uefau17.com

Merek Lokal SPC Rilis Smart TV 65 Inci dengan Built-in Soundbar, Berapa Harganya? - Tekno

, Jakarta - Supertone Indonesia yang dikenal dengan SPC, sebuah perusahaan teknologi Indonesia belum lama ini memperkenalkan smart TV SPC ST65X dengan ukuran layar 65 inci.

Televisi pintar ini dibanderol Rp 16 juta, tetapi selama masa peluncuran akan dijual Rp 7,8 juta. Ini merupakan seri terbaru dari lini ST65 yang memiliki keunggulan pada papan pengeras suara tanam (built-in soundbar).

Kehadiran soundbar yang tertanam langsung di televisi ini diklaim mampu meningkatkan pengalaman menonton di layar luas, sehingga suara yang dihasilkan jadi lebih hidup.

Dengan kehadiran soundbar yang tertanam itu, SPC ST65X menjadi Google TV dengan built-in soundbar pertama dan harga kompetitif di kelasnya.

Direktur PT Supertone, Raymond Tedjokusumo, mengatakan, perusahannya paham bahwa kini kualitas audio merupakan fitur teknis yang jadi perhatian dan menentukan kepuasan saat menonton di rumah.

"SPC selalu mendengarkan masukan para pelanggan dan kami berterima kasih berkat tuntutan mereka, SPC menjadi yang pertama untuk menawarkan smart TV dengan built-in soundbar," kata Raymond, dikutip dari keterangan resmi, Minggu (5/5/2024).

Selain soundbar yang tertanam, televisi ini juga diklaim memiliki kualitas gambar yang istimewa. Meski punya soundbar yang tertanam, TV ini juga dinilai tetap memiliki desain cantik dan hemat tempat.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Soundbar Berkualitas Dolby Stereo

Tak sembarang soundbar yang tetanam di bodi TV, SPC ST65X memiliki pengalaman audio dengan kualitas Dolby Stereo Speaker (2x12 watt).

Ini menjamin dialog dalam film terdengar lebih detail. Adegan aksi dan efek fiksi sains pun bisa lebih dekat dan nyata. Begitu juga saat dipakai untuk mendengarkan konten musik dan video.

Dengan adanya built-in soundbar, pengguna tak perlu mengeluarkan uang tambahan untuk membeli soundbar.

Meski begitu, jika pengguna ingin melengkapi SPC ST65X ini dengan perangkat audio tambahan, terdapat opsi konektivitas melalui input optik dan Bluetooth.

3 dari 4 halaman

Kualitas Gambar dan Layar

Google TV SPC ST65X memiliki layar 65 inci dengan kualitas gambar dan resolusi UHD 4K (3840 x 2160) dengan rasio 16:9 dan refresh rate 60Hz.

Layar tersebut mampu mereka 1,07 miliar warna. Bezel TV ini juga cukup tipis, yakni 95 persen. Di atas kertas, ketebalan bezelnya hanya 2mm.

Perangkat ini didukung konektivitas yang lengkap, mulai dari 3 port HDMI dan 1 port HDMI ARC, 2 port USB 2.0, sensor infra red, dan port Ethernet untuk alternatif koneksi internet.

WiFi bawaan smart TV ini mampu menangkap frekuensi 2.4GHz/ 5GHz dan bersertifikasi 802.11a/b/g/n/ac

 

4 dari 4 halaman

Dilengkapi STB Bawaan untuk Nonton TV Digital

Google TV SPC ST65X juga kompatibel dengan Google Chromecast dan Nest, dan remote TV bawaannya memiliki mikrofon untuk mengakses fitur Google Assistant.

SPC ST65X pun sudah mendukung DVB-T2, yaitu STB bawaan untuk menangkap siaran TV Digital Indonesia.

Perangkat ini mendapatkan garansi jasa perbaikan hingga 10 tahun dan garansi panel serta suku cadang hingga 3 tahun.

Bicara harga, SPC ST65X ini akan tersedia mulai Minggu, 5 Mei 2024 dengan harga Rp 16 juta. Meski begitu, selama periode launching hingga Jumat 10 Mei 2024, TV ini akan dibanderol RP 7,8 jutaan.

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat