uefau17.com

Galaxy S21 Bakal Hadir Tanpa Sensor ToF - Tekno

, Jakarta - Samsung dilaporkan tidak akan melengkapi Galaxy S21 dengan sensor Tim-of-Flight (ToF). Hal ini serupa dengan flagship Galaxy Note 20, yang juga hadir tanpa sensor tersebut.

Dilansir dari GSM Arena, Senin (17/8/2020), Samsung memutuskan tidak menggunakan sensor ToF pada Galaxy S21 karena tidak ada cukup kasus penggunaan untuk teknologi tersebut saat ini. Selain itu, teknologi ToF yang digunakan Samsung dilaporkan kurang kuat dibandingkan yang digunakan secara langsung oleh Apple.

Apple menggunakan teknologi ToF yang dikembangkan oleh Sony. Sementara Samsung tidak bisa menggunakannya, karena Apple memiliki kesepakatan eksklusif dengan Sony.

Kendati demikian, Samsung tidak menyerah. Perusahaan dilaporkan mengembangkan sensor gambar yang dapat meningkatkan teknologi ToF yang digunkannya.

Namun, perusahaan akan mempertimbangkan untuk menggunakannya seteah melihat bagaimana Apple mengimplementasikan teknologi tersebut di produk-produk terbarunya nanti, serta respons pasar.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Galaxy S20 Fan Edition Muncul di Geekbench dengan Exynos 990

Lebih lanjut, Samsung dilaporkan tidak hanya akan menghadirkan Galaxy S20 Fan Edition dengan chipset Snapdragon 865. Smartphone tersebut juga akan hadir dengan chipset Exynos milik Samsung.

Galaxy S20 Fan Edition dengan nomor model SM-G780F muncul di benchmark platform, Geekbench. Terdapat keterangan chipset yang digunakan adalah Exynos 990.

Benchmark tersebut juga menunjukkan Galaxy S20 Fan Edition akan memiliki RAM 8GB.

Sebelumnya, Galaxy S20 Fan Edition dengan nomor model SM-G781B muncul di Geekbench dengan chipset Snapdragon 865. Kapasitas RAM-nya 6GB.

3 dari 3 halaman

Pengumuman Galaxy S20 Fan Edition

Sejauh ini belum ada konfirmasi dari pihak Samsung tentang waktu kehadiran smartphone tersebut. Namun berdasarkan laporan yang beredar, Samsung akan mengumumkannya pada kuartal IV 2020.

Menurut laporan sebelumnya, Galaxy S20 Fan Edition tersebut akan memiliki layar FullHD+ dengan refresh rate 120Hz. Ukuran layarnya antara 6,5 inci dan 6,7 inci.

(Din/Why)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat