uefau17.com

Samsung Galaxy S23 FE Hadir dengan Pilihan Warna Menggoda, Lihat Gambar Bocorannya di Sini - Tekno

, Jakarta - Bocoran informasi terkait kehadiran Samsung Galaxy S23 FE semakin ramai, dan menjadi sorotan beberapa pecinta gadget di dunia.

Tampil sebagai versi "Fan Edition" dari Galaxy S23, HP Android ini menawarkan spesifikasi dan fitur mirip dengan harga lebih terjangkau.

Baru-baru ini, gambar bocoran dari Galaxy S23 FE telah beredar di internet, menunjukkan pilihan warna tersedia untuk smartphone Samsung ini.

Mengutip dari MSPowerUser, Selasa (19/9/2023), Samsung Galaxy S23 FE akan hadir dengan pilihan warna Phantom Black, Cream, Green, Lavender, Graphite, dan Lime.

Galaxy S23 FE tampak memiliki desain hampir sama dengan Galaxy S23, dengan layar berlubang di tengah atas dan tiga kamera belakang.

Adapun masing-masing lensa di HP Android ini berkemampuan 50MP (wide), 12MP (telefoto), dan 8MP (ultrawide). Sedangkan untuk selfie-nya pakai sensor 10MP.

Soal spesifikasi, Galaxy S23 FE disebut-sebut akan ditenagai oleh chipset Exynos 2200, memori 128/256GB, dan baterai berkapasitas 4,500mAh.

Sementara itu, Android Police mengatakan, ponsel baru milik Samsung ini akan menggunakan prosesor Snapdragon 8 Gen 1.

Soal layar, HP Samsung ini mengusung layar Dynamic AMOLED 2X berukuran 6,4 inci dengan resolusi Full HD+ dan refresh rate 120Hz.

Lalu kapan ponsel ini akan meluncur di pasaran? Baru-baru ini, Galaxy S23 FE ini sudah muncul batang hidungnya di situs P3DN Kemenperin.

Bersamanya, muncul juga tablet Galaxy Tab S9 FE dan Tab S9 FE Plus. Dengan kehadiran tiga perangkat itu di situs TKDN, hanya tinggal menunggu waktu Samsung mengumumkan kabar itu.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

TKDN Samsung Galaxy S23 FE, Tab S9 FE, dan Tab S9 FE Plus

Galaxy S21 FE 5G (Foto:Samsung)

Pantauan tim Tekno , Senin (11/9/2023), tercantum HP Samsung dengan kode SM-S711B itu sudah memiliki nilai TKDN sebesar 37.50 persen.

Tak hanya smartphone baru Samsung, kami mendapati perusahaan asal Korea Selatan ini juga sudah mengantongi sertifikat untuk Galaxy Tab S9 FE dan Galaxy Tab S9 FE+.

Memiliki kode nama SM-X616B dan SM-X516B, kedua tablet baru Samsung ini memiliki nilai TKDN hingga 38,20 persen.

Lalu kapan Galaxy S23 FE, Galaxy Tab S9 FE, dan Galaxy Tab S9 FE Plus ini akan meluncur di Tanah Air? Dengan kehadiran tiga perangkat itu di situs TKDN, hanya tinggal menunggu waktu Samsung mengumumkan kabar itu.

Namun berdasarkan pengalaman, tidak menutup kemungkinan tablet dan HP Samsung itu baru akan diumumkan secara global pada akhir bulan September atau awal Oktober 2023 mendatang.

Mengutip informasi dari Gizmochina, Selasa (29/8/2023), informasi mengenai smartphone yang diduga kuat Galaxy S23 FE ini muncul di situs resmi Samsung Kazakhstan. Laman dukungan ini diketahui sudah terpampang di situs tersebut.

3 dari 4 halaman

Samsung Galaxy S23 FE Muncul di Situs Resmi

Tampilan Samsung Galaxy S21 FE yang baru saja meluncur. (Foto: Samsung)

Kendati demikian, Samsung tidak memberikan informasi lengkap mengenai perangkat tersebut. Situs itu hanya menampilkan nomor model smartphone tersebut yakni SM-S711B/DS, sehingga diduga kuat perangkat ini akan diperkenalkan dalam waktu dekat.

Meski tidak menampilkan informasi soal spesifikasi, nomor model SM-S711B/DS memang diketahui menjadi nomor model Samsung Galaxy S23 FE, apabila merujuk pada data di situs sertifikasi Bluetooth SIG.

Di sisi lain, beberapa laporan lain menyebut smartphone ini akan diperkenalkan pada akhir September 2023 dan rilis di beberapa pasar pada kuartal terakhir tahun ini.

Sementara di beberapa negara, Galaxy S23 FE akan hadir pada kuartal pertama di 2024. Sebelumnya, laporan lain juga menyebut smartphone ini akan hadir dengan kamera selfie kelas flagship.

Lalu, beberapa kemampuan utama yang dari HP Samsung ini adalah kehadiran kamera utama dengan sensor 5MP, sama dengan Galaxy S22 dan Galaxy S22+.

Dengan sensor kamera 50MP, smartphone ini pun digadang-gadang bisa menghasilkan foto berkualitas yang detail dan natural. Adapun kamera lain yang akan disematkan adalah lensa telefoto 8MP, mirip Galaxy S20 FE dan Galaxy S21 FE.   

4 dari 4 halaman

Spesifikasi Kunci Galaxy S23 FE Terungkap

Tampilan Samsung Galaxy S21 FE yang resmi diperkenalkan. (/Agustinus M. Damar)

Sebelumnya, bocoran terbaru mengenai Samsung Galaxy S23 FE kembali terungkap. Kali ini, bocoran diketahui dari situs benchmarking Geekbench.

Mengutip informasi dari Gadgets 360, Selasa (18/7/2023), berdasarkan laporan terbaru, Samsung diketahui tengah menyiapkan dua model Galaxy S23 FE. Satu model menggunakan chipset Exynos, sedangkan model lain menggunakan chipset Snapdragon.

Untuk varian Exynos, Samsung disebut akan mempersenjatai smartphone ini dengan Exynos 2200. Sementara untuk varian Snapdragon, Samsung akan menggunakan chipset Snapdragon 8 Gen 1 atau Snapdragon 8+ Gen 1.

Adapun perbedaan dari kedua varian itu akan terletak di wilayah pemasaran. Varian Exynos akan dirilis untuk pasar global, sedangkan varian Snapdragon ditujukan untuk pasar Amerika Utara, seperti Amerika Serikat atau Kanada.

Kendati demikian, laporan ini belum dapat dipastikan kebenarannya. Sebab, laporan sebelumnya menyebut Samsung akan menggunakan Exynos 2200 untuk semua model Galaxy S23 FE.

Menurut sumber yang mengetahui hal ini, keputusan tersebut diambil untuk mengurangi stok Exynos 2200 yang disebut masih sangat banyak. Perlu diketahui, Exynos 2200 merupakan chipset yang dipakai Galaxy S22.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat