uefau17.com

Coocaa CUC7500 Resmi Meluncur, Smart TV Pertama dengan Android 10 di Indonesia - Tekno

, Jakarta - Perusahaan asal Tiongkok, Skyworth, baru saja resmi mengumumkan produk terbaru, yakni Coocaa CUC7500. Kehadiran produk ini sekaligus menandai 10 tahun produk Coocaa di pasar Tanah Air.

"2020 sekaligus menandai 10 tahun Coocaa di Indonesi dan untuk memperingatinya kami mempersembahkan produk terbaru, yakni Smart TV dengan Android 10 pertama di pasar Indonesia," tutur Country Director Skyworth Indonesia saat peluncuran yang digelar secara virtual, Jumat (9/10/2020).

Produk baru ini hadir dengan dua opsi ukuran layar, yakni 50 dan 55 inci. Memiliki desain dengan bezel yang tipis, smart TV ini disebut akan memberikan pengalaman menonton yang menyenangkan bagi pengguna.

Coocaa CUC7500 hadir dengan prosesor Chaemeleon Extreme 2.0. Berbekal prosesor ini, gambar yang ditampilkan dapat lebih jelas dan aman bagi mata.

TV ini juga sudah dbekali dengan generasi terbaru dari codec AV1. Dengan generasi terbaru ini, kecepatan kompresi bisa ditingkatkan hingga 30 persen, sekaligus menghemat lebih banyak bandwidth.

Lebih lanjut disebutkan TV ini sudah dibekali dengan bluetooth 5.0 dua arah. Jadi, TV ini tidak hanya dapat dihubungkan ke speaker nirkabel, tapi juga ke smartphone pengguna.

Smart TV baru ini juga hadir fitur kontrol suara, sehingga pengguna dapat melakukan navigasi atau pencarian dengan mengucapkannya. Pengguna juga dapat mengontrol TV melalui aplikasi yang ada di smartphone.

Hadir dengan resolusi 4K, Coocaa CUC7500 dibanderol dengan harga Rp 4.999.000 untuk ukuran layar 50 inci. Sementara varian 55 inci dibanderol dengan harga Rp 5.999.000.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Smart TV 43 Inci Berbasis Android 9 Dibanderol Rp 2 Jutaan di Ajang 9.9

Sebelumnya, dalam rangka memeriahkan ajang 9.9 Great Sale di JD.id pada hari ini, Rabu (9/9/2020), Coocaa memasang banderol Rp 2,79 dan Rp 2,89 juta untuk smart TV 43 inci. Harga itu jauh lebih murah daripada harga normal yakni yakni Rp 2,99 juta.

"Di sini Coocaa hadir sekaligus untuk mendukung gerakan tetap #DiRumahAja dengan menghadirkan Smart TV berkualitas tinggi ukuran layar besar yang cocok untuk dinikmati oleh seluruh anggota keluarga di rumah dengan harga terjangkau," ujar Lii Fang Fang, Country Director PT Skyworth Indonesia, dalam keterangan tertulis.

Dalam hal penjualan Coocaa bermitra dengan JD.id secara eksklusif untuk mendistribusikan produk Smart TV model 43S3G yang berukuran 43 inci.

"Ini tersedia ekslusif hanya di JD.id. Hal ini kami lakukan karena kami melihat bahwa sepanjang tahun ini secara konsisten JD.id menunjukkan performa penjualan sangat positif," kata Paxton, Marketing Director PT Skyworth Indonesia.

3 dari 3 halaman

Spesifikasi

Soal spesifikasi, Coocaa Smart TV 43S3G menawarkan resolusi Full HD pada layar seluas 43 inci. TV ini berjalan pada sistem operasi Android 9.0.

"Model ini sudah tersertifikasi Netflix, Youtube, dan Dolby Audio. Canggihnya, remote control yang digunakan sudah didukung Voice Recognition untuk mengoperasikan TV ini," tutur Paxton.

Guna mendukung produktivitas pengguna, TV ini juga dilengkapi dengan fitur Built-In Chromecast dan terkoneksi dengan Google Ecosystem.

Sementara itu, Mia Fawzia, Marketing Chief JD.id mengaku optimistis terhadap kemitraan dengan Coocaa.

"Melalui kemitraan ini, kami berharap dapat dapat memberikan pengalaman belanja yang semakin menyenangkan dan menawarkan lebih banyak lagi produk elektronik berkualitas dan pastinya #DijaminOri kepada seluruh pelanggan kami di Indonesia," kata Mia.

(Dam/Ysl)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat