uefau17.com

Manchester United Gagal Pinang Kim Min-jae, Erik ten Hag Bidik Axel Disasi untuk Perkuat Lini Belakang - Tekno

, Jakarta - Manchester United tampaknya harus mulai mencari alternatif pemain belakang atau bek lain untuk musim panas ini, setelah Kim Min-jae disebut-sebut lebih memilih hijrah ke klub Bayern Munchen.

Sebelumnya, bek asal Korea Selatan Kim Min-jae ini dikabarkan sudah tertarik untuk pindah dari klub Napoli ke Manchester United ketika jendela transfer musim panas ini dibuka.

Namun apa daya, bek berusia 26 tahun tersebut lebih memilih untuk bergabung dengan skuad Bayern Munchen.

Kabar ini tentunya membuat Erik ten Hag berang, di mana dirinya memang sudah melirik Kim Min-jae untuk memperkuat barisan pertahanan tim berjuluk Setan Merah tersebut.

Tak mendapatkan pemain incarannya, ten Hag pun beralih ke target pemain bertahan lainnya. Salah satu nama yang mencuat ke permukaan adalah Axel Disasi.

Pemain berusia 25 tahun dan saat ini perkuat tim AS Monaco tersebut kabarnya tertarik dengan tawaran dari tim Man United.

Mengutip Manchester Evening News, Senin (19/6/2023), keinginan Disasi untuk berlaga di ajang kompetisi kelas dunia membuat manajemen klub MU dan Erik ten Hag semakin yakin untuk meminangnya.

"Kita berbicara tentang Liga Champions. Ketika saya membicarakannya dengan Dayot (Upamecano) atau Ibrahima (Konate), saya ingin merasakannya secara langsung," kata Disasi.

Keinginan untuk menjadi bagian dari Liga Champions musim depan bisa membuat Disasi meninggalkan Monaco musim panas ini.

“Liga Premier? Semua orang tahu kualitas, gairah, dan spektakel yang ada di kejuaraan ini,” saat ditanya kemungkinan bermain di Liga Premier.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kabar De Gea Hengkang dari Manchester United Kian Menguat

Kiper Manchester United, David de Gea saat laga leg kedua Liga Europa 2022/2023 melawan Real Betis di Benito Villamarin Stadium, Sevilla, 16 Mart 2023. De Gea merupakan kiper utama Manchester United saat ini. Pemain Spanyol tersebut bermain untuk Setan Merah sejak tahun 2011 silam. Ia diketahui mendapatkan gaji sebesar 402.250 pounds per pekan. (AFP/Cristina Quicler)

Rumor mengenai De Gea hengkang dari Manchester United terus menguat dalam beberapa hari terakhir. Kabar ini terus berhembus karena kiper asal Spanyol tersebut belum menandatangani kontrak baru, dan ada laporan menyebut MU sendiri sudah pasrah apabila De Gea tidak ingin memperpanjangnya.

Oleh sebab itu, Manchester United dikabarkan sudah mulai melirik sejumlah kandidat kiper untuk menggantikan De Gea. Mengutip Daily Mail, Senin (19/6/2023), salah satu nama yang disebut menjadi incaran Setan Merah adalah Jordan Pickford.

Dilaporkan, Jordan Pickford kini merupakan kandidat teratas yang diincar MU untuk menjaga gawangnya di musim depan. Sebagai bentuk keseriusannya, klub rival Manchester City itu dilaporkan sudah menyiapkan dana 45 juta poundsterling atau sekitar Rp 863 miliar untuk memboyong Pickford.

Sebelumnya di pekan lalu, MU memang sempat menyatakan mereka melakukan diskusi dengan De Gea mengenai kontrak barunya di tim tersebut. Sebab, manajemen diketahui ingin memangkas gaji De Gea dari 375.000 pounds menjadi hanya 200.000 pounds per pekan.

Kabar mengenai berakhirnya kiprah De Gea di Manchester United juga diperkuat dengan tidak masuknya ia dalam daftar pemain sementara yang dirilis klub untuk laga Liga Inggris musim depan.

3 dari 3 halaman

Jordan Pickford Baru Tandatangan Kontrak Baru di Everton

Mancherter United juga mengincar kiper timnas inggris dan everton, Jordan Pickford. Meskipun tak terlalu spesial, tapi Ten Hag menyukai kiper 28 tahun tersebut. Dari 13 laga yang ia mainkan musim ini, Jordan Pickford membuat 2 kali cleansheet dan 14 kali kebobolan. Tapi ia sering kali membuat penyelamatan penting dan itu patut diperhintungkan. (AFP/Nigel Roddis)

Sebagai informasi, Jordan Pickford sendiri sebenarnya telah mendatangani kontrak baru di Everton pada Februari tahun ini. Namun, hal itu disebut tidak menghalangi niat MU untuk merekrut pemain tersebut.

Terlebih, Everton dikabarkan tengah mengalami kesulitan finansial, sehingga tidak tertutup kemungkinan apabila ada tawaran yang menarik, klub perlu melepas sejumlah pemain andalannya.

Jordan Pickford sendiri kini merupakan kiper nomor satu timnas Inggris. Karenanya, ia akan dengan mudah mudah didapuk menjadi pilihan pertama sebagai kiper Manchester United.

Selain Pickford, nama lain yang disebut-sebut menjadi incaran Manchester United adalah Andre Onana. Namanya disebut masuk dalam radar, karena ia pernah bermain di bawah asuhan Erik Ten Hag saat membela Ajax, sebelum pindah ke Inter Milan tahun lalu.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat