uefau17.com

Bocoran Samsung Galaxy Watch FE: Punya Desain Cerah dan Tahan Banting - Tekno

, Jakarta - Samsung Galaxy Watch FE dikabarkan akan segera rilis. Seiring dengan jadwal perilisan yang kian dekat, banyak bocoran mengenai desain smartwatch ini. 

Salah satu leaker di X, sebagaimana dikutip dari Gizmochina, Kamis (6/6/2024), telah membagikan gambaran Galaxy Watch FE, mulai dari tampilan layar, hingga tali pengikat (strap) dari segala arah.

Jam tangan pintar ini akan hadir dalam tiga pilihan warna berbeda, yakni light blue, light pink, dan black.

Pada bocoran warna yang dibagikan, terlihat warna light blue dan light pink memiliki tampilan yang cerah, sehingga cocok untuk pengguna muda.

Untuk perlindungan, Galaxy Watch versi baru ini mengusung material aluminium yang telah disertifikasi MIL-STD-810H. Jadi, menjamin ketahanan bodi Watch FE dari segala kondisi.

Tak hanya bodi yang kokoh, smartwatch ini juga tahan ditenggelamkan hingga 50M dibawah air, berkat perlindungan tahan air 5ATM/IP68.

Sebagai jam tangan untuk olahraga, Samsung Galaxy Watch FE memiliki beragam sensor yang bisa mengukur beragam aktivitas di dalam tubuh.

Beberapa sensor di antaranya adalah analisis impedansi bioelektrik (Bioelectrical Impedance Analysis), sensor jantung listrik (Electrical Cardiac Sensor), giroskop, sensor geomagnetik, akselerometer, barometer, dan optik detak jantung.

Beralih ke layar, Galaxy Watch FE menggunakan panel Super AMOLED 1.2-inci beresolusi 396 x 396 pixel. Resolusi tersebut terbilang lebih dari cukup untuk menampilkan gambar yang tajam.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Spesifikasi Galaxy Watch FE

Untuk jeroan, jam tangan ini kemungkinan ditenagai chipset Exynos W920, prosesor ini memiliki konfigurasi dual-core berkecepatan 1.18GHz.

Chipset ini ditemani dengan RAM 1.5GB dan penyimpanan 16GB. Meski terlihat kecil, spesifikasi tersebut sudah lebih dari cukup untuk smartwatch.

Untuk menemani aktivitas dalam ruangan, baterai berukuran 247mAh telah terpasang di jam ini. Dengan kapasitas tersebut, Galaxy Watch FE dapat bertahan hingga 30 jam pemakaian.

Jam tangan ini memiliki segudang fitur lain, yakni Wi-Fi 802.11 a/b/g/n 2.4 GHz + 5 GHz, Bluetooth 5.0, NFC, GPS, microphone, dan speaker.

Galaxy Watch FE akan menjalankan One UI berbasis Wear OS. Jam tangan pintar ini mendukung smartphone yang menggunakan Android 11 keatas dan ponsel yang memiliki RAM 1.5GB.

3 dari 4 halaman

Samsung Perkenalkan One UI 6 Watch, Bawa Fungsi Galaxy AI ke Smartwatch

Sementara itu, Samsung baru saja mengumumkan kehadiran fitur Galaxy AI yang ditujukan untuk smartwatch besutan mereka.

Menurut Samsung, kehadiran Galaxy AI di lini Galaxy Watch akan bisa memberikan informasi Kesehatan yang lebih komprehensif bagi pengguna.

Mengutip informasi dari GSM Arena, Kamis (30/5/2024), Galaxy AI di smartwatch akan membantu menganalisis berbagai metrik kesehatan pribadi, seperti rata-rata waktu tidur, konsistensi Waktu bangun, detak jantung saat tidur, serta variabilitas detak jantung.

Seluruh data tersebut akan diolah untuk mendapatkan Energy Score yang bisa membantu pengguna mengetahui kondisi tubuhnya secara keseluruhan.

Tidak hanya itu, AI juga berperan memberikan tips motivasi dan panduan Kesehatan lewat fitur Wellness Tips.

Adapun update Galaxy AI ini akan hadir bersama dengan One UI 6 Watch. Sistem operasi khusus smartwatch itu pun juga akan dibekali dengan algoritma kesehatan yang ditingkatkan dan fungsi pelacakan yang lebih canggih.

4 dari 4 halaman

Fitur Galaxy AI di Galaxy Watch

Salah satunya adalah algoritma pelacakan tidur berbasis AI. Dukungan AI akan memberikan insight yang lebih mendalam soal kualitas tidur, termasuk analisis dengan mempertimbangkan gerakan saat tidur, detak jantung, dan tingkat pernapasan.

Sementara bagi pecinta olahraga, ada metrik baru seperti Aerobic Threshold dan Anaerobic Threshold Heart Rate Zone untuk aktivitas lari, Functional Threshold Power untuk pesepeda, serta Workout Routine.

VP and Head of the Samsung Galaxy Ecosystem Product Planning Team Junho Park menuturkan, dengan memperluas kekuatan Galaxy AI di seluruh ekosistem Samsung, mereka berupaya membuka semua kemungkinan baru dan kecerdasan yang lebih baik bagi pengguna.

"Pengenalan Galaxy AI ke Galaxy Watch hanya awal dari proses ini dan kami sangat bersemangat untuk segera menampilkan lebih banyak integrasi di seluruh portofolio Galaxy," tutur Junho.

Rencananya, One UI 6 Watch akan tersedia pada akhir tahun ini, dan program beta akan dimulai pada Juni 2024.

Update ini akan tersedia untuk smartwatch Galaxy Watch 4, Galaxy Watch 4 Classic, Galaxy Watch 5, Galaxy Watch 5 Pro, Galaxy Watch 6 dan Galaxy Watch 6 Classic.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat