uefau17.com

Nutanix Rilis Platform Manajemen Data untuk Lingkungan Hybrid dan Multicloud - Tekno

, Jakarta - Nutanix merilis solusi manajemen multi-database pertama yang dapat beroperasi di cloud mana pun.

Bertajuk Era 2.0, solusi baru ini memperluas jangkauan solusi manajemen database Nutanix menjadi lintas cloud dan cluster. Artinya, operasional melalui peningkatan skala dan pengurangan biaya untuk tim IT dan database menjadi lebih sederhana.

Selain itu, Nutanix juga mengumumkan dukungan yang semakin besar untuk Postgres dan SAP HANA serta sebuah solusi bersama dengan HCL, perusahaan teknologi yang memanfaatkan Era 2.0.

Dengan Era 2.0, tim IT dapat menyediakan Database as a Service yang memberikan kemudahan dengan satu klik tombol dan operasional tak terlihat dalam penyediaan dan lifecycle managament database. Ini adalah solusi multi-database yang didukung Oracle, Microsoft SQL Server, MySQL, dan MariaDB, selain Postgres dan SAP HANA.

"Strategi hybrid dan multicloud akan mendukung pemulihan Indonesia di realitas pasca-pandemi. Perusahaan-perusahaan akan melakukan optimalisasi lisensi database mereka serta mencari fleksibilitas, mobilitas aplikasi, serta inovasi – yang belum pernah kita jumpai dalam di bidang manajemen database multicloud sebelumnya," kata Fetra Syahbana, Country Manager Indonesia, Nutanix, dikutip dari keterangan tertulis.

Nutanix, kata Fetra, ingin menjembatani kesenjangan ini dengan menghadirkan solusi-solusi manajemen multi-database untuk digunakan cloud mana pun.

"Di HCL, kami membantu para pelanggan mempercepat proses modernisasi data dan infrastruktur dengan solusi Database as a Service yang aman, skalabel dan cloud-ready," tutur Kalyan Kumar, Corporate Vice President and CTO, IT Services, HCL Technologies.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Fitur

Era 2.0 menyediakan manajemen database lebih sederhana dengan menggabungkan skalabilitas dan kinerja software HCI Nutanix, dengan fleksibilitas layanan cloud-ready database. Dengan pengumuman ini, perusahaan menyediakan:

1. Manajemen Database lebih Sederhana di cluster dan cloud terdistribusi

2. Dukungan untuk SAP HANA dalam skala Besar

2. Dukungan untuk PostgreSQL 24/7 pada Nutanix

4. Solusi Database as a Service yang dikelola sepenuhnya dengan HCL Technologies

"Dengan data yang tersebar di mana-mana seperti saat ini, pengelolaan database mejadi lebih rumit dibandingkan sebelumnya. Organisasi dalam berbagai skala mencari solusi untuk menyederhanakan operasi database, mulai dari implementasi awal hingga pengelolaan dan perawatan yang dilakukan secara terus-menerus," kata Mike Leone, Senior Analyst, ESG.

Era 2.0, menurut Mike, memberikan solusi cloud-agnostic yang bisa menyederhanakan pengerjaan database dan membantu para pelanggan memanfaatkan nilai dari mobilitas data yang sangat dibutuhkan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat