uefau17.com

OPPO Smartphone Keluaran Lama Tapi Masih Cukup Oke Dipakai Saat Ini, Apa Saja? - Tekno

, Jakarta OPPO smartphone menjadi salah satu pemain ponsel pintar di pasar dunia yang kerap menawarkan banyak inovasi dan fitur canggih. Berbagai model, baik yang terbaru atau keluaran lama yang dihadirkan OPPO smartphone pun masih menjadi primadona sebagian masyarakat Indonesia.

Ya, meski telah meluncurkan berbagai model terbaru dengan teknologi canggih, beberapa seri lama dari OPPO smartphone masih cukup berhasil mempertahankan popularitasnya dan tetap diminati oleh pengguna di Indonesia.

Fenomena itu menunjukkan bahwa meskipun umurnya sudah beberapa tahun, performa serta fitur yang ditawarkan beberapa model OPPO smartphone masih mampu bersaing dan relevan di era saat ini. Dengan kata lain, model keluaran lama OPPO memberikan keandalan dalam kinerja sehari-hari.

Meski tidak memiliki spesifikasi paling canggih seperti model-model terbaru, smartphone keluaran lama dari OPPO sering kali mampu menjalankan aplikasi-aplikasi modern dengan lancar. Hal itu memungkinkan pengguna tidak perlu terburu-buru mengganti perangkat hanya demi mendapatkan fitur-fitur terbaru.

Keunggulan lainnya yang membuat OPPO smartphone keluaran lama tetap diminati adalah desain yang menarik dan ergonomis. Dengan begitu memberikan pengalaman yang menyenangkan dan nyaman bagi pengguna dalam penggunaan jangka panjang.

Lantas apa saja OPPO smartphone keluaran lama yang masih bisa digunakan saat ini untuk aktivitas sehari-hari?

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

OPPO A54

OPPO smartphone keluaran tahun 2021 ini masih baik jika digunakan pada tahun 2024. OPPO A54 dibanderol di kisaran Rp2,7 juta untuk varian memori internal 128 GB dengan RAM 4 GB.

OPPO A54 juga menghadirkan beberapa fitur unggulan seperti layar punch-hole IPS LCD dengan eye care, baterai berkapasitas 5000 mAh dengan pengisian cepat 18W, memori internal 128 GB plus slot khusus microSD hingga 256 GB, IPX4 dan quality control untuk keandalan optimal, dan bodi melengkung 3D dengan pemindai sidik jari samping.

Smartphone yang ditenagai oleh chipset MediaTek Helio P35 ini memiliki kamera belakang dengan resolusi 13 MP, 2 MP macro, dan 2 MP depth sebagai kamera utama. Sedangkan untuk kamera depannya sendiri beresolusi 16 MP.

OPPO A57

Oppo smartphone satu ini dirilis pada tahun 2022 silam. OPPO A57 hadir dengan desain menarik yang dilengkapi fitur terbaik seperti RAM extension untuk tambah performa dan fast charging Super VOOC 33W.

OPPO A57 menghadirkan desain premium, OPPO Glow sebagaimana seri OPPO Reno. Desain body terlihat berkilau dilengkapi lapisan khusus yang membuat sidik jari dan jamur tak mudah menempel.

Selain itu, OPPO A57 tahan debu dan air (jika terkena air di bagian tertentu seperti bagian atas). Ketahanan debu dengan nilai IP5X artinya cukup baik untuk kelas harganya yang dibanderol Rp 2 jutaan.

Kamera utama OPPO A57 yang beresolusi 13 MP juga disematkan fitur mode malam yang berguna untuk memotret dan merekam tanpa menunggu langit terang. Fitur di kamera di antaranya autofocus open loop, mode portrait, stiker, panorama, time lapse, pro mode, dan short video.

Menariknya lagi, Baterai OPPO A57 berkapasitas 5.000 mAh yang terbilang baik untuk kelas ponsel masa kini dan dibantu dengan fitur pengisian cepat SuperCOOC 33W.

OPPO A3S

Terakhir, OPPO smartphone keluaran lama yang masih bisa kamu pakai saat ini adalah OPPO A3S. Smartphone keluaran tahun 2018 itu masih cukup oke digunakan dari segi kamera karena tersemat konfigurasi kamera utama 13MP + 2MP dan lensa selfie 8MP.

Dual rear camera menawarkan segudang fitur untuk pengalaman fotografi maksimal pengguna dengan satu sentuhan sederhana. Sementara kamera selfie dilengkapi fitur AI Beauty 2.0 layaknya asisten kecantikan pribadi.

Fitur itu mampu mengenali wajah dan mempercantik menggunakan algoritma yang tepat kendati selfie dengan pasangan atau berkelompok. AI Beauty 2.0 juga mengenali keunikan tiap orang dan mempelajari perilaku fotografi pengguna untuk memberikan pengaturan yang tepat.

Akan tetapi, jika melihat memori internal yang disediakan, jelas OPPO smartphone satu ini sudah tidak bisa bersaing dengan smartphone keluaran terbaru di tahun 2024. 

Nah, itulah tiga OPPO smartphone keluaran lama yang bisa kamu gunakan saat ini. Yang terpenting, sesuaikan dengan kebutuhan atau aktivitas sehari-hari kamu, ya!

Jika ingin melihat OPPO smartphone lainnya dan memilikinya, kamu bisa berkunjung ke Tokopedia yang Selalu Ada Selalu Bisa!

 

(*)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat