uefau17.com

Indosat Ooredoo Hutchison Siap Hadirkan Layanan 5G Lebih Baik - Tekno

, Jakarta - Indosat Ooredoo Hutchison telah resmi beroperasi kemarin, (4/1/2022). Dengan ini, perusahaan mengatakan akan siap menggelar 5G lebih baik lagi.

Seperti diketahui, Indosat Ooredoo sebelum merger telah lebih dulu menggelar layanan 5G di lima kota, yakni Jakarta, Solo, Surabaya, Makassar, dan Balikpapan.

Menurut Director Chief Regulatory Officer Indosat Ooredoo Hutchison , M. Danny Buldansyah, bergabungnya dua perusahaan akan menghasilkan spektrum untuk mendukung gelaran 5G yang sebenarnya.

"Bergabungnya dua perusahaan ini akan menghasilkan spektrum yang mencukup gelaran 5G lebih baik lagi, sehingga 5G experience yang sebenar-benarnya itu bisa terlaksana," tuturnya.

Selain itu, perusahaan hasil merger Indosat Tri ini akan memiliki kekuatan finasial yang lebih baik untuk mendukung pengembangan 5G. Sebab, Danny menuturkan, gelaran 5G itu membutuhkan kapital yang besar.

Lebih lanjut Danny juga menuturkan, tidak hanya soal finansial, pengembangan 5G lebih baik dimungkinkan karena talenta yang dimiliki perusahaan mampu memberikan dampak untuk inovasi teknologi ke depannya.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Indosat Ooredoo Hutchison Resmi Beroperasi

Sebelumnya, menurut Director & Chief Strategy and Executive Officer Indosat Ooredoo Hutchison, Armand Hermawan, merger ini akan sangat berdampak bagi pelanggan, terutama dalam memberikan layanan yang lebih baik.

Armand menuturkan, merger ini membuat kekuatan finansial yang lebih baik bagi perusahaan, sehingga memungkinkan Indosat Ooredoo Hutchison menawarkan layanan lebih baik pelanggan.

"Yang kedua, network dan coverage akan lebih besar lagi, hasil gabungan dari dua perusahaan ini, sehingga bisa memiliki coverage lebih besar untuk pelanggan," tuturnya.

Di sisi lain, entitas hasil merger Indosat Tri ini, perusahaan juga bisa melakukan efisiensi. Jadi, wilayah yang sebelumnya memiliki jaringan padat dari Indosat dan Tri bisa dialokasikan ke tempat lain.

Dengan langkah ini, menurut Armand, pelanggan pun bisa mendapatkan layanan lebih baik. Selain itu, merger ini juga memungkinkan inovasi layanan digital yang lebih baik untuk para pelanggan.

3 dari 3 halaman

Tidak Terdampak pada Pelanggan

Sementara itu, terkait produk yang ditawarkan Indosat Ooredoo Hutchison, SVP Corporate Communications Indosat Ooredoo Hutchison Steve Saerang menuturkan tidak ada perubahan.

Pelanggan IM3 dan Tri masih bisa menggunakan dan menikmati layanan tanpa perubahan berarti. Namun ke depannya, Steve menuturkan, apabila ada program loyalty itu akan menjadi satu.

"Jadi PT Hutchison Tri Indonesia sudah tidak ada lagi. Sekarang itu hanya ada PT Indosat Tbk, dengan nama komersialnya Indosat Ooredoo Hutchison," tuturnya menjelaskan.

(Dam/Ysl)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat