uefau17.com

Semua Varian Galaxy S11 Usung Kamera Berkemampuan Optical Zoom - Tekno

, Jakarta - Samsung dijadwalkan akan meluncurkan smartphone teranyarnya, Galaxy 11 pada tahun depan. Jelang hari tersebut, bocoran informasi tentang penerus seri Galaxy S10 pun semakin marak bermunculan.

Informasi terkini tentang Galaxy S11 datang dari leaker kenamaan di industri smartphone, yakni Ice universe (@UniverseIce).

Sebagaimana dikutip dari akun Twitter @UniverseIce, Sabtu (21/9/2019), Samsung berencana akan mengintegrasikan lensa telephoto ke tiga model Galaxy S11, termasuk Galaxy S11e.

Dia juga mengungkap detail menarik lainnya, seperti lensa telephoto ketiga model Galaxy S11 akan berkemampuan 48MP.

Informasi, Samsung sebelumnya sempat disebutkan sedang mengambangkan sensor foto beresolusi tinggi ISOCELL, yaitu Bright GM1 48MP, Bright GW164MP, dan Bright HMX 108MP.

Sayangnya, @UniverseIce tidk mengungkap lebih detail tentang kemampuan zoom dari masing-masing model Samsung Galaxy S11 tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Punya Laser Autofocus Juga

Tampilan sensor sidik jari di layar Samsung Galaxy S10 Plus. /Andina Librianty

Dilansir GSM Arena, Kamis (28/11/2019), Samsung akan menghadirkan sistem Laser AF (autofocus) untuk trio Galaxy S11 pada tahun depan. Sistem tersebut akan berada di deretan bawah modul kamera belakang.

Kehadiran sistem laser itu disebut akan semakin memperkuat performa empat kamera belakang varian Galaxy S11 dan Galaxy S11+. Sementara Galaxy S11e hanya akan memiliki tiga kamera belakang.

Informasi ini semakin memperbanyak bocoran tentang seri Galaxy S11. Semakin dekat dengan waktu pengumuman, biasanya akan kian banyak informasi beredar.

Galaxy S11 akan diumumkan pada awal 2019. Galaxy S merupakan salah satu seri flagship Samsung yang dirilis tiap tahun. Flagship lain adalah seri Galaxy Note yang dirilis pada periode semester II. 

3 dari 3 halaman

Galaxy S11 Punya Kamera 108MP

Samsung Galaxy S10 Plus. /Andina Librianty

Sebelumnya juga beredar informasi tentang kamera Galaxy S11. Menurut laporan dari XDA Developers, salah satu kemampuan Galaxy S11 adalah merekam video 8K di 30 fps.

Ini merupakan lompatan signifikan dari video 4K yang ada pada Galaxy S10 dan Note 10.

Smartphone tersebut didukung prosesor Exynos 990. Varian lain Galaxy S11 juga akan disokong prosesor Snapdragon 865 untuk pasar Amerika Serikat (AS).

Sejauh ini belum ditemukan informasi spesifik soal kamera Galaxy S11. Namun menurut laporan, smartphone tersebut akan memiliki kamera utama dengan resolusi 108MP.

Perusahaan asal Negeri Ginseng itu disebut sedang menyiapkan sejumlah fitur baru kamera untuk meningkatkan pengalaman pengambilan gambar.

Salah satunya mode baru bernama "Single Take Photo", yang memungkinkan pengguna untuk mulai menangkap adegan dalam serangkaian gambar dan video singkat.

Samsung pun disebut berencana menghadirkan fitur "Night Hyperlapse", yang mengintegrasikan Night Mode dan mode standar Hyperlapse. 

(Ysl/Isk)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat