uefau17.com

Bill Gates Curhat, 2021 Jadi Tahun Tersulit dalam Hidupnya - Tekno

, Jakarta - Tahun 2021 bisa dibilang tahun yang berat bagi banyak orang karena dunia masih berkutat dengan pandemi Covid-19. Anggapan 2021 adalah tahun yang berat juga berlaku bagi Bill Gates, salah satu orang paling kaya di dunia sekaligus pendiri Microsoft.

Miliarder Bill Gates mengatakan, "2021 adalah tahun yang paling tidak biasa dan sulit."

Mengutip Cnet, Jumat (10/12/2021), Bill Gates menyebut 2021 sebagai tahun terberat lantaran di tahun ini, dia resmi bercerai dengan Melinda Gates yang sudah dinikahinya selama 27 tahun.

Selain perceraian, Bill Gates juga menganggap 2021 tahun yang berat karena dirinya kesepian akibat pandemi. Karena perceraian pula, Bill Gates menyebut tahun 2021 berat karena harus mengalami masa transisi sebagai ayah yang tidak tinggal bersama buah hatinya.

Hal ini diungkapkan Bill Gates melalui blog GatesNotes pada Selasa lalu.

"Meskipun saya pikir hal-hal yang saya kerjakan sejauh ini merupakan bagian paling menarik dari tahun sayam saya tahu banyak orang ingin tahu tentang subjek yang lebih dekat dengan rumah: yakni perceraian saya," tulis Bill Gates dalam blognya.

"Melinda dan saya terus menjalankan yayasan kami bersama dan telah menemukan ritme kerja baru yang baik. Namun saya tidak bisa menyangkal, ini adalah tahun kesedihan bagi saya pribadi," tulisnya.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kesepian Karena Jauh dari Anak-Anak

Sekadar informasi, perceraian Bill Gates dan Melinda French jadi berita mengejutkan bagi banyak orang. Keduanya resmi bercerai pada Agustus 2021, sementara berita perceraian diumumkan pertama kali bulan Mei 2021.

Setelah pengumuman bahwa keduanya bercerai, The Wall Street Journal mengungkap informasi mencengangkan yang selama ini jauh dari endusan publik, Bill Gates rupanya punya punya hubungan yang tak pantas dengan karyawan Microsoft, selagi dirinya masih jadi suami Melinda.

Hal ini pula lah yang menyeretnya turun dari posisi kepala dewan direksi Microsoft.

Adapun hal yang membuat Bill Gates merasa sedih dan kesepian sebagai ayah karena putri pertamanya, Jennifer Gates menikah dengan Nayel Nassar pada Oktober lalu. Selain itu, kedua anak lainnya, Phoebe dan Rory, keduanya kini jadi mahasiswa.

"Saya rindu akan keberadaan mereka di rumah, meski sekarang jadi lebih mudah untuk fokus membaca buku atau mengerjakan pekerjaan lainnya," kata Gates dalam blog.

3 dari 3 halaman

Sedih Karena Pikirkan Pandemi Tak Kunjung Usai

Bukan hanya perkara perceraian dan keluarga, Gates merasa tahun 2021 berat karena pandemi membuat dirinya kurang bisa berinteraksi tatap muka dengan orang lain.

"Ini adalah pengalaman yang aneh dan membingungkan. Kehidupan pribadi saya tidak pernah terasa lebih kecil daripada selama 12 bulan terakhir," tulis Gates.

Dia pun sempat berharap kalau tahun 2021 akan jadi lebih baik, namun dia tidak memperkirakan varian Delta akan ada dan banyak orang yang menolak divaksinasi atau memakai masker. Apalagi, kini varian Omicron juga mulai menyebar di dunia.

Bill Gates pun berharap tahun 2022 dan seterusnya dunia bisa jadi lebih baik. "Harapan saya, satu-satunya waktu di mana kita memikirkan virus adalah ketika kita mendapatkan vaksin Covid dan flu bersama, tiap musim gugur," tulisnya.

(Tin/Ysl)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat