uefau17.com

Selena Gomez Ulang Tahun ke 31, Perempuan dengan Followers Terbanyak di Instagram - Tekno

, Jakarta - Aktris Selena Gomez tengah merayakan ulang tahunnya yang ke 31 yang jatuh pada 22 Juli 2023. Melalui unggahan di Instagram, bintang serial Only Murders in the Building itu pun mengucapkan terima kasih atas ucapan yang diberikan oleh para fans, teman, maupun follower-nya.

Dalam unggahan tersebut, Selena juga bersyukur atas capaian yang sudah diraihnya bersama Rare Beauty, terutama Rare Impact Fund. Perlu diketahui, Race Impact Fund merupakan yayasan yang dinisiasi oleh Selena Gomez.

Lewat inisiatif ini, Selena ingin membantu generasi muda mendapatkan akses ke layanan kesehatan mental, termasuk akses pendidikan. Inisiatif ini juga merupakan komitmennya untuk mendukung soal pentingnya kesehatan mental dan penerimaan diri.

Selain itu, di usianya yang menginjak 32 tahun, ia juga mencatat rekor baru sebagai perempuan pertama di Instagram yang memiliki followers terbanyak. Capaian itu ia peroleh pada Maret 2023.

Mengutip informasi dari Billboard, Minggu (23/7/2023), bintang muda Disney itu telah memiliki lebih dari 400 juta followers Instagram. Dari pantauan terkini, jumlah followers Selena Gomez sudah mencapai 426 juta.

Jumlah tersebut meningkat jauh dari waktu ia pertama kali mencatakan diri sebagai perempuan dengan jumlah followers terbanyak pada Maret 2023. Ketika itu, jumlah followers Selena Gomez baru sekitar 401 juta.

Dengan capaian tersebut, ia berhasil melampaui Kylie Jenner yang sebelumnya pernah menyandang predikat sebagai perempuan dengan followers paling banyak di Instagram. Adapun capaian Selena tersebut diraih dalam waktu kurang dari sebelan setelah ia mendapatkan 381 juta followers.

Sementara secara umum, Selena sendiri kini berada di urutan ketiga akun dengan jumlah followers terbanyak di Instagram. Berada di urutan pertama, ada pesepakbola Cristiano Ronaldo yang memiliki jumlah 597 juta followers.

Sementara di nomor dua, ada Lionel Messi yang mencatatkan 480 juta followers. Untuk diketahui, Selena Gomez sebenarnya baru kembali aktif di Instagram pada awal tahun ini, setelah sempat memutuskan hiatus dari media sosial tersebut selama kurang lebih empat tahun.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Selena Gomez Masuk Daftar Artis Miliarder, Berkat Bisnis Kosmetik

Di sisi lain, mengutip kanal Bisnis , Selena Gomez disebut-sebut bakal masuk jajaran artis miliarder menyusul Kim Kardashian, Rihanna, hingga Paul McCartney. Sebabnya, Selena Gomez mengantongi keuntungan besar dari bisnis kosmetik yang dijalankannya.

Perusahaan kosmetik miliknya, Rare Beauty sedang dalam proses untuk mencatatkan pendapata sekitar USD 300 juta untuk tahun 2023. Angka ini setara dengan pendapatan Rp 4,5 triliun.

Keuntungan menjadi makin besar mengingat porsi Selena Gomez di Rare Beauty adalah 100 persen, berbeda dengan kebanyakan selebrati lain yang bermitra dengan banyak pihak. Diketahui, Selena Gomez meluncurkan Rare Beauty pada September 2022 lalu. Ini yang menjadikannya miliarder.

Mengutip celebritynetworth, perusahaan yang dimiliki Selena Gomez menjual banyak produk dengan kisaran USD 5-30 di kelas atas. Kemudian, 1 persen dari semua pendapatan disetorkan ke Rare Impact Fund milik Rare Beauty.

Perusahaan juga mengadakan acara penggalangan dana, termasuk di Gedung Putih pada tahun 2022 yang mengumpulkan USD 500.000.

Sebagai catatan, pada 2022, Rare Beauty menghasilkan pendapatan setidaknya USD 100 juta. Pada 2023, perusahaan dilaporkan sedang dalam perjalanan untuk meningkatkan pendapatan tiga kali lipat pada tahun 2022, menyiratkan setidaknya USD 300 juta akan diperoleh tahun ini.

3 dari 3 halaman

Selena Gomez juga Punya Startup Wondermind

Menurut catatan pada sumber yang sama, Selena Gomez mencatatkan pendapatan tak hanya dari Rare Beauty. Namun, dia pernah juga mendirikan sebuah startup kesehatan mental bertajul Wondermind.

Pada Agustus 2022 Wondermind mengumpulkan USD 5 juta dengan penilaian USD 100 juta. Dana ventura Serena Williams, Serena Ventures, memimpin putaran bersama Lightspeed Venture Partners dan Sequoia Capital.

Wonderkind, yang memposisikan dirinya sebagai perusahaan "kebugaran mental", memproduksi saluran media sosial, konten web, buletin, podcast, dan lainnya.

"Untuk amannya, kami sekarang memperkirakan kekayaan bersih Selena Gomez sebesar USD 800 juta. Kami akan secara resmi mencetak status miliardernya setelah kami mendapat konfirmasi bahwa nilai Rare Beauty setidaknya USD 1 miliar atau lebih," tulis Celebrity Net Worth. 

(Dam)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat