uefau17.com

85 Persen Tiket Kereta Arus Mudik dan Balik Lebaran 2023 KAI Daop 9 Jember Ludes Terjual - Surabaya

 

, Jember - Plt Manager Hukum dan Humas PT KAI Daop 9 Jember Azhar Zaki Assjari menyebutkan, hingga Selasa (4/4/2023), sebanyak 142.785 tiket atau 85 persen telah dipesan untuk keberangkatan selama 22 hari masa Angkutan Lebaran Tahun 2023.

“Masih tersisa sekitar 26.175 tempat duduk yang dapat dipesan baik untuk arus mudik maupun balik pada beberapa tanggal keberangkatan serta relasi,” jelas Azhar, Selasa.

Mayoritas Kereta Api keberangkatan dari wilayah Daop 9 Jember yang tiketnya sudah terjual sampai 100 persen di antaranya untuk arus mudik jadwal keberangkatan mulai hari Selasa (18/4/2023) sampai Jumat (21/4/2023). Sedangkan untuk arus balik dari Senin (24/4/2023) sampai Rabu (26/4/2023).

Beberapa jadwal kereta api yang tiketnya sudah terjual 100 persen diantaranya Kereta Api Ranggajati dari Cirebon tujuan Jember, Kereta Api Wijayakusuma relasi Ketapang – Cilacap dan sebaliknya, Kereta Api Blambangan Ekspres relasi Semarang Tawang – Ketapang, serta Tawangalun relasi Ketapang – Malang Kota Lama dan sebaliknya.

“Khusus untuk Kereta Api Sritanjung dan Kereta Api Probowangi keberangkatan Stasiun Ketapang maupun sebaliknya, tiketnya sudah terjual 100 persen dari 14 April – 1 Mei 2023. Diluar jadwal dan relasi Kereta Api yang sudah disebutkan, tiket masih cukup tersedia,” kata Azhar.

“Sedangkan untuk Kereta Api Pandanwangi relasi Jember – Ketapang PP yang masuk kategori Kereta Api lokal, tiket untuk keberangkatan tanggal 12 April 2023 (H-10) sudah bisa dipesan mulai Rabu (5/4/2023) atau H-7 sebelum keberangkatan,” terang Azhar.

Lebih lanjut Azhar mengungkapkan bahwa untuk dapat bepergian dengan nyaman, masyarakat sebaiknya merencanakan perjalanannya dari jauh hari karena tiket Kereta Api masa angkutan lebaran masih cukup banyak tersedia.

Jika tiket yang diinginkan sudah habis, penumpang dapat memilih tanggal alternatif atau memanfaatkan fitur Connecting Train di aplikasi KAI Access yang akan membantu memberikan opsi perjalanan dengan mengkombinasikan jadwal kereta yang bersifat persambungan.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jangan Gunakan Calo Tiket

Selain itu diimbau kepada para penumpang agar tidak mempercayai orang-orang yang bisa menjanjikan atau menyanggupi menyediakan tiket kereta api pada tanggal-tanggal favorit.

“KAI sudah lama menerapkan kebijakan one seat one passenger dan boarding system yang mewajibkan nama penumpang sesuai antara yang tertera di tiket dan di kartu identitas,”paparnya

Penjualan tiket kereta api dilakukan transparan secara daring melalui aplikasi KAI Access, website kai.id, contact center 121 dan berbagai mitra penjualan resmi yang bekerja sama dengan KAI. Adapun loket di stasiun hanya melayani penjualan tiket go show mulai 3 jam sebelum jadwal keberangkatan kereta api.

“KAI berkomitmen menyelenggarakan seluruh perjalanan kereta api di masa Angkutan Lebaran 2023 nanti dengan aman, nyaman, selamat, dan sehat sampai tujuan,” tutup Azhar.

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat