uefau17.com

Terungkap! Ini Alasan Samsung Rilis Galaxy Z Fold 5 Edisi Thom Browne Seharga Rp 50 Juta - Tekno

, Jakarta - Kabar gembira bagi para pecinta fashion sekaligus pengguna HP Samsung. Samsung Galaxy Z Fold5 Thom Browne Edition akan segera hadir di Indonesia pada 12 September 2023.

Product Marketing Manager Samsung Mobile Experience Samsung Electronic Indonesia Verry Octavianus menyatakan, "Indonesia menjadi salah satu negara pertama meluncurkan Samsung edisi terbatas ini."

Lantas, apa yang membuat Samsung bersama Thom Browne memilih Indonesia sebagai salah satu negara yang akan memasarkan Samsung Galaxy Z Fold 5F edisi Thom Browne?

Verry mengatakan, "keberhasilan penjualan Samsung Galaxy Z Fold3 Thom Browne Edition pada tahun 2021 lalu menjadi alasan mengapa Indonesia terpilih."

Sebelumnya, produk kolaborasi Samsung dan Thom Browne juga pernah dirilis di Tanah Air. Kala itu, Indonesia jadi negara terakhir meluncurkan produk hasil kolaborasi dua brand ternama ini. 

Namun untuk Galaxy Z Fold 5, Indonesia menjadi salah satu dari delapan negara merilis perangkat HP Android Samsung edisi Thom Browne.  Adapun ketujuh negara lain juga menghadirkan kolaborasi ini adalah Korea Selatan, Thailand, China, Filipina,Taiwan, Vietnam, dan Hong Kong.

Uniknya, Amerika Serikat yang jadi negara asal desainer Thom Bronwe tak kebagian perangkat hasil kolaborasi brand teknologi dan fashion ini. Malaysia dan Singapura juga tidak merilis Galaxy Z Fold 5 edisi Thom Browne. 

Sekadar informasi, harga Galaxy Z Fold 5 Thom Browne Edition dibaderol Rp 49.999.000 per paket boks. Pada paket penjualan ini sudah termasuk Samsung Galaxy Watch6 dan bonus Samsung care+ selama dua tahun. 

Adapun penjualan HP Samsung ini bisa dilakukan melalui laman Samsung.com/id dan eraspace.com

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Harga Tinggi Tapi Laris Manis

Sama halnya dengan Samsung Galaxy Z Fold 5 Thom Browne Edition, Samsung Galaxy Z Fold 3 Thom Browne Edition juga merupakan edisi khusus dengan jumlah terbatas.

Mengingat kehadirannya sebagai edisi khusus, banderol smartphone keduanya pun cukup tinggi. Galaxy Z Fold 3 Thom Browne Edition dijual dengan harga Rp 51.999.000, sedangkan Galaxy Z Flip3 Thom Browne Edition dibanderol Rp 35.999.000.

Jika dibandingkan, harga Samsung edisi terbatas yang dirilis pada 2021 lalu ini lebih tinggi daripada Samsung Galaxy Z Fold5 edisi Thom Browne. Kendati demikian, Samsung Galaxy Z Fold 3 Thom Browne Edition berhasil terjual habis dalam waktu singkat.

Tidak diketahui berapa jumlah ketersediaan yang dipasarkan, baik Samsung Galaxy Z Fold3 ataupun Samsung Galaxy Z Fold 5. Namun yang pasti, smartphone kolaborasi ini hanya diproduksi satu kali.

3 dari 4 halaman

Sama-sama Unik dan Stylish, Ini Dia Tampilan Samsung Galaxy Z Fold5 Thom Brown Edition

Dengan menampilkan tema black-tie, Samsung Galaxy Z Fold5 Thom Browne Edition dikemas dalam koper yang didesain khas Thom Browne.

Satu unit smartphone lipat Samsung Galaxy Z Fold5 dan Samsung Galaxy Watch6 tersimpan di dalamnya, disertai dengan berbagai aksesori yang mendukung pengguna untuk tampil unik dan berbeda.

Aksesori tersebut meliputi dua buah casing kulit dengan tekstur yang khas. Tidak hanya itu, di dalamnya juga termasuk S Pen, adaptor 3 warna khas, dan kabel data.

Tiga garis berwarna merah, putih, dan biru yang terdapat pada bagian belakang smartphone semakin menekankan ciri khas sang desainer. Tidak hanya bagian luar saja, ketika pengguna membuka Samsung Galaxy Z Fold5 ini, akan ditampilkan wallpaper dan tema khusus Thom Browne.

Sama halnya dengan Samsung Galaxy Z Fold5, Galaxy Watch6 juga menampilkan tiga warna khas Thom Browne, merah-putih-biru. Samsung juga menambahkan aksesori berupa dua buah strap, black pebble leather dan kulit dengan tiga garis berwarna merah-putih-biru.

4 dari 4 halaman

Penjualan Galaxy Z Fold 3 dan Flip 3 Lampaui Seri Sebelumnya

Menurut catatan, pemesanan Samsung Galaxy Z Fold 3 dan Galaxy Z Flip 3 naik delapan kali lipat dibandingkan total pre-order seri smartphone layar lipat sebelumnya. Oleh karena itu, Samsung semakin percaya diri berhasil meramu inovasi dan desain, sehingga foldable smartphone jadi tren yang diminati konsumen.

Sebelumnya, Head of Product Marketing IT & Mobile Samsung Electronics Indonesia, Selvia Gofar, berterima kasih kepada konsumen atas capaian dari smartphone layar lipat terbaru Samsung, Galaxy Z Fold3 dan Galaxy Z Flip3.

"Pre-order sejak 11 Agustus lalu membuat pencapaian kali ini hingga 8 kali lipat dibandingkan pre-order foldable terdahulu. Kami senang inovasi kami diminati oleh lebih banyak konsumen," kata Selvia, dalam keterangan yang diterima Tekno , Kamis (26/8/2021).

Selvia mengatakan, naiknya pre-order kedua smartphone layar lipat terbaru Samsung ini memperlihatkan foldable smartphone diminati dan memberikan manfaat bagi kehidupan banyak orang. Selain itu foldable smartphone juga menjadi tren baru di industri gadget.

Menurut pihak Samsung, form factor dan desain unik serta fitur-fitur inovatif pada Galaxy Z Fold3 dan Z Flip3 menjadi daya tarik konsumen.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat