uefau17.com

Kehadiran Aplikasi Threads Jadi Trending Topic Twitter, Meme Kocak Bertebaran - Tekno

, Jakarta - Kehadiran aplikasi Threads milik Instagram yang merupakan aplikasi pesaing Twitter disambut di linimasa Twitter. Uniknya, topik tentang Threads langsung jadi trending topic Twitter teratas di linimasa Indonesia dengan jumlah cuitan lebih dari 516.000 tweet.

Kicauan mengenai Threads ini memiliki beragam komentar dari pengguna Twitter. Salah satunya pengguna dengan akun @tae*** yang menyebut dirinya masih kaku menggunakan Threads.

"Make Threads masih kaku banget," katanya.

Meski begitu, akun @ide*** menyebut aplikasi Threads cukup nyaman.

Terlepas dari itu, komentar mengenai aplikasi Threads ramai diunggah pengguna Twitter. Ada juga meme kocak yang memperlihatkan banyak pengguna Twitter sedang beralih ke Threads.

"Semua pergi ke Twitter, berlari ke Threads," kata akun @Mek***.

Dianggap Membosankan, 10 Menit Pakai Threads Langsung Balik Lagi ke Twitter

Ada pula meme kocak dalam video lain yang diunggah pengguna dengan akun @zee***. Ia mencuit, "Semua berusaha kembali lagi ke Twitter setelah pakai Threads 10 menit."

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Warganet Sampai Bingung Mau Main Threads atau Twitter

Pengguna Twitter ini juga mengunggah video meme kocak. Dalam video tersebut terlihat kakek pemain game Pokemon Go yang bermain dengan banyak smartphone. Terdapat narasi kocak untuk video tersebut: "Aku mencoba menjalankan akun Twitter dan Threads," kata @zee***

Ada pula pengguna Twitter yang menyebut, main Threads bersamaan dengan Twitter seperti berselingkuh dengan istri yang sedang terkena penyakit parah.

Lalu, warganet lain yang mengaku enggan beralih ke Threads. Ia menggunakan meme seorang perempuan menyanyi. "Saya tidak akan beralih ke Threads, mereka tak bisa membuat saya pergi," kata @kre***.

3 dari 4 halaman

Tentang Threads

Bos Meta Facebook, Mark Zuckerberg, resmi merilis kehadiran Threads. Aplikasi baru yang menjadi pesaing Twitter, milik Instagram.

"Threads sudah di sini. Selamat datang di Threads," kata Zuckerberg melalui unggahan Instagram-nya, Kamis (6/7/2023).

Lalu melalui video yang lebih panjang, Mark Zuckerberg menjelaskan tentang Threads. "Threads merupakan ruang terbuka umum dan bersahabat untuk bercakap-cakap," katanya.

Lebih lanjut ia juga menyebut, visi perusahaan menghadirkan Threads adalah untuk membawa hal-hal terbaik dari Instagram dan menghadirkan pengalaman baru untuk teks, ide, dan mendiskusikan berbagai hal yang ada di pikiran para penggunanya.

"Saya rasa dunia butuh komunitas semacam ini, dan saya berterima kasih kepada semua yang menjadi bagian dari Threads dari hari pertama. Threads sudah tersedia di toko aplikasi sekarang," kata Mark Zuckerberg.

Pengumuman kehadiran Threads sebenarnya sudah dilakukan beberapa hari terakhir. Apalagi, lewat Instagram, pengguna juga bisa menghitung mundur kehadiran Threads.

4 dari 4 halaman

Seperti Apa Sih Threads dan Cara Daftarnya?

Dari percobaan kami, untuk main Threads, kamu bisa lebih dahulu download aplikasi Threads di toko aplikasi App Store atau Google Play Store.

Lalu, untuk masuk ke Threads, pengguna dapat memakai akun Instagram mereka bila sebelumnya sudah punya Instagram. Kalau belum punya akun Instagram pengguna bisa membuat akun terlebih dahulu. 

Jika kita pakai username yang sama dengan akun Instagram, otomatis, akun-akun Instagram yang telah kita ikuti bisa mengetahui kalau kita sudah memakai platform tersebut. 

Namun, dari penggunaan kami, akun-akun yang sudah kita ikuti di Instagram tak serta merta langsung jadi followers atau following karena kita perlu lebih dahulu mem-follow akun mereka. 

Di halaman profil pengguna kita juga bisa melihat nama dan username sama dengan Instagram, begitu juga dengan foto profilnya.

Seperti membuka profil di Twitter, saat membuka profil Threads, kita bisa melihat berapa banyak akun yang sudah mengikuti kita dan unggahan-unggahan apa saja yang sudah kita buat.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat