uefau17.com

Jadwal dan Link Nonton Jonatan Christie dkk di Final Hong Kong Open 2023 - Tekno

 

, Jakarta - Turnamen badminton BWF Super 500 Hong Kong Open 2023 telah memasuki ke babak final, Minggu (17/9/2023). Tiga wakil Indonesia di tiga nomor berbeda akan berlaga hari ini. 

Mereka adalah Jonatan Christie di tunggal putra, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti di ganda putri, dan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin di ganda putra. 

Ketiganya berebut medali emas di turnamen ini dan dijadwalkan untuk berlaga Minggu, 17 September 2023 di Kowloon, Hong Kong. 

Jadwal Final Hong Kong Open 2023

Adapun pertandingan, sebagaimana dikutip dari akun Instagram PBSI @badminton.ina, pertandingan akan diawali dengan laga:

  • Ganda putri Indonesia Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti versus wakil Malaysia Pearly Tan/Thinaah Muralitharan pada pukul 13.00 WIB. 
  • Wakil Indonesia akan kembali berlaga yakni tunggal putra Jonatan Christie vs tunggal putra Jepang Kenta Nishimoto di pertandingan keempat, dengan jadwal setelah pertandingan sebelumnya usai. 
  • Laga terakhir, ganda putra Indonesia Leo/Daniel akan melawan wakil Denmark Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen, dengan jadwal setelah pertandingan Jonatan Christie selesai. 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Link Nonton Hong Kong Open 2023

Lantas di mana kamu bisa menonton final Hong Kong Open 2023?

Kamu bisa menyaksikannya di televisi, di channel iNews. 

Bagi kamu yang ingin menyaksikan melalui streaming, kamu bisa mengunduh aplikasi SpoTV Now: Sports Streaming baik di toko aplikasi Google Play Store atau App Store Apple. 

Namun, untuk bisa mengakses partai final Hong Kong Open 2023 kamu perlu berlangganan dengan biaya langganan mulai  Rp 25 ribu per bulan.

Kamu juga bisa streaming melalui aplikasi RCTI Plus, namun terdapat iklan jika kamu menyaksikan dari aplikasi ini. 

3 dari 4 halaman

Perjuangan Wakil Indonesia di Hong Kong Open 2023

Sebelumnya, sebanyak enam wakil tersisa Indonesia berjuang di semifinal Hong Kong Open 2023, Sabtu (16/9/2023). Mereka memburu tiket final yang berarti semakin dekat merebut gelar.

Kontingen Merah Putih bahkan berpeluang menciptakan dua all-Indonesian final dan merebut empat gelar. Semua ini terjadi karena hasil yang terjadi sehari sebelumnya. Sebanyak enam dari tujuh wakil tersisa sukses meraih kemenangan di Hong Kong Coliseum. 

Hanya ganda campuran Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari yang menderita kekalahan.Meski sempat memimpin 12-7 di gim kedua, Rinov/Pitha gagal memaksa rubber dan tumbang 10-21, 18-21 dari pasangan Malaysia Goh Soon Huat/Lai Shevon Jemie. Takluknya Rinov/Pitha sekaligus membuat tidak adanya wakil Indonesia tersisa di ganda campuran Hong Kong Open 2023.

Sementara enam wakil lain yang berjaya adalah duo tunggal putra putra Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting, tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung, ganda putra Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, serta ganda putri Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti.

Tidak ada perang saudara di tunggal putra dan ganda putra, sehingga membuka skenario pertemuan sesama wakil Merah Putih di laga puncak.

Simak hasil Hong Kong Open 2023 yang melibatkan wakil Indonesia di halaman berikut:

4 dari 4 halaman

Hasil Pertandingan Semifinal Hong Kong Open 2023

  • Pertandingan Pertama: Gregoria Mariska Tunjung vs Akane Yamaguchi (Jepang) dimenangkan oleh Yamaguchi: 17-21, 25-23, 18-21 
  • Pertandingan ke-4: Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin vsLee Yang/Wang Chi-lin (Chinese Taipei), dimenangkan oleh Leo/Daniel: 13-21, 21-8, 21-13
  • Pertandingan ke-5: Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti vs Maiken Fruergaard/Sara Thygesen (Denmark), dimenangkan oleh Apri/Fadia: 21-16, 23-21
  • Pertandingan ke-6: Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan vs Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen (Denmark), dimenangkan oleh Astrup/Rasmussen: 22-24, 21-19, 11-21
  • Pertandingan ke-7: Jonatan Christie vs Ng Tze Yong (Malaysia), dimenangkan oleh Jonatan Christie: 21-19, 21-23, 21-13
  • Pertandingan ke-9: Anthony Sinisuka Ginting vs Kenta Nishimoto (Jepang), dimenangkan oleh Kenta Nishimoto: 13-21, 15-21.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat