soal Samsung Galaxy S23 FE ini diketahui dari laman Amazon India. Jadi, situs itu menampilkan laman promo untuk Galaxy S23 FE.

Meski laman itu kini sudah dihapus, informasi yang ditampilkan tidak jauh berbeda dari yang ditampilkan Samsung India di akun X/Twitter mereka.

Laman itu memang tidak menyertakan informasi jadwal peluncuran smartphone tersebut. Namun, berdasarkan titel tag di HTML laman tersebut ada informasi yang menyebut Samsung Galaxy Oct Launch.

Dengan adanya informasi tersebut, muncul dugaan kalau Galaxy S23 FE akan meluncur di India pada bulan depan. Hanya belum diketahui apakah jadwal ini akan berlaku juga di wilayah lain.

Untuk saat ini, Samsung sendiri baru merilis teaser mengenai smartphone ini. Berdasarkan teaser yang diunggah, Galaxy S23 FE diketahui akan memiliki tiga kamera belakang.

Dari bocoran sebelumnya, tiga kamera belakang itu akan terdiri dari lensa utama 50MP dengan OIS, lensa telephoto 12MP, dan lensa ultrawide 8MP. Sementara kamera depannya beresolusi 10MP.

Bersama dengan Galaxy S23 FE, Samsung dilaporkan juga akan meluncurkan dua produk lainnya yakni Galaxy Tab S9 FE and Galaxy Buds FE. Namun, informasi soal dua perangkat lain belum banyak diketahui.

3 dari 4 halaman

Samsung Galaxy S23 FE Hadir dengan Pilihan Warna Menggoda

Sebelumnya, gambar bocoran dari Galaxy S23 FE telah beredar di internet, menunjukkan pilihan warna tersedia untuk smartphone Samsung ini.

Mengutip dari MSPowerUser, Selasa (19/9/2023), Samsung Galaxy S23 FE akan hadir dengan pilihan warna Phantom Black, Cream, Green, Lavender, Graphite, dan Lime.

Galaxy S23 FE tampak memiliki desain hampir sama dengan Galaxy S23, dengan layar berlubang di tengah atas dan tiga kamera belakang.

Adapun masing-masing lensa di HP Android ini berkemampuan 50MP (wide), 12MP (telefoto), dan 8MP (ultrawide). Sedangkan untuk selfie-nya pakai sensor 10MP.

Soal spesifikasi, Galaxy S23 FE disebut-sebut akan ditenagai oleh chipset Exynos 2200, memori 128/256GB, dan baterai berkapasitas 4,500mAh.

Sementara itu, Android Police mengatakan, ponsel baru milik Samsung ini akan menggunakan prosesor Snapdragon 8 Gen 1.

Soal layar, HP Samsung ini mengusung layar Dynamic AMOLED 2X berukuran 6,4 inci dengan resolusi Full HD+ dan refresh rate 120Hz.

4 dari 4 halaman

Infografis: Akhir Riwayat Ponsel Black Market di Indonesia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat