uefau17.com

Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy Watch3 - Tekno

, Jakarta - Samsung Galaxy Watch3 merupakan salah satu perangkat yang diperkenalkan pada Rabu (5/8/2020) kemarin di acara Unpacked yang ditayangkan secara langsung di kanal YouTube resmi perusahaan.

Dalam salah satu sesi presentasi, Dr. TM Roh, President and Head of Mobile Communications Business, Samsung Electronics menyebut perangkat sandang atau wearable device merupakan salah satu produk teknologi yang berkembang secara pesat.

"Dalam beberapa bulan terakhir, kita menyaksikan perkembangan pasar luar biasa seiring banyaknya konsumen menggunakan smartwatch dan earbuds untuk membantu mereka dalam menjalani era "Next Normal". Kini, kami benar-benar terfokus untuk memanfaatkan momentum ini untuk menawarkan pengalaman baru dan berbeda, yang dipadukan dengan desain menonjol dan teknologi terbaru," tutur Roh.

Samsung Galaxy Watch3 terdiri dari dua pilihan diameter, yakni 41mm dan 45mm. Spesifikasi keduanya tidak berbeda, kecuali ukuran layar dan kapasitas baterai.

Pilihan warna yang tersedia untuk Samsung Galaxy Watch3 varian 45mm Mystic Black dan Mystic Silver. Sementara untuk varian 41mm, pengguna dapat memilih antara warna Mystic Bronze dan Mystic Silver.

Desain dan Watch Face

Samsung Galaxy Watch3. /Mochamad Wahyu Hidayat

Soal desain, material stainless steel mampu menonjolkan kesan elegan. Unit yang kami pegang merupakan varian 45mm berwarna Mystic Black. Untuk navigasi dan pemilihan menu, selain mengandalkan full touch screen, tersedia dua tombol di tepi kanan dan bezel yang dapat diputar (rotating bezel) untuk berpindah dari satu menu ke menu lainnya.

Layaknya smartwatch pada umumnya, pengguna dapat mengganti tampilan jam atau Watch Face langsung dengan 40 konfigurasi berbeda untuk personalisasi dan preferensi tampilan sesuai dengan informasi yang diinginkan. Samsung juga menyediakan lebih dari 80.000 Watch Face di Galaxy Store. Selain itu, pengguna juga dapat merancang Watch Face sendiri.

Kedua varian Samsung Galaxy Watch3 sama-sama memakai panel layar AMOLED, yang menurut pengalaman kami, membuat tampilan jam tangan terasa lebih nyaman, tak terkecuali ketika di bawah terik sinar matahari.

Dibandingkan dengan seri Galaxy Watch sebelumnya, Galaxy Watch3 14 persen lebih tipis, 8 persen lebih kecil, dan 15 persen lebih ringan.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pembaruan perangkat lunak

Kurang dari 24 jam setelah pengumuman resmi, sesuai janji Samsung menggulirkan pembaruan perangkat lunak, yang termasuk fitur untuk menghitung saturasi oksigen di dalam darah, menganalisis olahraga berlari, menghitung VO2max, dan menghitung kualitas tidur. Beberapa fitur lainnya termasuk menghitung jumlah langkah, detak jantung, durasi jam tidur, dan sebagainya.

Otak dari Galaxy Watch3 merupakan chipset buatan Samsung sendiri, yakni Exynos 9110 dual-core 1.15 GHz dengan paduan RAM dan ROM 1/8GB. Smartwatch ini menjalankan sistem operasi Tizen Based Wearable OS versi 5.5.

Untuk daya tahan, Galaxy Watch3 mengantongi sertifkasi 5ATM + IP68 / MIL-STD-810G. Sensor yang tersemat di smartwatch ini adalah Accelerometer, Barometer, Gyro Sensor, Light Sensor, Optical Heart Rate Sensor, dan Electrical Heart Sensor.

Samsung Galaxy Watch3 dapat dihubungkan dengan perangkat berbasis Android 5.0 tau lebih baru dengan RAM 1,5GB atau lebih dan iPhone 5 atau lebih baru yang menjalankan iOS 9.0 atau lebih.

 

3 dari 4 halaman

Ketersediaan dan Harga

Mulai hari ini Galaxy Watch3 tersedia untuk dipesan di sejumlah negara terpilih, termasuk Indonesia dengan periode pre-order mulai dari 6 hingga 19 Agustus 2020 dan pengiriman pada 21 Agustus 2020.

Samsung bermitra dengan Lazada, JD.ID, Blibli, Shopee, Tokopedia, Eraspace.com, Bhinneka, Akulaku, Samsung.com + SES Store, dan Urban Icon. Varian 41mm dibanderol dengan harga Rp5,99 juta, sementara varian 45mm dijual seharga Rp6,29 juta.

Selain Watch3 dengan material stainless steel, perusahaan juga akan meluncurkan versi titanium yang dijadwalkan akan tersedia pada tahun ini.

4 dari 4 halaman

Spesifikasi Lengkap

Warna

Stainless Steel: Mystic Bronze, Mystic Black, Mystic Silver

Titanium: Mystic Black

 

Bahan

Stainless Steel case dengan strap kulit premium

Titanium case dengan strap metal

 

Dimensi & Berat

45mm: 45 x 46,2 x 11,1 mm, 53,8g (Stainless Steel) / 43g (Titanium)

41mm: 41 x 42,5 x 11,3 mm, 48,2g (Stainless Steel)

*diukur tanpa strap

 

Layar

45mm: 1,4” (34mm) / 41mm: 1,2” (30mm)360 x 360 Super AMOLED, Full Color Always On Display,Corning® Gorilla® Glass DX

 

Baterai

45mm: 340mAh / 41mm: 247mAh

WPC-based wireless charging

 

AP

Exynos 9110 Dual core 1.15 GHz

 

OS

Tizen Based Wearable OS 5.5

 

Memori

1GB RAM + 8GB internal storage

 

Konektivitas

LTE*, Bluetooth v5.0, Wi-Fi b/g/n, NFC, GPS/Glonass/Beidou/Galileo

*Konektivitas LTE hanya tersedia pada model LTE

 

Sensor

Accelerometer, Barometer, Gyro Sensor, Light Sensor, Optical Heart Rate Sensor, Electrical Heart Sensor

 

Durabilitas

5ATM + IP68 / MIL-STD-810G

 

Kompatibilitas

Android: Android 5.0↑, RAM 1.5GB↑ / iOS: iPhone 5↑, iOS 9.0↑

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat