uefau17.com

Teknologi Decomposer Dinilai Bisa Capai Zero Waste dan Kurangi Pembakaran di Sektor Pertanian - Tekno

, Jakarta - Junior Chamber International (JCI) Indonesia bersama dengan JCI Jepang, JCI Hongkong, dan JCI Vietnam turut berpartisipasi pada forum "The 3rd Global Solution Summit" dalam JCI ASPAC Conference di Jakarta, belum lama ini.

Forum ini akan menjadi platform diskusi panel, informasi tentang perkembangan gerakan menuju netralitas karbon di setiap negara dan mengeksplorasi kemungkinan kolaborasi di masa depan untuk mencapai tujuan karbon netral secara global.

Ketua Komite Sustainable Development Goals (SDGs) JCI Indonesia, Vita Subiyakti, mengumumkan fokus program JCI Indonesia pada neutralitas karbon melalui penggunaan teknologi decomposer pada sektor pertanian dalam acara The 3rd Global Solution Summit.

<p>Dok: JCI Indonesia</p>

Dalam upaya mewujudkan tujuan Zero Waste Zero Burning, decomposer diklaim sebagai teknologi penting dalam mencapai zero waste dan mengurangi pembakaran di sektor pertanian.

Vita pun menyoroti pentingnya mengadopsi teknologi decomposer untuk mengurangi dampak negatif terhadap lingkungan dan menciptakan pertanian yang lebih berkelanjutan.

“Melalui program ini, JCI Indonesia berharap dapat memberikan pemahaman yang lebih luas tentang manfaat decomposer dalam mengelola limbah organik dan memupuk tanah secara alami,” kata Vita melalui keterangan resminya, Minggu (21/5/2023).

Dengan menerapkan metode Zero Waste Zero Burning, ia menjelaskan, sektor pertanian dapat mengurangi jejak karbon dan berkontribusi pada upaya global dalam mengatasi perubahan iklim.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Komitmen JCI Indonesia

Vita menegaskan komitmen JCI Indonesia untuk terus mendorong adopsi teknologi ramah lingkungan dan berkelanjutan di sektor pertanian.

“Dengan kolaborasi dan kerjasama yang solid, JCI Indonesia berharap dapat mencapai tujuan karbon neutrality dalam rangka menciptakan lingkungan yang lebih baik bagi generasi mendatang,” ucapnya memungkaskan.

The 3rd Global Solution Summit, yang diselenggarakan oleh JCI Jepang, akan menjadi platform penting bagi JCI Indonesia untuk berbagi pengetahuan, pengalaman, dan ideide inovatif dalam upaya mencapai zero waste dan mengurangi pembakaran di sektor pertanian.

Melalui diskusi panel dan berbagai kegiatan lainnya, JCI Indonesia berharap dapat mendorong kesadaran global dan kolaborasi yang lebih luas untuk mencapai masa depan yang lebih berkelanjutan.

3 dari 3 halaman

Infografis 7 Penyebab Sampah Makanan. (/Triyasni)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat