uefau17.com

Baliho Kaesang-Hendy Bemunculan di Surabaya, Siap Tantang Eri Cahyadi di Pilkada 2024? - Surabaya

, Surabaya - Sejumlah baliho Kaesang Pangarep dan Hendy Setiono muncul bertebaran di sejumlah jalan yang cukup strategis di Kota Surabaya, seperti di Jalan Raya Darmo dan juga di Jalan Bung Tomo.

Suwarno warga asal Gayungsari Surabaya mengaku penasaran dengan muncul baliho Kaesang-Hendy di Kota Surabaya. Namun menurutnya akan semakin maju jika anak muda yang jiwa kreatif dan pengusaha bisa memimpin Kota Surabaya ke depannya.

Baca Juga

"Saya tadi melihat beberapa baliho Mas Kaesang anaknya Pak Jokowi berpasangan dengan Mas Hendy Setiono untuk Surabaya bertebaran di beberapa titik di Kota Surabaya. tidak tahu itu baliho apa tapi kalo itu baliho untuk maju Walikota dan Wakil Walikota saya rasa sangat bagus," tuturnya, Rabu (5/6/2024).

"Karena dua anak muda mau membangun kota yang mayoritas diisi oleh pengusaha dan pebisnis namun yang saya rasa masih banyak pengangguran di Kota Surabaya. Harapannya jika ada dua anak muda yang basicnya pengusaha mampu membuka lapangan pekerjaan yang banyak untuk anak muda Surabaya ke depan," kata pria yang juga disapa Warno tersebut.

Sementara itu, dalam sebuah survei beberapa waktu yang lalu, yang digagas oleh Accurate Research And Consulting Indonesia (ARCI), elektabilitas Hendy Setiono terbilang cukup kompetitif sebagai calon Wakil Walikota Surabaya 2024.

Direktur ARCI, Baihaki Sirajt, menyebut bahwa Hendy memiliki peluang besar dalam kontestasi Pilkada Surabaya 2024.

"Hendy cukup kompetitif, dalam temuan kami, elektabilitas Hendy di angka 13,1 persen untuk cawawali," jelas Baihaki Sirajt Direktur ARCI.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Lulusan ITS Surabaya

Diketahui, Kaesang merupakan putra bungsu dari Presiden RI, Joko Widodo. Dan belakangan dia mendapat larangan untuk maju di Pilgub DKI Jakarta. Sehingga menguat prediksi ketua umum PSI itu akan maju di Pilwali Kota Surabaya.

Sementara Hendy Setiono adalah pengusaha muda asli Surabaya yang juga lulusan ITS. Baliho tersebut mencantumkan nama Relawan Santri Prabowo (Santri PRO) sebagai pihak yang mendukung pasangan ini. Baliho tersebut juga menyertakan pesan "Wayahe Sing Enom Tampil" atau "Waktunya yang Muda yang Tampil" dalam bahasa Jawa. Hal ini menunjukkan bahwa pasangan Kaesang-Hendy dinilai cocok karena berasal dari figur muda dan dianggap dapat mewakili aspirasi serta semangat generasi muda.

Kemunculannya baliho ini menimbulkan spekulasi dan diskusi di kalangan masyarakat. Hendy Setiono sendiri memang dikenal sebagai pengusaha yang cukup populer di Surabaya dan telah lama disebut-sebut memiliki peluang untuk maju sebagai calon Wakil Walikota.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat